Sepakbola
Share this on:

Jamu PSM Makassar, Persija Incar Kemenangan

  • Jamu PSM Makassar, Persija Incar Kemenangan
  • Jamu PSM Makassar, Persija Incar Kemenangan

**JAKARTA ** - Persija Jakarta bakal melakoni laga tandang leg pertama babak Final Piala Indonesia 2018 mengahadapi PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7) sore ini. Dalam laga tersebut, tim berjuluk Macan Kemayoran itu tentu saja mengincar kemenangan demi mencari modal sebelum menjalani laga kedua di markas PSM, Minggu (28/7) mendatang, sekaligus demi meraih gelar juara kejuaraan sepak bola paling bergengsi di Tanah Air tersebut.

Hal itu diungkapkan pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos. Menurut pelatih pengganti Ivan Kolev itu, timnya tidak ingin momentum bermain di kandang tercoreng dengan hasil selain meraih kemenangan. Oleh sebab itu, ia mengaku, timnya sudah siap tempur untuk menjalani pertandingan tersebut.

"Mengenai persiapan tim sudah maksimal, semua berjalan dengan baik, yang penting tim tampil baik dan memenangkan pertandingan di leg pertama, itu tujuan kami," ungkap Julio dalam sesi jumpa wartawan sebelum pertandingan di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7) kemarin.

Meski diakuinya masih ada beberapa pemainya yang masih mengalami cedera, namun hal itu takmenyurutkan pemain lainnya untuk tetap optimis meraih kemenangan dalam laga tersebut. "Memang kita ada beberapa pemain yang absen, dan itu sangat disayangkan. Namun, yang terpenting, kita aka bermain dengan satu tujuan, yakni siapapun yang dimainkan sudah siap memberikan yang terbaik di pertandingan nanti," tuturnya.

"Intinya, semoga nanti kita bisa tampil baik, dan meraih kemenangan. Apalagi ini laga final leg pertama dan tentunya kita sangat menginginkan kemenangan itu," tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan penyerang Persija Marko Simic. Ia berharap dirinya mampu memberikan yang terbaik dan bisa mengantarkan Persija meraih gelar juara Piala Indonesia 2018. Sebab ia, ingin mempersembahkan gelar juara tersebut untuk Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan yang merupakan pemain senior di tim kebanggaan masyarakat Ibukota tersebut.

Ia juga terinspirasi pada musim lalu, dimana dirinya bersama tim Persija mampu meraih tiga gelar sekaligus dalam satu musim yakni, juara Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, dan Piala Boost Sportsfix Super Cup 2018.

"Tahun lalu merupakan salah satu sejarah terbaik bagi Persija yang menjuarai tiga trofi dalam semusim. Saya ingat sekali enam bulan lalu kami berhasil meraih gelar juara Liga 1 2018 ketika melawan Mitra Kukar di SUGBK," tutur Simic di temapt yang sama.

"Saya ingin mengulangi lagi di tahun ini untuk mendapatkan gelar juara Piala Indonesia. Saya ingin mempersembahkan trofi untuk Bepe dan Ismed yang merupakan pemain senior untuk menambah prestasinya di Persija," sambungnya.

Meski demikian pemain bernomor punggung sembilan itu enggan menganggap remeh PSM yang merupakan pesaing berat Persija pada Liga 1 musim 2018 lalu. Namun, untuk kali ini, Simic mengaku akan mengerahkan kemampuan terbaiknya demi meraih kemenangan.

"Besok adalah pertandingan penting. Ini merupakan sebuah perjalanan yang cukup panjang demi bisa menjadi juara Piala Indonesia. Saya juga akan memberikan permainan yang terbaik selama 90 menit untuk The Jakmania. Saya ingin mempersembahkan satu gelar lagi kepada mereka," tuntasnya.

Namun, nampaknya tekad Persija untuk meraih kemenangan dalam laga tersebut diremehkan oleh pelatih PSM, Darije Kelezic. Menurutnya, Persija kini dalam performa yang kurang baik, dan menyebabkan Macan Kemayoran mengalami pergantian pelatih di awal musim 2019 ini.

