Sepakbola
Share this on:

Jangan Sampai kalah Lagi Real!

  • Jangan Sampai kalah Lagi Real!
  • Jangan Sampai kalah Lagi Real!

MADRID - Real Madrid mencari momentum kebangkitan. Maklum dua laga terakhir Real selalu berakhir dengan kekalahan. Pertama dari Sevilla (16/1) di La Liga lalu kedua dari Celta Vigo (19/1) di Copa del Rey. Dua kekalahan Real tersebut menghapuskan rekor sakti Real yang tak kalah dalam 40 laga sejak April tahun lalu.

Real sepertinya menemukan lawan yang pas untuk mengembalikan konfidensi mereka. Malam ini (21/1) di Santiago Bernabeu, Real akan menjamu Malaga. Dilihat posisi klasemen La Liga, Real lebih diunggulkan. Sergio Ramos dkk di posisi pertama, Malaga di peringkat 13.

Jelang laga ke-18 ini Real menghadapi dua ujian berat. Yakni barisan pemainnya seperti Dani Carvajal, Pepe, James Rodriguez, dan Gareth Bale yang menepi karena cedera.

Rintangan kedua adalah merosotnya moral tim. Sorotan tajam ditujukan kepada sang bintang Real Cristiano Ronaldo. Meski membuat gol ketika bertemu Sevilla (16/1) namun gol itu tak menolong Real dari kekalahan.

Tudingan minor kepada Ronaldo yang dianggap gagal mengangkat tim ditolak mentah-mentah oleh entrenador Zinedine Zidane. Kepada ESPN kemarin (20/1) Zidane membela Ronaldo.

?Ronaldo tetaplah sosok yang bisa jadi pembeda di satu laga bagi tim yang dibelanya. Mungkin di laga ini dia bermain buruk namun di laga lain dia akan bermain sangat bagus,? tutur Zidane.

Pembelaan kepada Ronaldo itu bukan omong kosong. Malaga termasuk lawan 'empuk' yang disukai oleh Ronaldo. Dalam 16 kali pertemuan versus Boquerones, julukan Malaga, Ronaldo menang 11 kali. Sisanya empat imbang dan sekali kalah.

Gawang Malaga juga 'bersahabat' dengan Ronaldo. Sudah 15 gol diberondongkan pemain 31 tahun itu ke gawang Malaga. Dari fakta-fakta itulah Zidane yakin Ronaldo bisa bangkit lawan Malaga ini.

Kemenangan atas Malaga malam ini juga punya posisi penting bagi Real maupun Zidane. Jika mengemas poin absolut maka Real akan menjadi juara paruh musim La Liga.

Zidane pun sedang mencari siapa pengganti buat Dani Carvajal yang harus menepi selama satu bulan. Penggantinya Carvajal, Danilo kurang memenuhi ekspektasi bapak empat anak sejauh ini.

Menurut Marca ada opsi untuk menaruh Nacho Fernandez sebagai bek kanan. Nacho pernah bermain di posisi tersebut dua kali. Yakni 2012 saat ujicoba lawan River Plate. Kedua pada 2014 ketika lawan Rayo Vallecano.

Seandainya Nacho diposisikan sebagai bek kanan, maka otomatis jantung pertahanan Real akan diisi duet sang kapten Real Sergio Ramos dengan Raphael Varane.

Malaga sendiri punya rekor buruk seandainya bertemu Real di Santiago bernabeu. Dalam 16 laga kunjungan ke kandang Real tersebut, Malaga tak pernah mencatatkan kemenangan.

Bek kiri Real Marcelo kepada AS mengatakan kemenangan Real adalah tinggal momentum saja. Satu kemenangan maka akan mengembalikan Real ke trek yang benar musim ini.

?Sudah satu dekade saya bersama Real. Dan kalah adalah bagian dari dinamika tim ini,? kata Marcelo. ?Kemenangan atas Malaga akan mengembalikan konfidensi kami,? tambah pemain timnas Brasil itu. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Bayern Muenchen Waspadai Kecepatan Pemain Liverpool

Bayern Muenchen Waspadai Kecepatan Pemain Liverpool

Jangan ragukan produktivitas gol Liverpool dan Bayern Muenchen musim ini.


Kalah di Kandang, Real Madrid Gagal Dekati Barcelona

Kalah di Kandang, Real Madrid Gagal Dekati Barcelona

Posisi runner-up Real Madrid di La Liga hanya berusia sepekan.


Bale dan Ramos Bisa Kena Sanksi

Bale dan Ramos Bisa Kena Sanksi

Aral terjal menghadang Real Madrid yang tengah merajut langkah untuk bangkit.


Menang 2-1 di Kandang Ajax, Real Madrid Jaga Asa ke 8 Besar

Menang 2-1 di Kandang Ajax, Real Madrid Jaga Asa ke 8 Besar

Real Madrid menunjukkan kapasitasnya sebagai juara bertahan Liga Champions.


Tantang Ajax, Coco-Cuqui Siap Adu Ketajaman

Tantang Ajax, Coco-Cuqui Siap Adu Ketajaman

Real Madrid beruntung fase knock out Liga Champions digeber Februari.


Misi Liverpool Rebut Lagi Singgasana

Misi Liverpool Rebut Lagi Singgasana

Sudah 29 tahun puasa gelar Premier League membuat Liverpool terlihat sangat tertekan ketika memasuki fase-fase kritis musim 2018-2019.


Keylor Navas Lebih Pantas dari Octopus

Keylor Navas Lebih Pantas dari Octopus

Thaibaut Courtois memang berstatus kiper utama Real Madrid untuk Liga Champions dan La Liga. Sedangkan jatah Keylor Navas "hanya" Copa del Rey.


Perjudian ala Hazard

Perjudian ala Hazard

Hampir tidak terhitung pernyataan playmaker Chelsea Eden Hazard yang terang-terangan ingin ke Real Madrid.


Jamu Huddersfield, Jangan Sampai Kalah Lagi Chelsea!

Jamu Huddersfield, Jangan Sampai Kalah Lagi Chelsea!

Sejak Roman Abramovich menjadi pemilik Chelsea pada Juni 2003 hanya ada dua kata yang membuat seorang pelatih nyaman di kursinya. Piala dan stabil.


Kalah di Kandang, Pippo Dipecat Bologna

Kalah di Kandang, Pippo Dipecat Bologna

Filippo Inzaghi punya nama besar di Serie A semasa menjadi pemain.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!