Sepakbola
Share this on:

Kalah di LA Liga, Real Madrid Incar Kemenangan di Copa del Rey

  • Kalah di LA Liga, Real Madrid Incar Kemenangan di Copa del Rey
  • Kalah di LA Liga, Real Madrid Incar Kemenangan di Copa del Rey

MADRID - Sergio Ramos dan Luka Modric mengakui bahwa mental sebagian besar penggawa Real Madrid tengah terpuruk. Ini seiring kekalahan 0-2 dari Real Sociedad (7/1).

Praktis, Real Madrid belum meraih kemenangan di awal 2019 ini. Sebab, sebelumnya mereka juga hanya bermain imbang 2-2 dengan Villarreal(4/1). Harapan untuk meraih kemenangan perdana muncul dini hari nanti.

Kesempatan itu datang pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Real harus menjamu Leganes di Santiago Bernabeu. Entrenador Santiago Solari memberi sinyal untuk melakukan rotasi saat menjamu tim penghuni peringkat 16 klasemen La Liga itu.

Itu dilakukan karena beberapa pemain kunci mengalami cedera. Salah satunya Toni Kroos. Praktis, lini tengah sangat mungkin diisi Federico Valverde, Casemiro, dan Dani Ceballos.

Sedangkan pengganti Sergio Ramos adalah Nacho Fernandez. Di bek kanan, Alvaro Odriozola berkesempatan menggantikan Dani Carvajal

Laga nanti juga bisa jadi pembuktian Keylor Navas. Ya, Copa del Rey memang jadi jatah kiper timnas Kosta Rika itu. Sebab, tempatnya di La Liga dan Liga Champions sudah ''dirampas'' Thibaut Courtois. Untuk lini depan, Vinicius Junior yang tampil impresif ketika tampil melawan Sociedad.

Bagaimana dengan rekrutan baru Brahim Diaz? Gelandang 19 tahun tersebut sudah mengikuti latihan perdana bersama rekan barunya kemarin. Namun, sangat mungkin jebolan akademi Manchester City itu duduk di bench terlebih dahulu.

''Mencetak gol adalah bagian tersulit di sepak bola dan kami berusaha keras untuk memperbaiki hal tersebut,'' ucap Solari seperti dilansir Marca tadi malam.

Pernyataan Indiecito merujuk kepada payahnya produktivitas Real di kandang musim ini. Bagaimana tidak. Di La Liga, Los Merengues baru membukukan 13 gol ketika berlaga di Santiago Bernabeu dari 9 pertandingan. (lihat grafis). Solari cemas hal itu menular ke kancah Copa del Rey.

Apalagi, meski menduduki peringkat ke-16 klasemen, Leganes adalah mimpi buruk Real di Copa del Rey musim lalu. Ya, tim yang juga berasal dari Madrid itu menyingkirkan Real pada babak perempat final. Agregat saat itu 2-2. Namun, Leganes unggul gol away. Heroiknya lagi, mereka menang 2-1 di Santiago Bernabeu (25/1/2017) meski di leg pertama keok 0-1 (19/1/2017).

Nah, skuad muda yang mendominasi line up dini hari nanti, diharapkan bisa mengulang performa ketika membantai Melilla pada leg pertama babak 32 besar lalu. Saat itu, Real menang dengan skor telak 4-0. Dua pemain muda, Alvaro Odriozola dan Cristo Gonzalez ikut mencatatkan namanya di papan skor.

"Setiap kompetisi memiliki karakteristik masing-masing. Kami sedang berburu trofi dan sangat termotivasi mengulang apa yang terjadi ketika melawan Melilla,'' ucap pelatih berkebangsaan Argentina itu. (io/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Real Madrid Kalah, tapi Tetap Lolos

Real Madrid Kalah, tapi Tetap Lolos

Kalah tidak selalu buruk. Lihat saja Real Madrid. Meski keok 0-1 oleh Leganes di Stadion Butarque kemarin dini hari WIB (17/1)


CR7 Pembeda di Partai Final

CR7 Pembeda di Partai Final

Hipotesis bahwa Real Madrid melakukan kesalahan besar musim ini dengan membiarkan Cristiano Ronaldo pergi ke Juventus semakin mendapat penegasan.


Lawan Leganes, Eksperimen Apa Lagi Solari?

Lawan Leganes, Eksperimen Apa Lagi Solari?

Real Madrid sudah unggul agregat 3-0 di leg pertama 16 besar Copa del Rey melawan Leganes.


Tottenham Hotspur Kalah, Dua Pilar Langsung Tumbang

Tottenham Hotspur Kalah, Dua Pilar Langsung Tumbang

Apes benar Tottenham Hotspur. Selain ditumbangkan 0-1 oleh Manchester United di Stadion Wembley kemarin (14/1), Spurs juga kehilangan dua pemain kuncinya.


Barcelona Kalah, Coutinho Disorot Lagi

Barcelona Kalah, Coutinho Disorot Lagi

Label panic buying pasca kepergian Neymar Jr ke PSG pernah tersemat kepada Philippe Coutinho ketika setahun lalu dibeli Barcelona dari Liverpool.


Audisi Skuad Muda Manchester City

Audisi Skuad Muda Manchester City

Bergabungnya Brahim Diaz ke Real Madrid menjadi contoh bagaimana kerasnya peta persaingan pemain muda di Manchester City.


Kalah Beruntun, Liverpool Mulai Krisis Bek

Kalah Beruntun, Liverpool Mulai Krisis Bek

Alberto Moreno baru menginjak usia 26 tahun. Namun kemarin (8/1) di Stadion Molineux, Moreno menjadi yang tertua dan paling senior tiga bek.


Belum Menang di 2019, Real Madrid Ukir Start Terburuk di La Liga

Belum Menang di 2019, Real Madrid Ukir Start Terburuk di La Liga

Tiga gelar Liga Champions beruntun ternyata membuat Real Madrid "alergi" di ajang lokal.


Hadapi Chelsea, Tottenham Hotspur Incar Posisi Bukan Trofi

Hadapi Chelsea, Tottenham Hotspur Incar Posisi Bukan Trofi

Mauricio Pochettino sudah lima musim menangani Tottenham Hotspur. Lalu, apa trofi yang pernah dipersembahkan oleh Poche? Jawabnya nol.


Kalah 2-0 di Kandang, Real Madrid Tertahan di Posisi Kelima

Kalah 2-0 di Kandang, Real Madrid Tertahan di Posisi Kelima

Real Madrid harus menahan malu di hadapan pendukungnya, setelah dikalahkan Real Sociedad 0-2.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!