Sepakbola
Share this on:

Juventus vs SPAL, Saatnya Kembali Rebut Takhta

  • Juventus vs SPAL, Saatnya Kembali Rebut Takhta
  • Juventus vs SPAL, Saatnya Kembali Rebut Takhta

TURIN - Berita kematian sang nenek membuat Alex Sandro harus kembali ke Brasil. Kepergiannya membuat kekosongan di lini pertahanan Juventus. Ya, Alex punya kontribusi besar menekel setiap serangan pemain sayap lawan.

Dalam laga versus SPAL malam nanti, allenatore Juventus tak kunjung menemukan pengganti yang pas. Sementara dua bek lainnya, Danilo dan Mattia De Sciglio masih di bekap cedera. Ia merupakan pelatih yang kerap memainkan tipe empat bek ( dua full back, dua centre back) yang jarang dipakai para pelatih sebelumnya.

Dalam headline-nya hari ini, koran olahraga Corriere della Sera menulis Sarri akan memainkan Blaise Matuidi di sebelah kiri. Pemain spesialis kaki kiri juga pernah melakoni tugas yang sama saat bergabung bersama St Etienne, sebelum hijrah ke Paris Saint-Germain musim 2011-2012.

Jika hal itu enggan dilakukan Sarri, maka posisi empat bek akan berubah menjadi tiga centre back dengan mempromosikan pemain muda, Pietro Beruatto. Kontribusi Alex Sandro hingga kini masih vital. Dari delapan laganya, ia telah menghasilkan dua asists dari sektor flank.

Di sisi lain, Bianconeri memiliki sumber daya pemain berlimpah di bek tengah. Hadirnya Merih Demiral dan Daniele Rugani membuat benteng pertahanan si Nyonya Tua memiliki banyak pilihan pemain.

"Tiga bek belakang bukan merupakan prospek bagi saya, Itu terjadi pada laga-laga tertentu. Karena jika melihat cara kami bertahan, (tiga bek tengah) membuatnya terlalu berisiko," kata Sarri pada konferensi pers.

Pemakaian tiga bek sebenarnya menjadi tradisi Bianconerri. Formasi ini menjadi andalan pelatih Antonio Conte selama tiga musim berturut-turut (2014, 2015 dan 2016). Trio BBC (Bonucci, Barzagli, Chellini) sukses membawa tiga capolista dan berhasil menembus partai final Liga Champions 2014-2015. Sayang, formasi ini mulai jarang dimainkan saat kursi pelatih diduduki Sarri.

Juventus hanya sekali gagal menang dalam lima laga yang sudah mereka mainkan di liga musim ini, yakni ketika bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Fiorentina pada pekan ke-3.Tiga laga lainnya, Ronaldo dan kolega membungkam Parma 1-0, Napoli, 4-3, Hellas Verona 2-1, dan Brescia.

Saat melawan tuan rumah Brescia, Juventus tak diperkuat Cristiano Ronaldo yang cedera. Gol penentu kemenangan Bianconeri dicetak oleh Miralem Pjanic dan skor berubah menjadi 2-1.

Sebaliknya, SPAL baru sekali menang dari lima laga yang dilakoni. Empat laga lainnya diakhiri dengna kekalahan. SPAL ditekuk Atalanta 2-3, Bologna 0-1, Sassuolo 0-3, dan terakhir Lecce 1-3.

Sebelumnya, Ronaldo dikabarkan kembali fit untuk laga melawan SPAL. Bintang Portugal berpeluang tampil dari menit awal, bersama Gonzalo Higuain di lini serang. Aaron Ramsey dipercayakan sebagai seorang trequartista.

Dalam laga nanti, Juventus mengincar kemenangan. Itu sama sekali bukan sesuatu yang mustahil bagi mereka. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ronaldo-Sarri Mulai Tak Harmonis

Ronaldo-Sarri Mulai Tak Harmonis

Juventus baru saja sukses mengalahkan Milan dengan skor tipis 1-0. Gol penentu kemenangan dicetak Paulo Dybala di menit 77.


Timnas U19 Waspadai Kejutan Hongkong

Timnas U19 Waspadai Kejutan Hongkong

Tim Nasional (Timnas) U19 akan kembali melanjutkan kiprahnya di babak Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Grup K, Jumat (8/11) petang, nanti..


Skuat Juventus Semakin Matang

Skuat Juventus Semakin Matang

Skuat arahan Maurizio Sarri pulang dengan kepala tegak dari lawatannya ke Stadion RZD Arena, Kamis (7/11) dinihari WIB.


Lupakan Premier League Dulu The Red Devils!

Lupakan Premier League Dulu The Red Devils!

Manchester United kembali menjadi pesakitan di Liga Premier, usai kalah 0-1 dari Bournemouth, Sabtu (2/11) lalu.


Locomotiv vs Juventus, Hanya Satu Kata Menang!

Locomotiv vs Juventus, Hanya Satu Kata Menang!

Mister 33 (julukan Sarri) kembali ditantang untuk bereksperimen dengan komposisi Sarriball-nya.


Gol Satu Abad De Ligt yang Sensasional

Gol Satu Abad De Ligt yang Sensasional

Matthijs de Ligt dianggap pembuat sejarah dan juga sensasi, usai Juventus mengalahkan Torino, Sabtu (2/11) lalu.


Kesempatan Messi Tambah Pundi-pundi Golnya

Kesempatan Messi Tambah Pundi-pundi Golnya

Usai mengamankan kembali posisi pemuncak klasemen dari Granada, Blaugrana bakal bertandang ke Stadion Ciutat de Valencia, markas Levante, malam nanti.


AS Roma vs Napoli, Saatnya Akhiri Kutukan Olimpico

AS Roma vs Napoli, Saatnya Akhiri Kutukan Olimpico

Stadion Olimpico menjadi tempat yang menyenangkan bagi Napoli saat menghadapi AS Roma, Sabtu (2/11) malam nanti..


Derby della Mole, Bukan Hanya Sekadar Menang

Derby della Mole, Bukan Hanya Sekadar Menang

Musim kedua Serie A, Cristiano Ronaldo terus menghadapi banyak laga derby bersama Juventus.


Rekor Juventus Disangsikan Fans Genoa

Rekor Juventus Disangsikan Fans Genoa

Juventus meneruskan hasil sempurna di giornata ke sepuluh Serie A, setelah membungkam Genoa 2-1, dini hari kemarin.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!