Sepakbola
Share this on:

Jangan Sampai Kalah Lagi Real!

  • Jangan Sampai Kalah Lagi Real!
  • Jangan Sampai Kalah Lagi Real!

BILBAO - Real Madrid belum juga menemukan sosok kiper ideal. Keylor Navas dan Kiko Cassila yang bergantian mengawal mistar gawang Real, performanya masih angin-anginan. Nah, lawatan ke Stadion San Mames menghadapi Athletic Bilbao dini hari nanti, bisa menjadi solusi atas krisis yang sedang dihadapi Real.

Sebab, selain memburu tiga poin kemenangan, Real juga akan menjadikan lawatan ini sebagai sarana untuk mendekati Kepa Arrizabalaga. Kiper Bilbao ini memang menjadi salah satu incaran Los Merengues-julukan Real.

Kebetulan, kontrak Kepa bersama Bilbao habis pada musim panas mendatang. Marca mengabarkan, pada transfer musim dingin Januari mendatang,Real siap melakukan opsi buyout kiper ketiga timnas Spanyol itu seharga EUR 20 juta (Rp322,34 miliar).

Namun, Entrenador Real Zinedine Zidane menepis kabar tersebut. “Saya sudah memiliki pilihan terbaik, dan itu adalah Keylor (Navas),'' tandas Zidane. ''Tanpa ragu sama sekali, saya akan selalu menjadi orang di belakang Keylor (Navas), Kiko (Casilla), dan siapapun yang jadi bagian klub ini,” ujarnya.

Zidane mengakui kalau Kepa punya potensi yang luar biasa. “Ya, Kepa adalah kiper yang hebat. Namun dia bukanlah kiper saya,” ucap Zidane soal kemampuan kiper bertinggi badan 189 sentimeter tersebut.

Menurut sumber internal Real, kalau Kepa jadi bergabung, maka kiper-kiper muda didikan Real Castilla akan tercoret dari daftar skuad Real. Yakni anak kedua Zidane, Luca Zidane serta Mohamed 'Moha' Airam Ramos Wade.

Kabar soal bergabungnya Kepa membuat fans Les Leones-julukan Bilbao galau. Apalagi performa Bilbao terus menurun di tangan pelatih Jose Angel Ziganda. Selain tersisih di babak 32 besar Copa del Rey oleh klub level ketiga Spanyol Formentera Kamis (30/12) lalu, posisi di klasemen La Liga juga ada di posisi 16. Mereka hanya dua setrip di atas zona degradasi.

Karena itu, Bilbao berharap Kepa bertahan di San Mames. Harapan itu disuarakan kiper kedua Bilbao Iago Herrerin. Kepada Bleacher Reports, Iago optimistis koleganya kompatriotnya tetap bersama Bilbao meski kontraknya akan habis musim panas mendatang.

“Kepa adalah fans Bilbao sampai mati. Dia masih muda, bertalenta, dan dia berkepala dingin. Tak seperti saya yang mudah terbakar emosi,” ucap Herrerin.

Kiper 29 tahun tersebut mengatakan seluruh anggota tim berada di belakang Kepa untuk memaksanya bertahan di Bilbao. Karena sukses mempertahankan Arrizabalaga adalah investasi besar buat klub.

Sementara itu, meski Rabu (29/11) lalu Gareth Bale sudah turun di ajang Copa del Rey, tapi dini hari nanti dia masih menepi. Bale masih merasakan nyeri dari cedera betis yang pernah dia derita. (dra/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan
Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

Berita Berikutnya

Kans untuk Menjauh Lagi
Kans untuk Menjauh Lagi

Berita Sejenis

Kalah Lagi, Peluang PS Tira di Liga1 Makin Sulit

Kalah Lagi, Peluang PS Tira di Liga1 Makin Sulit

Teriakan “PS Tira Degradasi” terdengar menjelang akhir pertandingan. Nyanyian itu dikumadangkan Aremania saat pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, kema


Umpan Pereda Ketegangan Messi dan Pique

Umpan Pereda Ketegangan Messi dan Pique

Gerard Pique merasakan lagi servis dari Lionel Messi.


Menang di Roma 2-0, Real Madrid Juara Grup

Menang di Roma 2-0, Real Madrid Juara Grup

Setengah tempat di 16 Besar Liga Champions musim ini telah terisi menyusul hasil matchday kelima, Rabu (28/11) dinihari WIB.


AS Roma Ancaman Serius Real Madrid

AS Roma Ancaman Serius Real Madrid

Stadio Olimpico, kandang AS Roma, sepuluh kali lebih besar ketimbang Ipurua Municipal Stadium, kandang Eibar.


Indonesia Tersingkir dari Piala AFF

Indonesia Tersingkir dari Piala AFF

Masih ada satu pertandingan timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (25/11) melawan Filipina, tapi sudah tak lagi berguna.


Kandaskan Spanyol, Konfidensi Vatreni Sudah Kembali

Kandaskan Spanyol, Konfidensi Vatreni Sudah Kembali

Kroasia kini tak lagi lupa caranya berpesta seperti saat Piala Dunia 2018. Kroasia kini kembali jadi salah satu tim yang menakutkan di Eropa.


Saat Dijamu PSM, Via Vallen KW Teror Simic Lagi

Saat Dijamu PSM, Via Vallen KW Teror Simic Lagi

Teror mental ala Bonek ketika Persebaya Surabaya mengalahkan Persija Jakarta diulang suporter PSM Makassar kemarin.


Jamu Persija, PSM Optimis Raih Poin Penuh

Jamu Persija, PSM Optimis Raih Poin Penuh

Tinggal empat pekan lagi Liga 1 musim ini berakhir. PSM Makassar dan Persija Jakarta menjadi tim dengan peluang terbesar merebut gelar.


Kalah dari Singapura karena Mental Tandang

Kalah dari Singapura karena Mental Tandang

Tim nasional (timnas) Indonesia melanjutkan ''tradisi'' selalu tersendat di laga awal Piala AFF.


Persib Fokus ke PSMS Dulu

Persib Fokus ke PSMS Dulu

Lima pekan lagi, Liga 1 2018 akan usai. Menyisakan lima laga Persib Bandung masih belum mampu menyalip PSM Makassar di puncak klasemen sementara.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!