Penilaian Kalezic itu juga meyoroti hasil buruk Persija di Liga 1 Indonesia musim ini. Dimana Persija kini berada di zona merah dengan menduduki peringkat 17 dengan raihan 6 poin dari tujuh pertandingan. Dari tujuh laga yang sudah dijalani, Persija sendiri baru sekali meraih kemenanga, dengan tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

"Saya pikir, Persija dalam kondisi yang tidak spesial, melihat dari klasemen di Kompetisi yang tidak baik. Seahrusnya mereka tida ada di sana (final Piala Indonesia) karena Persija tidak dalam performa terbaiknya," ungkap Kalezic di tempat yang sama.

"Tidak hanya itu saja, dari awal musim ini sudah terjadi pada mereka, mulai dari pergantian pelatih, dan di kompetisi juga mulai hilang kesempatannya untuk menjadi jaura lagi. Jadi, mereka berada dalam tekanan," sambungnya.

Sebaliknya, Kalezic justru mengaku bahwa anak asuhnya dalam kondisi terbaik. Oleh sebab itu, ia sangat yakni timnya mampu meraih hasil maksimal dalam leg pertama di SUGBK tersebut.

"Kami sedang dalam kondisi bagus, dan performa kami juga stabil. Saya harap pemain bisa tampil fokus pada pertandingan, karena itu akan menjadi kunci dalam pertandingan nanti," tukasnya.

Seperti diketahui, babak final Piala Indonesia memakai format kandang-tandang. Artinnya, setelah Persija menjamu PSM di GBK di leg pertama, tim kebanggaan masyarakat Ibu Kota itu akan bergantian bertandang ke markas PSM, Minggu (28/7) mendatang di leg kedua. (gie/der/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kalahkan Laos, Timnas U18 Luar Biasa

Kalahkan Laos, Timnas U18 Luar Biasa

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-18 lagi-lagi meraih kemenangan pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18.


PSM Makassar vs Persija Jakarta Dijamin Ketat sejak Kick Off

PSM Makassar vs Persija Jakarta Dijamin Ketat sejak Kick Off

Final Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar dengan Persija Jakarta akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8) sore ini.


Diimbangi Arema FC 2-2, Persija Gagal Lagi Menang di Kandang

Diimbangi Arema FC 2-2, Persija Gagal Lagi Menang di Kandang

Persija Jakarta lagi-lagi gagal meraih kemenangan saat menjamu lawanya dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Atasi Filipina, Timnas U15 Wajib Menang di Laga Terakhir

Atasi Filipina, Timnas U15 Wajib Menang di Laga Terakhir

Timnas U15 berhasil mencabik-cabik Filipina lewat kemenangan telak empat gol tanpa balas alias 4-0.


Rotasi Pemain, Garuda Muda Bidik Kemenangan

Rotasi Pemain, Garuda Muda Bidik Kemenangan

Timnas U-15 bakal menjalani laga keempat babak penyisihan Grup A Pila AFF U-15 menghadapi Filipina U-15, Jumat (2/8) sore.


Dikalahkan Arema FC 5-1, Persib Bandung Turun ke Peringkat 11

Dikalahkan Arema FC 5-1, Persib Bandung Turun ke Peringkat 11

Arema FC berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019.


Final PSM Makassar vs Persija Jakarta Digelar 6 Agustus

Final PSM Makassar vs Persija Jakarta Digelar 6 Agustus

PSSI memastikan laga tunda leg kedua babak Final Piala Indonesia 2018/2019 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta, Selasa (6/8) mendatang.


Sempat Ricuh, Persela Lamongan Gagal Menang di Kandang

Sempat Ricuh, Persela Lamongan Gagal Menang di Kandang

Persela Lamonga gagal meraih kemenangan saat melakoni pertandingan kandang menghadapi Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Kalahkan Vietnam 2-0, Timnas U-15 Luar Biasa

Kalahkan Vietnam 2-0, Timnas U-15 Luar Biasa

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 berhasil tampil gemilang dengan meraih kemenangan atas Vietnam U-15 di laga perdana babak penyisihan Grup A Pial


Kalahkan Kalteng Putra 5-2, Tira-Persikabo Kukuh di Puncak

Kalahkan Kalteng Putra 5-2, Tira-Persikabo Kukuh di Puncak

Tira-Persikabo kembali meraih kemenangan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!