Sepakbola
Share this on:

Islandia Janji Bakal Serius

  • Islandia Janji Bakal Serius
  • Islandia Janji Bakal Serius

Jumpa pers di Hotel Hyatt Yogyakarta sebelum laga antara Indonesia Selection melawan timnas Islandia pada Kamis (11/1) nanti (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

JOGJAKARTA - Titelnya memang hanya laga persahabatan. Tidak harus menang. Meski begitu, timnas Islandia menjanjikan permainan maksimal saat meladeni Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, malam ini.

’’Kami tetap akan bermain maksimal. Kami ingin beri pengalaman untuk pemain muda yang kami bawa,’’ kata pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson.

Sang pelatih ingin anak asuhannya mengenal karakter bermain tim-tim di luar Eropa. Hal itu sangat berguna untuk bekal Islandia tampil pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas nanti. ’’Kami akan bertemu Nigeria di Piala Dunia. Jadi, saya pikir karakter Indonesia pasti tidak jauh berbeda karena iklimnya hampir sama,’’ ungkapnya.

Hallgrimsson menegaskan, Indonesia adalah negara yang paling cocok untuk timnya belajar adaptasi. Para pemain Islandia harus melewati perjalanan jauh dan dihadapkan pada perubahan cuaca yang ekstrem.

’’Kami juga tidak tahu sepak bola Indonesia seperti apa. Ini sangat menarik, pemain pasti juga penasaran,’’ tutur pria 50 tahun yang juga dokter gigi tersebut.

Hallgrimsson ingin lawatan ke Indonesia jadi bagian evaluasi tim jelang Piala Dunia 2018. Walaupun berhasil menembus putaran final Piala Dunia untuk kali pertama, timnya masih butuh banyak perbaikan.

’’Saya masih mencari pemain muda yang terbaik. Kemungkinan, akan saya bawa ke Piala Dunia,’’ ungkapnya.

Islandia memang mengusung pemain U-21. Tidak ada nama-nama tenar seperti Gylfi Sigurdsson yang bermain untuk Everton dan sang kapten Aaron Gunnarsson. Hanya ada bek tengah senior Ragnar Sigurdsson yang kemungkinan jadi starter melawan Indonesia Selection.

’’Semoga pertandingan berjalan bagus dan tidak ada yang cedera. Kami tidak ingin itu terjadi,’’ kata Hallgrimsson.

Gelandang Islandia Olafur Ingi Skulason mengakui cukup kesulitan menghadapi cuaca panas di Indonesia. ’’Saya berharap cuaca besok (hari ini, Red) bisa lebih dingin. Fisik kami bisa drop jika bermain 90 menit dengan cuaca panas, bisa cedera,’’ katanya.

Sementara itu, pelatih Indonesia Selection Robert Rene Alberts tidak mematok target apa pun. ’’Saya tidak bisa menjanjikan apa-apa. Tim baru kumpul, fisik mereka belum sempurna. Yang paling penting, mereka bukan pilihan saya,’’ tandasnya.

Para penggawa Indonesia Selection hanya berkumpul tiga hari. Tidak semua pemain langsung bergabung. Hanya 18 pemain yang ikut pada latihan perdana dua hari lalu. ’’Latihan hanya mengembalikan konfisi fisik. Kebanyakan di antara mereka masih lelah karena latihan dengan tim masing-masing,’’ tutur Robert.

Pelatih asal Belanda itu berharap anak asuhannya tetap bermain serius. Sebab, ini adalah kesempatan berharga menghadapi tim yang akan berlaga di Piala Dunia. ’’Ini kesempatan yang fantastis. Semoga besok (hari ini, Red) anak-anak bisa memberikan yang terbaik,’’ ujar pelatih PSM Makassar tersebut. (rid/c25/ca/jpg)

Berita Sebelumnya

Selangkah Lagi Gabung United
Selangkah Lagi Gabung United

Berita Berikutnya

Pembuktian Pemain Cadangan
Pembuktian Pemain Cadangan

Berita Sejenis

Son Heung-min Berharap tak Seperti Jerman

Son Heung-min Berharap tak Seperti Jerman

Son Heung-min bakal menjadi sorotan selama perhalatan Asian Games 2018.


Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

Janji timnas U-16 untuk tetap rakus di laga pemungkas grup A bukan isapan jempol belaka.


Taiwan Bakal Jadi Penghadang Pertama

Taiwan Bakal Jadi Penghadang Pertama

Dalam 16 hari ke depan, timnas U-23 Indonesia akan mengawali langkahnya di Asian Games 2018.


Awali Gerbong Partenopei di The Blues

Awali Gerbong Partenopei di The Blues

Sinyal kalau kepindahan Maurizio Sarri ke Chelsea bakal dikuti oleh eks anak asuhnya mulai menunjukkan titik terang.


Jika Juara, Per Pemain Rusia Dibonusi Rp50 Juta

Jika Juara, Per Pemain Rusia Dibonusi Rp50 Juta

Para pemain timnas Rusia bakal menerima bonus senilai RUB 224 ribu (senilai Rp50 juta) dari pemerintah jika mampu menjuarai Piala Dunia 2018.


Antonella Roccuzzo Datang Khusus untuk Suami

Antonella Roccuzzo Datang Khusus untuk Suami

Kapten Argentina Lionel Messi mendapatkan sorotan kurang menyenangkan pasca kegagalan eksekusi penalti versus Islandia (16/6).


Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Rencana Lionel Messi untuk gantung sepatu bakal sulit dihentikan, utamanya bila dua gagal lagi di Piala Dunia 2018.


Mereka yang Comeback di Pila Dunia setelah Cedera

Mereka yang Comeback di Pila Dunia setelah Cedera

Penyerang Belgia Michy Batshuayi mengalami cedera engkel kiri yang sangat serius pada Revierderby 15 April lalu di Veltins-Arena.


Alvaro Odriozola Pesaing Serius Carvajal

Alvaro Odriozola Pesaing Serius Carvajal

Cukup 209 menit bagi Alvaro Odriozola untuk mempersembahkan gol pertamanya buat Spanyol.


Jerman Paling Diunggulkan Juara di Rusia

Jerman Paling Diunggulkan Juara di Rusia

Siapa yang bakal menjadi kampiun di Piala Dunia 2018? Jika merujuk rumah bursa, Die Mannschaft alias timnas Jerman berpeluang untuk back-to-back.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!