Sepakbola
Share this on:

Jadi Pundit, Mou Dibayar Rp7,6 Miliar Per Hari

  • Jadi Pundit, Mou Dibayar Rp7,6 Miliar Per Hari
  • Jadi Pundit, Mou Dibayar Rp7,6 Miliar Per Hari

**** - Jose Mourinho bakal sibuk di Piala Dunia 2018 mendatang. Bukan sibuk menjadi talent scouter. Tapi, di ajang empat tahunan itu, Mourinho sudah resmi menjalin kontrak dengan salah satu media internasional Rusia, RT.

Ya RT mengontrak tactician 55 tahun itu sebagai pundit untuk Piala Dunia. ''Saya sudah tak sabar menghadiri Piala Dunia di Rusia musim panas ini, dan membagi pengamatan saya pada laga,'' kata Mourinho, dilansir dari Daily Mail.

Didapuk jadi pundit adalah pengalaman baru Mourinho. Apalagi untuk turnamen sekelas Piala Dunia. ''Senangnya lagi, saya bergabung dengan tim di RT,'' tambah Mourinho.

Kabarnya, RT harus menyiapkan dana besar untuk Mourinho. RT berani membayar Mourinho dengan angka GBP 400 ribu (Rp7,6 miliar) per harinya. Padahal, gajinya di Manchester United hanya GBP 25 juta (Rp477,3 miliar) per musim.

Artinya per hari gaji Mourinho di United tak lebih dari GBP 69 ribu (Rp1,3 miliar). Itu hanya seperenam dari bayaran yang dia terima saat menjadi pundit di Piala Dunia.

Meski demikian Mirror menyebut Mourinho takkan dikontrak RT dalam jangka sebulan penuh. Kontrak besar bagi Mourinho itu hanya akan berlaku di lima laga pembuka. Termasuk bigmatch antara juara Euro 2016 Portugal melawan Spanyol.

Derby Semenanjung Iberia itu bakal dilangsungkan di Fisht Olympic Stadium, Sochi, 15 Juni nanti. Nah, di sinilah kemampuan Mourinho sebagai pelatih berkebangsaan Portugal, serta banyak mengenal pemain dari kedua negara bisa diandalkan.

Bukan hanya Mourinho yang dikontrak RT. Media yang lebih dikenal sarana propagandanya Vladimir Putin tersebut sudah mengikat kontrak mantan kiper United Peter Schemeichel dan eks striker timnas Inggris, Stan Collymore.

''Kami akan lanjutkan proyek impian RT. Setelah pemain-pemain hebat, kini kami punya pelatih hebat pula,'' sebut Margarita Simonyan, editor RT. (ren/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Semua Tergantung Pipita-Cloc

Semua Tergantung Pipita-Cloc

Laga antara AC Milan dan AS Roma pada di giornata ketiga dini hari nanti (live beIN Sports 3 pkl 01.30 WIB) tak ubahnya pembuktian siapa tim paling cepat move o


Pengin Jadi Presiden Klub

Pengin Jadi Presiden Klub

Spanyol bukan tempat yang asing bagi Ronaldo. Di sana, dia pernah sukses dengan dua klub raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid.


Debut Terbaik Abad 21

Debut Terbaik Abad 21

AC Milan mungkin menjadi pihak yang paling menyesal dengan kemenangan 4-1 Sevilla saat away melawan Rayo Vallecano kemarin dini hari.


Main Cantik, Garuda Muda Juara Grup

Main Cantik, Garuda Muda Juara Grup

Timnas Indonesia U-23 akhrinya menasbihkan diri jadi juara Grup A Asian Games 2018 untuk lolos ke Babak 16 Besar.


Tricky Kalau Salah Beli

Tricky Kalau Salah Beli

Doubel Deal dicatat Burnley hanya dalam waktu tiga hari.


Teror dari The Hammers

Teror dari The Hammers

Liverpool hampir pasti jadi klub Premier League yang paling boros berbelanja pada bursa transfer musim panas ini.


Timnas U-23 Tambah TC Dua Hari

Timnas U-23 Tambah TC Dua Hari

Timnas U-23 tidak bermain di laga perdana cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018.


Taiwan Bakal Jadi Penghadang Pertama

Taiwan Bakal Jadi Penghadang Pertama

Dalam 16 hari ke depan, timnas U-23 Indonesia akan mengawali langkahnya di Asian Games 2018.


Bisa Jadi Ajang Pemungkas Rino

Bisa Jadi Ajang Pemungkas Rino

International Champions Cup (ICC) bisa jadi ajang pertama sekaligus terakhir bagi allenatore AC Milan Gennaro Gattuso musim ini.


Juara Dunia, Prancis Terima Duit Setengah Triliun

Juara Dunia, Prancis Terima Duit Setengah Triliun

Prancis mendapat guyuran hadiah uang dari FIFA sebanyak GBP 29 juta (Rp533,06 miliar), atas sukses mereka menjadi kampiun di Piala Dunia 2018.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!