Sepakbola
Share this on:

Jangan Sampai Kalah Lagi Real!

  • Jangan Sampai Kalah Lagi Real!
  • Jangan Sampai Kalah Lagi Real!

BILBAO - Real Madrid belum juga menemukan sosok kiper ideal. Keylor Navas dan Kiko Cassila yang bergantian mengawal mistar gawang Real, performanya masih angin-anginan. Nah, lawatan ke Stadion San Mames menghadapi Athletic Bilbao dini hari nanti, bisa menjadi solusi atas krisis yang sedang dihadapi Real.

Sebab, selain memburu tiga poin kemenangan, Real juga akan menjadikan lawatan ini sebagai sarana untuk mendekati Kepa Arrizabalaga. Kiper Bilbao ini memang menjadi salah satu incaran Los Merengues-julukan Real.

Kebetulan, kontrak Kepa bersama Bilbao habis pada musim panas mendatang. Marca mengabarkan, pada transfer musim dingin Januari mendatang,Real siap melakukan opsi buyout kiper ketiga timnas Spanyol itu seharga EUR 20 juta (Rp322,34 miliar).

Namun, Entrenador Real Zinedine Zidane menepis kabar tersebut. “Saya sudah memiliki pilihan terbaik, dan itu adalah Keylor (Navas),'' tandas Zidane. ''Tanpa ragu sama sekali, saya akan selalu menjadi orang di belakang Keylor (Navas), Kiko (Casilla), dan siapapun yang jadi bagian klub ini,” ujarnya.

Zidane mengakui kalau Kepa punya potensi yang luar biasa. “Ya, Kepa adalah kiper yang hebat. Namun dia bukanlah kiper saya,” ucap Zidane soal kemampuan kiper bertinggi badan 189 sentimeter tersebut.

Menurut sumber internal Real, kalau Kepa jadi bergabung, maka kiper-kiper muda didikan Real Castilla akan tercoret dari daftar skuad Real. Yakni anak kedua Zidane, Luca Zidane serta Mohamed 'Moha' Airam Ramos Wade.

Kabar soal bergabungnya Kepa membuat fans Les Leones-julukan Bilbao galau. Apalagi performa Bilbao terus menurun di tangan pelatih Jose Angel Ziganda. Selain tersisih di babak 32 besar Copa del Rey oleh klub level ketiga Spanyol Formentera Kamis (30/12) lalu, posisi di klasemen La Liga juga ada di posisi 16. Mereka hanya dua setrip di atas zona degradasi.

Karena itu, Bilbao berharap Kepa bertahan di San Mames. Harapan itu disuarakan kiper kedua Bilbao Iago Herrerin. Kepada Bleacher Reports, Iago optimistis koleganya kompatriotnya tetap bersama Bilbao meski kontraknya akan habis musim panas mendatang.

“Kepa adalah fans Bilbao sampai mati. Dia masih muda, bertalenta, dan dia berkepala dingin. Tak seperti saya yang mudah terbakar emosi,” ucap Herrerin.

Kiper 29 tahun tersebut mengatakan seluruh anggota tim berada di belakang Kepa untuk memaksanya bertahan di Bilbao. Karena sukses mempertahankan Arrizabalaga adalah investasi besar buat klub.

Sementara itu, meski Rabu (29/11) lalu Gareth Bale sudah turun di ajang Copa del Rey, tapi dini hari nanti dia masih menepi. Bale masih merasakan nyeri dari cedera betis yang pernah dia derita. (dra/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan
Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

Berita Berikutnya

Kans untuk Menjauh Lagi
Kans untuk Menjauh Lagi

Berita Sejenis

Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Langkah Freddie Ljungberg sebagai pelatih Arsenal U-23 menghidupkan lagi asa Swedia punya pelatih dengan rekam jejak jempolan.


Tantangan Madrid Menuju A Por La 14

Tantangan Madrid Menuju A Por La 14

Wajah baru Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo sudah terkuak di La Liga dan hingga jornada ketiga sukses disapu bersih.


PSSI Deadline Coach Milla

PSSI Deadline Coach Milla

PSSI tampaknya sudah enggan berlama-lama lagi menunggu sikap Luis Milla untuk menerima perpanjangan kontrak melatih timnas Indonesia.


Keane Ngamuk Lagi

Keane Ngamuk Lagi

Asisten pelatih Rep. Irlandia Roy Keane memang dikenal sebagai sosok dengan tingkat emosional tinggi. Alias ngamukan.


Zidane Inginkan Real Connection

Zidane Inginkan Real Connection

Media-media Inggris terus memberitakan soal akan adanya pergantian pelatih di Manchester United.


Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun

Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun

Real Madrid bak mendapat dua keuntungan musim ini. Yang pertama adalah tim tetap stabil meski sudah tidak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo.


Klaim Tebas Tak Terbukti

Klaim Tebas Tak Terbukti

Presiden La Liga Javier Tebas dengan congkak berkomentar kalau kepindahan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ke Juventus.


Timnas U-16 Indonesia Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Timnas U-16 Indonesia Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Tinggal dua laga uji coba yang disiapkan timnas U-16 Indonesia sebelum terjun dalam Piala AFC U-16 2018 di Malaysia pada 21 September nanti.


Jangan Tunggu Tahun Depan

Jangan Tunggu Tahun Depan

Son Heung-min di penghujung harapannya. Memberi gelar kompetitif pertama bagi timnas Korsel, dan terbebas dari kewajiban wajib militer (wamil).


Jamu Leganes, Coco Menuju Perfecto

Jamu Leganes, Coco Menuju Perfecto

Karim Benzema sudah sedekade di La Liga. Sudah 129 gol La Liga yang berhasil dikoleksi Benzema sepanjang berkostum Real Madrid.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!