Sepakbola
Share this on:

Juventus Akhirnya Pilih Pecat Allegri

  • Juventus Akhirnya Pilih Pecat Allegri
  • Juventus Akhirnya Pilih Pecat Allegri

TURIN - Nasib Massimiliano Allegri di Juventus akhirnya terjawab. Manajemen si Nyonya Tua itu mengumumkan bahwa musim depan Allegri tidak lagi bersama Juventus.

Kepastian berpisahnya Allegri dan Juventus itu diumumkan di website resmi klub, Jumat (17/5) sore WIB. Namun, dalam pengumuman itu tidak disebutkan alasan mengapa kedua pihak memilih berpisah di musim panas nanti.

"Massimiliano Allegri tidak akan berada lagi di bangku cadangan Juventus untuk musim 2019/2020. Pelatih dan Presiden klub, Andrea Agnelli akan menjelaskan kepada media pada konferensi pers, Sabtu (18/5) besok (hari ini, Red), pukul 14.00 di Allianz Stadium," demikian pernyataan Juventus.

Allegri bergabung dengan Juventus pada tahun 2015 silam. Dia menggantikan Antonio Conte yang pada saat itu memilih mundur. Allegri tidak butuh waktu lama untuk meraih sukses di Turin.

Allegri pergi meninggalkan Juventus dengan prestasi lumayan baik. Musim ini, ia sudah menyumbang dua gelar dari Piala Super Italia dan Serie A. Total ada 11 trofi dia persembahkan untuk Juventus. Lima gelar Scudetto beruntun, empat Coppa Italia, dan dua gelar Piala Super Italia.

Allegri juga berhasil membawa Juventus dua kali masuk ke Final Liga Champions. Namun sayang, dia gagal mempersembahkan trofi juara Liga Champions selama di Turin. Padahal, manajemen sudah mengeluarkan uang yang cukup besar agar Allegri bisa membawa trofi paling bergengsi di benua Eropa itu.

Dua kali mantan pelatih SPAL, Sassuolo, Cagliari dan AC Milan itu gagal di partai final Liga Champions. Pertama pada musim 2014/2015. Juventus saat itu gagal juara setelah kalah 1-3 dariBarcelonadi final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin.

Kemudian Allegri membawa Juventus ke final lagi pada musim 2017/2018. Namun sayang, perjuangan mereka terhenti di partai puncak setelah disikat Real Madrid1-4 di Millenium Stadium, Cardiff.

Musim ini, Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Rekor Ronaldo yang menjuarai Liga Champions empat kali di Madrid, tiga di antaranya beruntun, plus berstatus top skorer sepanjang masa kompetisi itu, membuat Juventus sempat difavoritkan menjuarainya musim ini.

Tapi mereka harus menelan pil yang teramat pahit. Juventus justru angkat koper di babak perempatfinal. Ronaldo dan kawan kawan didepak Ajax Amsterdam setelah berimbang 1-1 di Belanda, dan kalah 1-2 di Turin.

Usai diputus Nyonya Tua, media berspekulasi Allegri akan pergi ke Inggris. Dia menjadi bagian proyek pertukaran pelatih antara Juventus dan Tottenham Hotspur. Fakta bahwa manajer Tottenham Mauricio Pochettino adalah salah satu sosok yang disukai petinggi Juventus. Opsi pertukaran posisi menjadi memungkinkan.

Musim ini, prestasi Pochettino cukup moncer. Dia sukses membawa Tottenham finis empat besar Premier League dalam empat musim terakhir. Secara mengejutkan, Pochettino yang mewarisi darah Turin itu juga mengantarkan Spurs ke final Liga Champions musim ini, untuk menghadapi Liverpool.

Gosip lainnya, Allegri akan menuju Paris Saint Germain (PSG). Sejak awal, raksasa Prancis itu berkali-kali merayu Allegri untuk segera hijrah ke Paris. Allegri dikabarkan tak mampu menolak tawaran PSG karena manajemen klub itu memberinya proyek besar. (wsa/zul/fin)


Berita Sejenis

Juventus vs Bologna, Menanti Kejutan Sarrismo Lagi

Juventus vs Bologna, Menanti Kejutan Sarrismo Lagi

La Vecchia Signora (sebutan Juventus) punya kesempatan besar melumat Bologna yang tak pernah menang di empat laga sebelumnya.


Imbas Demo Catalan, El Clasico Ditunda

Imbas Demo Catalan, El Clasico Ditunda

Komite Kompetisi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akhirnya menunda laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid yang rencananya akan dihelat di Camp Nou, pekan dep


Solksjaer Terancam, Allegri Mulai Disodori Kontrak

Solksjaer Terancam, Allegri Mulai Disodori Kontrak

Kedatangan Massimiliano Allegri ke Manchester United semakin dekat. Ia mulai menjajaki kontrak bersama Manchester United.


Timnas U23 Akhirnya Cetak Gol Juga

Timnas U23 Akhirnya Cetak Gol Juga

Timnas Indonesia U-23 akhirnya meraih satu angka saat melawan Arab Saudi dalam matchday ketiga Piala CFA International Football Tournament 2019, kemarin sore.


Allegri Beri Syarat Ini ke Manchester United

Allegri Beri Syarat Ini ke Manchester United

Sinyal ketertarikan Massimiliano Allegri menjadi pelatih Manchester United semakin terang.



Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus mengudeta Inter Milan setelah memenangi Derby dItalia pada giornata ketujuh Serie A.


Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Tampil perkasa di hadapan pendukung yang memadati Allianz Stadium, Juventus membenamkan mimpi Bayer Leverkusen yang menargetkan mencuri poin di pertemuan pertam


Usai Dipermalukan Bayern Munchen, Tottenham Optimis Bangkit

Usai Dipermalukan Bayern Munchen, Tottenham Optimis Bangkit

Sejarah akhirnya mencatat, untuk kedua kalinya pasukan Jerman kembali membom Kota London.


Juventus vs Leverkusen, Kans Amankan Poin Penuh

Juventus vs Leverkusen, Kans Amankan Poin Penuh

Juventus bakal kedatangan tamu dari tim Jerman, Bayer Leverkusen. Di Liga Champions, menjadi pertemuan pertama mereka di Allianz Stadium Turin, Rabu (2/10) dini



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!