Sepakbola
Share this on:

Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

  • Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan
  • Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

SIDOARJO - Janji timnas U-16 untuk tetap rakus di laga pemungkas grup A bukan isapan jempol belaka. Fakhri Husaini dan pasukannya membuktikannya tadi malam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Meski sudah tiket semifinal dan mengamankan posisi sebagai juara grup, namun David Maulana dkk tetap tampil spartan. Mereka menggilas Kamboja empat gol tanpa balas.

Hasil ini juga memastikan timnas lolos dengan status sempurna alias sapu bersih. Mereka menutup fase grup dengan koleksi 15 poin hasil lima kali menang dalam lima pertandingan.

David Maulanna dkk juga menjadi tim terproduktif dengan 21 gol yang diciptakan. Selain itu gawang Indonesia juga baru kebobolan tiga gol. Janji rotasi yang dilontarkan Fakhri juga ditepati tadi malam.

Pelatih asal Aceh ini menurunkan mayoritas pemain lapis kedua. Namun, Amiruddin Bagus Kahfi yang menjadi andalan di lini depan, tetap diturunkan sebagai starter. Bagus pun memantapkan statusnya sebagai top scorer dengan koleksi sebelas gol. Ini setelah dia mencetak hat-trick ke gawang Kamboja. Masing-masing pada menit ke-

21', 33', dan penalti pada menit ke-42'. Gol pembuka Garuda Muda diciptakan Rendy Juliansyah (10'). Timnas juga sangat dominan dengan melepaskan 15 tembakan. Sebaliknya, Kamboja hanya punya dua peluang.

”Bersyukur bisa raih tiga poin di laga terakhir. Lima laga dengan poin sempurna. Bermain dengan beberapa pemain yang baru dapat kesempatan. kami masih mampu menekan,” ucap Fakhri dalam sesi jumpa pers tadi malam. ”Kemenangan ini kami persembahkan untuk korban gempa di Bali dan Lombok,” imbuhnya.

Bagaimana kans di semifinal? Fakhri mengaku enggan memilih-milih lawan. Eks gelandang timnas senior itu itu menekankan kepada tim asuhannya untuk selalu siap menghadapi siapapun lawan di babak empat besar.

Sebagai juara grup A, Indonesia akan menghadapi runner up grup B yang baru ditentukan hari ini antara Malaysia dan Laos. ”Besok (hari ini, Red) saya berencana untuk mengajak anak-anak melihat pertadingan di Gresik,” tutur pelatih berusia 53 tahun itu.

Sementara itu pelatih Kamboja Lee Taehoon tetap bangga dengan anak asuhnya. Meski sudah pasti tersingkir, mereka tetap berusaha menyulitkan tuan rumah. ”Ini jadi pelajaran ke depannya agar lebih baik,” ungkap Lee Taehoon. (nia/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Ganti Nomor, Langsung Nyekor
Ganti Nomor, Langsung Nyekor

Berita Berikutnya

Timnas U-23 Tambah TC Dua Hari
Timnas U-23 Tambah TC Dua Hari

Berita Sejenis

Memphis Memanas, Manu Tak Lagi Jitu

Memphis Memanas, Manu Tak Lagi Jitu

Memphis Depay tak lagi malu-malu beraksi di depan publiknya sendiri saat membela timnas Belanda.


Fokus Perbaiki Mental Tanding Timnas U-19

Fokus Perbaiki Mental Tanding Timnas U-19

Seluruh rangkaian uji tanding menjelang Piala AFC U-19 telah diselesaikan timnas U-19 Indonesia.


Tetap Rindu Ronaldo

Tetap Rindu Ronaldo

Portugal melanjutkan tren apik tanpa kehadiran sang kapten Cristiano Ronaldo. Tim juara Euro 2016 tersebut mencatatkan dua kemenangan dan sekali seri.


Debut Langsung Borong Dua Gol

Debut Langsung Borong Dua Gol

Legenda atletik dunia Usain Bolt ternyata langsung bisa dahsyat di sepak bola.


Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Timnas Indonesia U-19 belum meraih kemenangan dalam tiga laga uji coba yang dijalani. Padahal, pentas Piala AFC U-19 hanya tinggal lima hari lagi.


Panggil Lagi Abduh Lestaluhu

Panggil Lagi Abduh Lestaluhu

Bek PS Tira Abduh Lestaluhu dipanggil ke timnas Indonesia untuk uji tanding melawan Hongkong pada 16 Oktober nanti.


Bisa Nomor Satu Lagi

Bisa Nomor Satu Lagi

Sergio Romero berpotensi kembali mengawal gawang Timnas Argentina. Padahal, Romero sudah enam bulan tersisih dari skuad La Albiceleste.


Pulihkan Cedera Sebelum ke Belgia

Pulihkan Cedera Sebelum ke Belgia

Sejak menjuarai Piala AFF U-16 2018 Agustus lalu, nama punggawa Timnas U-16 memang santer dibicarakan.


Sampai di Tanah Air, Egy Belum Bisa Main

Sampai di Tanah Air, Egy Belum Bisa Main

Egy Maulana Vikri sudah berada di tanah air dan bergabung dengan timnas U-19.


Spirit Ganda Welsh Wizard

Spirit Ganda Welsh Wizard

Gareth Bale menjadi salah satu pemain Real Madrid yang termotivasi jelang lawan Alaves pada lanjutan jornada kedelapan La Liga malam ini.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!