Sepakbola
Share this on:

Juventus vs Leverkusen, Kans Amankan Poin Penuh

  • Juventus vs Leverkusen, Kans Amankan Poin Penuh
  • Juventus vs Leverkusen, Kans Amankan Poin Penuh

JAKARTA - Juventus bakal kedatangan tamu dari tim Jerman, Bayer Leverkusen. Di Liga Champions, menjadi pertemuan pertama mereka di Allianz Stadium Turin, Rabu (2/10) dinihari WIB.

Jelang laga tersebut, Si Nyonya Tua (julukan Juventus) tentu sudah mempersiapkan strategi terbaiknya. Apalagi di matchday pertama Grup D Liga Champions 2019/20 menghadapi tuan rumah Atletico Madrid, Juventus harus bermain imbang 2-2.

Dengan demikian, di pertandingan ini Juventus pastinya mengharapkan mampu meraih tiga poin untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Selain itu, laga kandang Juventus sebelumnya berakhir dengan kemenangan 2-0 atas SPAL, dan membuat mereka tetap tak terkalahkan di semua kompetisi.

Catatan gemilang itu tentunya menjadi modal yang bagus ketika berhadapan dengan Bayer Leverkusen di Allianz Stadium, nanti. Sebenarnya, setelah menang atas SPAL, di Liga Serie A, Juventus selanjutnya bakal berhadapan dengan Inter Milan, Senin (7/10) nanti.

Akan tetapi, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri enggan memikirkan duel menghadapi Inter Milan. "Saya sebenarnya belum menonton satupun pertandingan Inter Milan musim ini," ungkap Sarri seperti dikutip Sky Sport Italia.

Sarri menilai, bahwa dalam posisi saat ini, dirinya belum ingin memprioritaskan pertandingan menghadapi Inter Milan. Sebab ia menilai, laga meghadapi Leverkusen di tengah pekan ini, lebih krusial dari pada melawan Inter.

"Jadi, kami itu selalu kepada tim yang bakal menjadi lawan kita berikutnya. Malam ini (kemarin), kita akan menonton beberpaa pertandingan Bayer Leverkusen," tutur pelatih berkacamata itu.

Sementara itu pemain sayap Juventus, Juan Cuadrado berharap timnya mampu meriah kemenangan dalam laga menghadapi Leverkusen tersebut. Ia meyakini, timnya saat ini sudah dalam perkembanganya yang lebih baik.

"Kami tahu kami semakin berkembang dan kami siap mengikuti apa yang diinginkan pelatih," ungkap Cuadrado seperti dikutip situs resmi klub.

Meski demikian, Cuadrado enggan menganggap remeh Leverkusen. Menurutnya, tim yang telah berhasil lolos ke babak penysisihan Liga Champions adalah sebuah klub yang hebat dan tidak mudah untuk ditaklukan. Oleh sebab itu, kewaspadaan harus tetap dicanangkan oleh timnya.

"Semua laga di ajang ini adalah sulit. Kami harus menyadari hal itu agar bisa meraih hasil yang diinginkan. Kami harus selalu cermat dan waspada melawan siapa pun. Tim favorit juara Liga Champions? Tentu saja tim-tim besar. Kami harus fokus laga per laga untuk bisa mencapai ke sana," jelasnya.

Selain itu, Cuadrado juga mengaku siap, jika nantinya dirinya dimainkan dalam laga tersebut."Bermain di sayap adalah peran saya. Saya selalu masuk dalam rencana pelatih dan siap memberikan 100 persen, terutama di momen ketika ada sejumlah pemain yang cedera. Saya juga sudah membicarakan hal ini dengan Barzagli. Pengalamannya akan sangat membantu kami," tuntasnya.

Laga ini, menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim. Sebab, sebelumnya kedua tim ini belum pernah saling berhadapan di kompetisi manapun.

Selain itu, kemenangan memang wajib diraih Juentus dalam laga ini, jika ingin menjaga asa lolos keputaran selanjutnya. Sebab, kini Juventus berada dalam posisi kedua klasemen sementara Grup D Liga Champions 2019/20 dengan raihan satu poin dari hasil imbang bertandang ke markas Atletico.

Sedangkan, Leverkusin kini berada di posisi keempat atau buncit klasemen dengan tanpa poin. Hal itu setelah di matchday pertama mereka kalah 1-2 dari Lokomotiv Moscow. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ronaldo-Sarri Mulai Tak Harmonis

Ronaldo-Sarri Mulai Tak Harmonis

Juventus baru saja sukses mengalahkan Milan dengan skor tipis 1-0. Gol penentu kemenangan dicetak Paulo Dybala di menit 77.


Skuat Juventus Semakin Matang

Skuat Juventus Semakin Matang

Skuat arahan Maurizio Sarri pulang dengan kepala tegak dari lawatannya ke Stadion RZD Arena, Kamis (7/11) dinihari WIB.


Cervenobili Bikin Frustasi, Barcelona Mulai Membosankan

Cervenobili Bikin Frustasi, Barcelona Mulai Membosankan

Duel Barcelona vs Slavia Praha di Camp Nou, dini hari kemarin WIB, penuh Banyolan dan membosankan..


Locomotiv vs Juventus, Hanya Satu Kata Menang!

Locomotiv vs Juventus, Hanya Satu Kata Menang!

Mister 33 (julukan Sarri) kembali ditantang untuk bereksperimen dengan komposisi Sarriball-nya.


Gol Satu Abad De Ligt yang Sensasional

Gol Satu Abad De Ligt yang Sensasional

Matthijs de Ligt dianggap pembuat sejarah dan juga sensasi, usai Juventus mengalahkan Torino, Sabtu (2/11) lalu.


Derby della Mole, Bukan Hanya Sekadar Menang

Derby della Mole, Bukan Hanya Sekadar Menang

Musim kedua Serie A, Cristiano Ronaldo terus menghadapi banyak laga derby bersama Juventus.


Rekor Juventus Disangsikan Fans Genoa

Rekor Juventus Disangsikan Fans Genoa

Juventus meneruskan hasil sempurna di giornata ke sepuluh Serie A, setelah membungkam Genoa 2-1, dini hari kemarin.


Jamu Genoa, Juve Wajib Menang

Jamu Genoa, Juve Wajib Menang

Keberuntungan masih menghampiri Juventus pekan ini. Meski harus bermain imbang 1-1 melawan Lecce, namun posisi pemuncak Serie A berhasil diamankan.


Lecce vs Juventus, Nyonya Tua Siap Berpesta

Lecce vs Juventus, Nyonya Tua Siap Berpesta

Manajer Milan Stefano Pioli benar-benar dibuat berang oleh Lecce. Dalam debut pertamanya sebagai pelatih Rossonerri, anak asuhnya gagal memetik poin penuh.


Tira Persikabo Masih Tertahan di Peringkat Lima

Tira Persikabo Masih Tertahan di Peringkat Lima

Tira Persikabo lagi-lagi gagal meraih poin penuh dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!