Sepakbola
Share this on:

Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman

  • Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman
  • Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman

STOCKHOLM - Diego Simeone akhirnya bernafas lega. Ini bukan perkara rekor sempurna Atletico Madrid saat menutup tur pra musim. Melainkan keputusan Allenatore mengontrak wonderkids asal Portugal Joao Felix ternyata berbuah manis.

Penyerang yang digadang-gadang titisan Cristiano Ronaldo tampil apik di debut pertamanya. Gol pertamanya menjadi penentu kemenangan Atletico versus Juventus du ajang International Champions Cup (ICC) 2019, Swedia, Sabtu (10/8) malam. Los Cholchorenos menang dengan skor 2-1.

Meskipun para penonton hanya tertarik melihat rekan senegaranya Cristiano Ronaldo, namun kelincahan dan gol Felix merubah itu semua. Dua gol Atletico Madrid dicetak oleh Thomas Lemar dan Joao Felix.

Sementara Juventus memperkecil ketertinggalan melalui tembakan Sami Khedira. Semua gol terjadi di babak pertama. Sejak awal, baik Dieogo Simeone dan pelatih anyar Juventus Maurizio Sarri tak mau bermain terbuka.

Sejak peluit babak pertama ditiupkan, kedua tim sama-sama memilih untuk berhati-hati dalam membangun serangan. Adalah Giorgio Chiellini yang memulai serangan pertamanya lewat tendangan pojok. Namun, tendangan ke sudut gawang mampu ditepis kiper Atletico Jan Oblak.

Serangan itu membuat Juventus mulai agresif. Sementara Atletico Madrid hanya berharap dari serangan balik untuk mengancam juara delapan kali Serie A tersebut.

Serangan itu akhirnya membuahkan hasil. Umpan Silang di menit 24 dari kaki Kiean Trippier mampu disambar Felix dengan tendangan voli dan merobek gawang yang dijaga Wojciech Szczęsny. Sayangnya, papan skor dan wasit berkehandak lain. Gol itu dihitung sebagai milik Thomas Lemar. Pasalnya, bola tendangan voli sempat mengenai lutut Lemar sebelum masuk ke jaring gawang.

Juventus makin beringas. Tembakan datar nan keras Sami Khedira dari luar kotak penaltinya berhasil mengecoh Jan Oblak. Skor berubah 1-1. Tak ada yang menyangka, pemain yang ingin dijual Si Nyonya Tua ternyata punya peran lebih ketimbang sang bintang Cristiano Ronaldo dalam laga kemarin.

Dua menit berselang, gawang Wojciech Szczęsny kembali bergetar. Kali ini Joao Felix resmi menjadi eksekutornya. Umpan jauh dari Thomas Lemar dari tengah lapangan, berhasil dimaksimalkan dengan sambaran tendangan Voli. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Atletico.

Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga akhir babak pertama skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Los Cholchorenos.

Sebelum babak kedua dimulai, perombakan total dilakukan. Di kubu Juventus, Leonardo Bonucci masuk menggantikan Giorgio Chiellini sementara Atletico Madrid memasukkan Thomas Partey untuk menggantikan Marcos Llorente.

Situasi makin sulit. Gol juga belum terjadi. Memasuki menit ke 56, Diego Simeone melakukan pergantian massal. Joao Felix, Jose Gimenez, Alvaro Morata, Koke, dan Stefan Savic ditarik keluar dan digantikan Santiago Arias, Angel Correa, Diego Costa, Felipe dan Hector Herrera.

Dua menit berselang, giliran Juventus yang melakukan pergantian massal. Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Gonzalo Higuain, Douglas Costa, Miralem Pjanic, dan Sami Khedira ditarik dan digantikan Gianluigi Buffon, Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, Rodrigo Bentancur, dan Blaise Matuidi. Hingga akhir laga, skor tidak berubah. Atletico unggu 2-1.

