Sepakbola
Share this on:

Juarai Liga Champions, Harga Pemain Liverpool Naik Tajam

  • Juarai Liga Champions, Harga Pemain Liverpool Naik Tajam
  • Juarai Liga Champions, Harga Pemain Liverpool Naik Tajam

LIVERPOOL - Sukses membawa Liverpool menjuara Liga Champions 2018/19 membawa berkah bagi sang pelatih Jurgen Klopp. Kabarnya, pelatih asal Jerman itu bakal disodori perpanjang kontrak oleh manajemen The Reds.

Dilansir Marca, saat ini manajemen Liverpool sedang menyusun proposal yang akan diberikan kepada Klopp. Perpanjangan kontrak ini diberikan sebagai ungkapan terima kasih manajemen The Reds kepada sosok Jurgen Klopp yang dinilai menjadi otak kesuksesan tim musim ini.

Liverpool resmi dinobatkan sebagai raja Eropa musim 2018/2019. Mereka mengalahkan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions yang digelar di Wanda Metropolitano, Madrid dengan skor 2-0.

Trofi Liga Champions itu menjadi penutup yang sempurna untuk musim Liverpool. Di ajang Premier League, The Reds berhasil finish di peringkat 2 dengan raihan 97 poin, kalah satu poin saja dari Manchester City di puncak klasemen.

Dengan gelar juara ini, Liverpool menambah jumlah koleksi trofi Liga Champions mereka menjadi enam trofi. Prestasi itu, ternyata juga mendongkrak harga pemain Liverpool. Berdasarkan situs Transfermarkt, ada 8 penggawa The Reds yang nilai jualnya melonjak tajam.

Mereka adalah Sadio Mane, Virgil van Dijk, Alisson, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joe Gomez dan Xherdan Shaqiri. Rata-rata mereka mengalami kenaikan harga sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 159 miliar dalam nilai jualnya.

Tertinggi Sadio Mane dari 75 juta euro Rp1,1 triliun menjadi 85 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Disusul oleh van Dijk dengan nilai jual sebesar 75 juta euro.

Sedangkan Xhaqiri dan Gomez menjadi pemain sepak bola termurah dalam daftar ini dengan masing-masing memiliki nilai jual 25 juta euro atau Rp399 miliar dan 35 juta euro atau Rp559 miliar Untuk pemain sepak bola termahal Liverpool sendiri masih dipegang oleh Mohamed Salah dengan nilai jual 150 juta euro atau Rp2,3 triliun. Disusul Mane, Roberto Firmino dan van Dijk yang tepat menguntit di bawahnya.

Sementara itu, ratusan ribu penggemar The Reds tumpah di jalan-jalan kota Liverpool. Mereka menyambut kedatangan pahlawan pemenang Liga Champions. Jurgen Klopp dan timnya berpesta sepanjang malam setelah kemenangan di markas Atletico Madrid itu.

Setengah juta orang berpakaian merah berbaris di sepanjang jalan, seperti yang diperkirakan oleh Dewan Kota Liverpool. Pasukan Liverpool berpose untuk foto-foto di tangga pesawat setelah mendarat kembali di Bandara John Lennon. "Sungguh menakjubkan, masih belum tenggelam untuk jujur," kata kapten Jordan Henderson di akun twitter pribadinya.

Uniknya, para pemain Liverpool mengenakan kaos dengan nomor enam di punggung mereka, Ini adalah simbol pengakuan atas kemenangan Liga Champions keenam kalinya sepanjang sejarah. Bus yang membawa pasukan The Reds melakukan perjalanan ke utara di sepanjang Queens Drive, Mill Bank, West Derby Road, Islington, Leeds Street, dan Strand.

Mereka disambut seperti pahlawan yang kembali. Para penggemar menyanyikan lagu-lagu dan sorak-sorai. Beberapa melepaskan bom asap merah untuk menambah suasana makin meriah. Lengkap dengan atribut kebesaran Liverpool, Liverpudlian minggu sore itu membuat jalanan Merseyside mendadak menjadi lautan merah. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ketemu Pogba, Zidane Mulai Curi Start

Ketemu Pogba, Zidane Mulai Curi Start

Bursa transfer musim dingin masih dua bulan lagi. Namun, upaya para manajer yang getol mencari pemain bintang sudah mulai dilakukan jauh-jauh hari.


Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Chelsea dan Manchester United harus menelan pil pahit usai jeda internasional. Sebagian besar pemain kunci keduanya terbelit cedera jelang pekan ke-9 Liga Premi


Swansea Dibanderol Rp672 Miliar

Swansea Dibanderol Rp672 Miliar

Gemerlap Liga Inggris ternyata tak membuat Swansea City meraih keuntungan berlimpah.


Matip Pemain Terbaik Liga Inggris

Matip Pemain Terbaik Liga Inggris

Bek Liverpool Joel Matip, memenangkan penghargaan PFA Player of the Month.


Siapa Lagi yang Menyusul Dipecat?

Siapa Lagi yang Menyusul Dipecat?

Awal musim 2019/2020 menjadi mimpi buruk sejumlah pelatih di liga elite Eropa.


Dikartu dan Rugikan Tim, Pemain Bayar Sendiri

Dikartu dan Rugikan Tim, Pemain Bayar Sendiri

Pemain PSM tercatat sudah mengoleksi 45 kartu kuning dan empat kartu merah dari 19 laga.


Dembele Terancam Absen di El Clasico

Dembele Terancam Absen di El Clasico

Barcelona menunjukkan kelas mereka yang sesungguhnya dengan menggasak Sevilla empat gol tanpa balas untuk naik ke posisi kedua klasemen sementara La Liga.


Real Madrid Inginkan Dua Gelandang lagi

Real Madrid Inginkan Dua Gelandang lagi

Kendati meraih catatan apik di La Liga dan Liga Champions, Real Madrid masih menyimpan catatan minor di lini tengah.


Willian Belum Habis The Blues!

Willian Belum Habis The Blues!

Masa kejayaan Willan Borges belumlah usai. Penampilan pemain 31 tahun tetap impresif bersama para talenta muda Chelsea di matchday kedua Liga Champions Grup H.


Arsenal vs Standard Liege, Kesempatan Oezil

Arsenal vs Standard Liege, Kesempatan Oezil

Momentum Liga Eropa menjadikan Arsenal makin tertatih-tatih merangkai track kemenangannya di Liga Premier.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!