Sepakbola
Share this on:

Jangan Lewatkan Pertandingan Semen Padang vs Arema FC

  • Jangan Lewatkan Pertandingan Semen Padang vs Arema FC
  • Jangan Lewatkan Pertandingan Semen Padang vs Arema FC

PADANG - Bagi para penggila sepak bola Indonesia, duel Semen Padang yang menjamu Arema FC di Stadion H. Agus Salim malam nanti (siaran langsung Indosiar pukul 20.30 WIB), tak ubahnya sebuah prime time.

Betapa tidak. Pertandingan Semen Padang kontra Arema FC adalah pertarungan kedua tim tersubur sepanjang Piala Presiden tahun ini.

Semen Padang misalnya. Tim besutan Nil Maizar itu menjadi skuad terganas dengan 13 gol yang telah disarangkan tanpa kebobolan. Selain itu, pada fase penyisihan lalu, Semen Padang menorehkan 22 tembakan ke gawang yang berimbas kepada kemenangan 100 persen dalam tiga laga.

Adapun Arema FC menguntit di bawahnya dengan memasukkan tujuh gol, dan kemasukan satu bola. Pelatih Arema, Aji Santoso pun menyebut bahwa selama 90 menit malam nanti, laga bakal berlangsung dengan sangat menarik.

?Sebab, kedua tim sama-sama menampilkan permainan yang cepat,? terangnya dalam konferensi pers kemarin.

Aji mengatakan bahwa dirinya sudah mempelajari permainan Kabau Sirah, julukan Semen Padang, via rekaman video. Menurut pelatih asal Malang tersebut, ada beberapa pemain tuan rumah yang perlu diwaspadai.

Meski tidak menyebutkan nama, tentu saja pernyataan Aji merujuk kepada Marcel Sacramento dan Vendry Mofu. Keduanya adalah top scorer sementara Piala Presiden, dengan masing-masing telah mencatatkan empat gol.

Vendry sendiri mendapatkan gol keempatnya dengan menjadi penentu kemenangan Semen Padang, ketika mencetak late goal ke gawang Bhayangkara FC, dan memberikan kemenangan tipis di babak delapan besar.

Adapun Sacramento menyempurnakan statistik individunya itu dengan menorehkan tiga assist, yang membuat bomber 29 tahun berkebangsaan Brasil tersebut menyandang predikat top assist.

?Meski begitu, kami tidak akan mengawal mereka saja. Kami juga tidak akan bermain terlalu bertahan meski kami harus memperkuat lini belakang,? tambahnya.

Dalam laga malam nanti, Arema sudah pasti tidak akan diperkuat Ferry Aman Saragih yang terkena kartu merah ketika menang dari Sriwijaya.

Namun, Ferry sendiri bukanlah pemain reguler di skuad Singo Edan, sebutan Arema. Sebab, di posisi fullback kiri masih ada Johan Alfarizi. Selain itu, masih ada pula pemain seperti Oky Derry.

Kemudian di lini depan, Cristian Gonzales tetap menjadi ujung tombak Aji dalam menggempur pertahanan tuan rumah, dengan mendapat sokongan dari Dendi Santoso maupun Nasir.

Terpisah, Nil Maizar berujar bahwa dirinya bakal mengerahkan 100 persen kekuatan terbaiknya demi memulangkan Arema tanpa keuntungan gol tandang yang bisa mereka gunakan di leg kedua, Minggu nanti (5/3).

?Alhamdullilah, semua pemain tidak ada yang sakit maupun cedera,? tutur Nil dalam pernyataannya. (apu/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Jamu PSM Makassar, Da Silva Berpeluang Comeback

Jamu PSM Makassar, Da Silva Berpeluang Comeback

David da Silva dan Nelson Alom sudah begitu lama absen. Da Silva sudah menepi usai laga kontra Arema FC (6/10) lalu.


Arema Waspadai Duet Striker Semarang

Arema Waspadai Duet Striker Semarang

Dengan nama besarnya, Arema FC musim ini justru tak mampu bersaing di papan atas. Bahkan tim berjuluk Singo Edan itu sempat terjerembab di dasar klasemen.


Jelang Lawan UEA, Fokus Pulihkan Mental dan Fisik

Jelang Lawan UEA, Fokus Pulihkan Mental dan Fisik

Pertandingan Timnas u-19 Indonesia melawan Qatar U-19 (21/10) berlangsung ketat dan. Skor yang berakhir 5-6 untuk kekalahan Garuda Nusantara jadi buktinya.


Potensi Pemasukan Rp2 Miliar Lenyap

Potensi Pemasukan Rp2 Miliar Lenyap

Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah yang terjadi pada Arema FC saat ini.


Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Tren tidak pernah menang Real Madrid di tiga pertandingan terakhir terancam belum bisa diakhiri saat melawan Alaves pada jornada kedelapan La Liga (6/10).


Jangan Bobol di Babak Pertama

Jangan Bobol di Babak Pertama

Dalam dua pertandingan terakhir Bayern Muenchen selalu ada noda buat sang kapten Manuel Neuer. Gawang Neuer selalu jebol oleh lawan-lawannya.


Jangan Tunggu Tahun Depan

Jangan Tunggu Tahun Depan

Son Heung-min di penghujung harapannya. Memberi gelar kompetitif pertama bagi timnas Korsel, dan terbebas dari kewajiban wajib militer (wamil).


Garuda Muda Harus Belajar Tahan Emosi

Garuda Muda Harus Belajar Tahan Emosi

Usai mengistirahatkan total pemainnya setelah pertandingan lawan Hong Kong pada 20 Agustus lalu, Timnas Indonesia U-23 kembali berlatih kemarin (22/8) pagi.


Jangan Percaya Bocoran Kick Off Premier League

Jangan Percaya Bocoran Kick Off Premier League

PREMIER League musim 2017-2018 baru berakhir Mei lalu.


Takut Di-WO, Persebaya Tetap Berangkat

Takut Di-WO, Persebaya Tetap Berangkat

Meski hingga pukul 20.00 WIB atau 30 menit sebelum kickoff, belum ada kepastian soal pertandingan di Stadion Sultan Agung



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!