Sepakbola
Share this on:

Juve Bisa Langsung Melesat

  • Juve Bisa Langsung Melesat
  • Juve Bisa Langsung Melesat

TURIN - Entah beruntung atau diuntungkan. Yang pasti, Juventus mendapatkan jadwal yang relatif enteng pada awal musim Serie A 2018-2019. Pada lima giornata awal, tim polesan Massimiliano Allegri itu diyakini tidak akan menemui hambatan berarti. Lawan-lawannya enteng. Termasuk dua tim promosi: Parma dan Frosinone.

Apalagi, kekuatan Juve bertambah dengan kehadiran Cristiano Ronaldo. Pemain yang dijuluki CR7 itu segera bergabung setelah menjalani liburan. Ronaldo diperkirakan menjalani debut bersama Juve pada pekan pertama di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, kandang Chievo Verona.

“Hanya karena Juve telah memenangkan tujuh gelar berturut-turut bukan berarti Serie A musim ini kurang penting karena masih menjadi prioritas kami dengan Coppa Italia. Namun, dengan adanya Ronaldo, maka peluang kami jauh lebih baik di Eropa (Liga Champions, Red),'' ucap kiper Juve Wojciech Szczesny kepada Eurosport.

Nyonya Tua (julukan Juve) berpeluang tancap gas. Sebaliknya, kandidat juara yang lain harus menghadapi jadwal berat. Napoli, misalnya, bertemu lawan tangguh pada dua pekan awal. Yakni, Lazio dan AC Milan.

Kekuatan skuad Partenopei (julukan Napoli) tidak setangguh musim lalu. Beberapa sosok kunci seperti Jorginho, Pepe Reina, dan allenatore Maurizio Sarri hengkang. Padahal, musim lalu Napoli sempat menyulitkan Juve dengan mengemas 91 poin sepanjang musim.

''Start kami musim ini cukup sulit. Namun, optimisme saya masih tinggi bahwa kami bisa menciptakan era baru bersama Ancelotti (pelatih Carlo Ancelotti, Red). Tidak hanya untuk Napoli, juga sepak bola Italia secara keseluruhan,'' kata Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis.

Keyakinan De Laurentiis butuh pembuktian. Sebab, Ancelotti sudah lama meninggalkan sepak bola Italia. Kali terakhir dia menangani tim Italia adalah Milan pada 10 tahun lalu.

Justru pesaing terkuat Juve dalam perburuan scudetto musim ini adalah AS Roma. Klub ibukota itu melakukan banyak pembelian potensial. Meski Inter yang kembali tampil di Liga Champions juga merevolusi skuadnya, tim besutan Luciano Spalletti itu butuh waktu lebih lama untuk bersaing dengan Juve dan Roma.

''Juve berhasil mendatangkan salah satu pemain terbaik dalam sejarah dan mereka terus membangun tim yang lebih tangguh. Namun, kami juga sedang melakukan hal serupa,'' kata kapten Roma Daniele De Rossi.

“Dalam sepak bola, tidak ada hal yang terjadi begitu saja (sesuai prediksi, Red). Kami melihatnya di Piala Dunia, di mana segalanya berjalan berbeda dari yang diharapkan,'' ujar gelandang yang bakal menjalani musim ke-18 bersama Roma itu. (io/ca/jpg)

Berita Sebelumnya

Asli Prancis Tetap Laris
Asli Prancis Tetap Laris

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mbappe Bisa Tak Terbendung

Mbappe Bisa Tak Terbendung

Kylian Mbappe memang terlempar dari tiga besar nominasi peraih The Best FIFA Men's Player 2018.


Ronaldo Bisa Raih Dobel

Ronaldo Bisa Raih Dobel

Cristiano Ronaldo pernah memenangi Puskas Award sembilan tahun silam.


Liverpool Bisa Ada Di Grup Neraka

Liverpool Bisa Ada Di Grup Neraka

Runner-up Liga Champions Liverpool memiliki peluang bertarung dengan klub-klub elit di fase grup Liga Champions 2018-2019 ini.


Pasrah jika Kena Denda

Pasrah jika Kena Denda

Carlos Suarez akhirnya bisa menerima keluhan Barcelona terkait kondisi lapangan di Stadion Nuevo Jose Zorrilla.


Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing

Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski merupakan nomor sembilan terbaik Bundesliga saat ini.


Selalu Ingat The Lilywhites

Selalu Ingat The Lilywhites

Selama Asian Games 2018, bomber timnas Korsel Son Heung-min ternyata tidak bisa fokus penuh.


Lopetegui Bisa Adopsi Skema Ancelotti

Lopetegui Bisa Adopsi Skema Ancelotti

Saga transfer Thibaut Courtois akhirnya menjadi kenyataan.


Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

Janji timnas U-16 untuk tetap rakus di laga pemungkas grup A bukan isapan jempol belaka.


Ganti Nomor, Langsung Nyekor

Ganti Nomor, Langsung Nyekor

Kedatangan Gonzalo Higuain tidak selamanya menyenangkan bagi AC Milan. Tidak percaya? Tanya saja Andre Silva.


Garuda Nusantara Bisa Tampil Lebih Tenang

Garuda Nusantara Bisa Tampil Lebih Tenang

Indonesia memang bisa bernafas lega. Garuda Nusantara berhasil memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan Timor Leste tiga gol tanpa balas kemarin.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!