Sepakbola
Share this on:

Jacksen F. Tiago Diganti, Barito Putera Curi Poin di Magelang

  • Jacksen F. Tiago Diganti, Barito Putera Curi Poin di Magelang
  • Jacksen F. Tiago Diganti, Barito Putera Curi Poin di Magelang

MAGELANG - PSIS Semarang gagal memanfaatkan status tuan rumah saat menjamu Barito Putera di laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Bermain di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (30/6), tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu hanya bermain imbang 0-0.

Bagi Barito, hasil imbang ini sudah lebih dari cukup. Pasalnya, laga ini merupakan debut bagi sang pelatih Yunan Helmi. Meski hanya meraih satu angka, namun hasil itu setidaknya mengangkat posisi Evan Dimas dan kawan-kawan mentas dari dasar klasemen sementara.

Yunan yang menggantikan pelatih sebelumnya Jaksen F Tiago mengaku bersyukur target minimal membawa poin berhasil diraih timnya. "Hasil ini jelas kami syukuri. Ini penting untuk menaikkan semangat para pemain," kata Yunan Helmi kepada awak media usai pertandingan.

Yunan yang juga mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 itu mengakui, kunci keberhasilan timnya di laga terebut terletak pada kerja keras para pemain yang ingin meraih poin. Motivasi ini diakuinya cukup tinggi untuk membawa pulang poin dari markas PSIS.

"Saya hanya mengembalikan ke pemain apakah mereka yakin bisa mendapat poin di sini atau tidak. Mereka serempak mengatakan bisa, dan itu cukup bagi saya," akunya.

Yang membuatnya lega, taktik dan strategi yang dia terapkan saat latihan berjalan dengan baik di pertandingan tersebut. Alhamdulillah kami mendapatkan poin," katanya.

Yunan Helmi akan kembali melakoni pertandingan keduanya sebagai pelatih Barito Putera saat melawan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC di pekan ke-7 pada hari Jumat, 5 Juli 2019 mendatang pukul 15.30 WIB.

Di laga kemarin sore, PSIS di awal laga ini lebih banyak mendominasi permainan. Sebaliknya, serangan balik Barito Putera juga kerap merepotkan barisan pertahanan PSIS.

Menit 12 Barito mendapat peluang untuk mencetak gol. Sayang tendangan Arif masih bisa diamankan Joko Ribowo. Giliran PSIS hampir menjebol gawang lawannya. Tapi, tendangan keras Patrick dari luar kotak penalti masih melebar.

Memasuki pertangahan babak pertama, kedua tim masih silih berganti melakukan serangan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat kedua tim belum mampu mencetak gol.

Di babak kedua, PSIS mengambil inisiatif penyerangan. Tapi, Escobar yang jadi tumpuan selalu mendapat pengawalan ketat dari bek Barito Putera. Dan, 10 menit kemudian Barito Putera mampu membalikan keadaan untuk menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali Adsit, Evan Dimas, dan Arif membuang peluang menjadi gol.

Menit 76 Barito melewatkan kesempatan membuka keunggulan. Mendapat bola di depan gawang PSIS, tendangan Adsit malah melambung tinggi. Kedua tim masih silih berganti melakukan serangan. Tapi, hingga laga usai tak ada gol tercipta. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Ditinggal Djanur, Persebaya Surabaya Bidik Poin Penuh

Ditinggal Djanur, Persebaya Surabaya Bidik Poin Penuh

Persebaya Surabaya bakal melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Arema FC pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2019.


Diduga Curi Umur, Kapten Timor Leste Dilaporkan ke AFF

Diduga Curi Umur, Kapten Timor Leste Dilaporkan ke AFF

Kapten Timor Leste U-15, Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas, tengah menjadi sorotan pada ajang Piala AFF U-15 2019.


Ferdinand Sinaga Bawa PSNM Makassar Ungguli Bhayangkara FC

Ferdinand Sinaga Bawa PSNM Makassar Ungguli Bhayangkara FC

PSM Makassar berhasil meraih poin sempurna saat menjamu tamunya Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Tampil Lebih Baik, Badak Curi Poin Penuh di Padang

Tampil Lebih Baik, Badak Curi Poin Penuh di Padang

Perseru Badak Lampung FC tampil gemilang dengan sukses meraih kemenangan di pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019.


Kalahkan Persija 2-1, Posisi PSIS Ada di Urutan ke-9

Kalahkan Persija 2-1, Posisi PSIS Ada di Urutan ke-9

PSIS Semarang meraih poin penuh, usai menang 2-1 atas Persija Jakarta dalam laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (26/5) malam.


Arsenal Tinggal Berharap Tottenham Hotspur Kalah

Arsenal Tinggal Berharap Tottenham Hotspur Kalah

Arsenal gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang 1-1 Brighton and Hove Albion di Emirates Stadium, Minggu (5/5) kemarin.


Siapa Bisa Hentikan Messi?

Siapa Bisa Hentikan Messi?

Barcelona sukses memetik tiga poin penting saat menjamu wakil Inggris Liverpool di leg pertama babak semifinal Liga Champions.


Madrid Imbang Lagi, Brahim Diaz Curi Hati Zidane

Madrid Imbang Lagi, Brahim Diaz Curi Hati Zidane

Real Madrid gagal mengalahkan Getafe, saat raksasa Spanyol itu melawat ke Stadion Alfonso Perez, Madrid, Jumat (26/4) dinihari WIB.


Rentan Terlempar dari Zona Liga Champions

Rentan Terlempar dari Zona Liga Champions

Gol telat Christian Eriksen ke gawang Brighton membawa Spurs meraih tiga poin penuh dalam duel di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (24/4) dinihari WIB.


Don Carlo Murka Lagi

Don Carlo Murka Lagi

Napoli gagal mengumpulkan poin penuh usai kalah 1-2 atas tamunya Atalanta, di pekan ke-33 yang dihelat di stadion Sao Paolo, Selasa (23) dini hari WIB.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!