Dilansir dari ESPN, kemenangan ini menambah kepercayaan diri Atletico menghadapi Getafe di pekan perdana La Liga pekan depan. Sementara Juventus bertandang ke Parma pada 24 Agustus untuk memulai musim Serie A mereka.

Diego mengatakan, kunci kemenangan mereka banyak mendapat kontribusi dari penampilan Joao Felix. "Skill Joao tidak ada yang meragukan, dia beradaptasi dengan sangat cepat terhadap apa yang perlu dia lakukan," katanya usai pertandingan.

"Dia memiliki visi yang memungkinkan dia beradaptasi dengan berbagai posisi, dan hal terbaik yang dia miliki adalah kemauanya untuk belajar," tambahnya.

Sementara di kubu Juventus, Paulo Dybala yang sempat diisukan pindah ke Tottenham Hotspur, sempat bermain selama setengah jam terakhir. Meski demikian, pelatih Maurizio Sarri tidak akan tertarik peran bomber Argentina itu selama di Juventus.

Suksesor Massimiliano Allegri itu menjelaskan, ia harus melepas enam pemain dari skuat Liga Champions untuk memenuhi persyaratan ukuran UEFA.

"Saya bisa berbicara tentang Paulo sesuka saya, tetapi pasar bergerak dengan cara tertentu dan kemudian apa pun yang saya katakan tidak ada artinya," kata Sarri kepada wartawan.

"Saya pikir dia memiliki karakteristik yang tepat untuk bermain sebagai penyerang tengah yang salah. Tetapi bagaimanapun, kita harus memotong enam pemain dari daftar Liga Champions," tandasnya. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Pembuktian Mahalnya Harga Ndombele
Pembuktian Mahalnya Harga Ndombele

Berita Berikutnya

Van de Beek Pikat Hati Zidane
Van de Beek Pikat Hati Zidane

Berita Sejenis

Depan Oke, Belakang Masih Mengkhawatirkan

Depan Oke, Belakang Masih Mengkhawatirkan

Juventus tampil impresif saat bermain imbang 2-2 melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Kamis (19/9) dinihari WIB.


Atletico vs Juventus, Menanti Cojones Ronaldo

Atletico vs Juventus, Menanti Cojones Ronaldo

Perasaan Cristiano Ronaldo tiba-tiba membuncah. Di depan tribun suporter Atletico Madrid, sang bintang Juventus itu langsung melakukan selebrasi khasnya, memuta


Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Langkah Persija Jakarta untuk keluar dari zona degradasi nampaknya belum menemui titik terang meski mereka sudah merekrut pemain anyar.


De Bruyne Semakin Penting untuk Belgia

De Bruyne Semakin Penting untuk Belgia

Belgia masih tetap tampil perkasa di laga keenam Kualifikasi Piala Eropa Grup I.


Icardi Merapat, PSG Semakin Garang

Icardi Merapat, PSG Semakin Garang

Mauro Icardi resmi meninggalkan Inter Milan. Pemain berpaspor Argentina itu, kini berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman selama satu musim


Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan

Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan

Liverpool dan Manchester City terus menjauh dari para saingan The Big Six di matchweek ke-3 Liga Premier Inggris.


Joao Mario Kembali Dipinjamkan

Joao Mario Kembali Dipinjamkan

Gelandang Inter Joao Mario akhirnya memilih bergabung ke Klub Rusia, Lokomotiv Moscow.


Panggung Pilar Anyar Atletico vs Juventus

Panggung Pilar Anyar Atletico vs Juventus

Joao Felix menjadi rekrutmen anyar Atletico Madrid di bursa transfer La Liga musim ini.


Radja, Silahkan Pergi dari Inter

Radja, Silahkan Pergi dari Inter

Sejak Antonio Conte menangani Inter Milan, nasib Radja Nainggolan semakin tak menentu.


Real Madrid vs Atletico, Duel Sarat Gengsi

Real Madrid vs Atletico, Duel Sarat Gengsi

La Liga belum bergulir. Namun, derby Madrid yang mempertemukan Real Madrid melawan Atletico Madrid sudah tersaji lebih awal.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!