Sepakbola
Share this on:

Juara Bundesliga Harus Ditentukan di Pekan Terakhir

  • Juara Bundesliga Harus Ditentukan di Pekan Terakhir
  • Juara Bundesliga Harus Ditentukan di Pekan Terakhir

MUNCHEN - Persaingan gelar Bundesliga antara Bayern Munchen dan Borussia Dormtmund benar-benar berlangsung sengit. Siapa di antara kedua tim yang bakal menjadi juara bakal ditentukan di pekan terakhir.

Hal ini tak lepas dari hasil kurang menggembirakan yang dipetik pemimpin klasemen Bayern Munchen. Raksasa Jerman itu ditahan imbang 0-0 di pekan 33 oleh tuan rumah RB Leipzig, Sabtu (11/5) lalu. Di sisi lain, sang pesaing yang juga peringkat kedua Borussia Dortmund bersusah payah mengalahkan sang tamu Fortuna Dusseldorf dengan skor 3-2.

Dengan sisa satu laga, siapa yang berhak menjadi juara pun akan ditentukan pada pekan ke-34, pekan pemungkas, pada 18 Mei mendatang. Di mana Bayern Munchen akan menjamuEintracht Frankfurt, sedangkan Dortmund melawan ke kandang Borussia Monchengladbach.

Sejatinya, Munchen punya peluang juara Bundesliga ke-7 pada pekan ke-33. Syaratnya, mereka harus mengalahkan RB Leipzig di Redbull Arena pada Sabtu (11/5) malam WIB.

Die Rotten (julukan Bayern Munchen) sempat berpeluang juara saat Leon Goretzka mencetak gol di babak kedua. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit, usai melihat VAR. Bayern pun harus puas bermain imbang 0-0.

Pada waktu yang sama, Borussia Dortmund justru menang atas Fortuna Dusseldorf yang digelar di Signal Induna Park. Die Borussien (julukan Dortmund) menang dengan skor 3-2 pada laga terakhir mereka yang dimainkan di kandang pada musim 2018/19.

Dengan hasil tersebut, Bayern tetap berada di puncak klasemen dengan 75 poin. Bayern hanya unggul dua poin dari Dortmund yang berada di posisi kedua. Masih ada satu laga tersisa, peluang juara bagi kedua tim masih terbuka.

Pada laga pekan terakhir, Bayern akan menjamu Eintracht Frank di Allianz Arena, Sabtu (18/5) malam WIB. Jika menang, maka Bayern akan menjadi juara Bundesliga musim 2018/19, apa pun hasil yang diraih Dortmund yang saat itu melawan Borussia Monchengladbach.

Terkait hal itu, pelatih Bayern Munchen sangat yakin timnya bakal menang dan meraih gelar juara Bundesliga. "Kami akan bermain di kandang, dan kami akan memastikan gelar juara di sana," ucap Niko Kovac di Sportsmole.

Kovac tetap yakin juara meski tim yang bakal mereka hadapi bukanlah tim sembarangan. Frankfurt adalah semifinalis Europa League musim ini. "Ini (melawan Frankfurt) akan menjadi laga final untuk gelar juara. Jadi, saya yakin para penggemar kami akan sangat antusias dan menciptakan suasana yang hebat. Itu akan meningkatkan semangat dan ambisi kami untuk menang," tegasnya. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pekan Pertama Langsung Ada Big Match

Pekan Pertama Langsung Ada Big Match

Operator Premier League resmi merilis jadwal kompetisi Premier League 2019/2020.


Jajal Bali United, Timnas U-23 Cari Komposisi yang Pas

Jajal Bali United, Timnas U-23 Cari Komposisi yang Pas

Menang telak 5-0 atas Filipina di laga terakhir Merlion Cup (9/6), belum memuaskan Indra Sjafri .


Alumni La Decima Bisa Tergusur

Alumni La Decima Bisa Tergusur

Eden Hazard bukan jadi pemain terakhir yang dibeli Real Madrid musim ini.


Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

Bintang timnas Belanda Matthijs De Ligt tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai final UEFA Nations League, Senin (10/6) dinihari, kemarin.


Chelsea Juara, Lyon Ketiban Durian Runtuh

Chelsea Juara, Lyon Ketiban Durian Runtuh

Sukses Chelsea menjuarai Europa League usai mengalahkan arsenal 4-1, ternyata juga disambut bahagia di Kota Lyon.


Tak Ada Tempat untuk Maurito

Tak Ada Tempat untuk Maurito

Mauro Icardi yang biasa disapa Maurito sepertinya benar-benar harus segera mencari klub baru untuk musim depan.


Chelsea Minus Kante, Arsenal Berburu Bonus

Chelsea Minus Kante, Arsenal Berburu Bonus

Jelang bentrok final Europa League melawan Arsenal, Kamis (30/5) dinihari WIB nanti, Chelsea harus kehilangan gelandang andalan mereka NGolo Kante.


Final Europa League, Laga Terakhir Cech dan Koscielny

Final Europa League, Laga Terakhir Cech dan Koscielny

Petr Cech bisa jadi menjadi sosok yang paling disorot saat final Europa League Chelsea vs Arsenal di Olimpyc Stadium Baku, pekan ini.


Jadon Sancho Not for Sale!

Jadon Sancho Not for Sale!

Sejumlah klub yang mengincar Jadon Sancho harus gigit jari. Klub yang menaunginya, Borrusia Dortmund menyatakan tidak akan akan menjualnya.


Jika Dikontrak Juventus, Sarri Bakal Bajak Pogba

Jika Dikontrak Juventus, Sarri Bakal Bajak Pogba

Konsentrasi Maurizio Sarri terus diganggu jelang final Europa League melawan Arsenal pekan depan.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!