Sepakbola
Share this on:

Kalah Dramatis, Juku Eja Gagal Juara Liga1

  • Kalah Dramatis, Juku Eja Gagal Juara Liga1
  • Kalah Dramatis, Juku Eja Gagal Juara Liga1

Bali United berhasil menang tipis atas PSM (Liga 1)

MAKASSAR - Habis sudah peluang PSM Makassar untuk bisa mengamankan gelar juara Liga 1 musim ini. Itu setelah tim besutan Robert Rene Alberts itu harus mengakui keunggulan tim tamu Bali United FC dengan skor 0-1 (0-0) dalam pertandingan pekan ke-33 di stadion Andi Mattalatta, Makassar, tadi malam.

Dan, gelandang serang naturalisasi Bali United berdarah Belanda, Stefano Lilipaly yang membuyarkan mimpi tuan rumah untuk naik ke podium juara. Berdiri bebas tanpa kawalan di mulut gawang membuat Fano tanpa rintangan menkonversikan umpan silang striker mereka asal Belanda, Sylvano Comvalius dari sisi kanan gawang menjadi gol.

Tragisnya, gol kemenangan Laskar Tridatu (julukan Bali United) itu terjadi di menit ke-95 atau saat masa injury time babak kedua sudah berakhir. Praktis, tidak ada lagi kesempatan bagi tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan itu. Pasalnya, setelah melakukan selebrasi, Murzabekov Eldos, wasit asal Krigiztan langsung meniup peluit panjang.

Tak terima dengan kekalahan tersebut, para suporter tuan rumah sudah merangsek masuk ke lapangan dan sebagian besar yang berada di atas tribun melakukan pelemparan berupa botol mineral ke arah bench pemain. Kondisi itu membuat manajemen PSM harus turun di tengah lapangan untuk menenangkan masa.

"Saya meminta maaf kepada seluruh pendukung. Kami berjanji akan berusaha untuk memberikan yang lebih baik lagi di musim depan," ujar CEO PSM Munafri Arifuddin. Berdiri di samping Munarfi, terlihat kapten PSM, Hamka Hamzah serta sejumlah pemain lain terlihat sedih dan menitikan air mata.

Memang, dengan kekalahan itu, peluang PSM untuk menjuarai kompetisi musim ini sudah tertutup. Sebab, poin maksimal mereka adalah 65, sama dengan raihan Bali United saat ini. Namun, tim asal Sulawesi Selatan itu tetap saja kalah head to head karena sudah mengalami dua kekalahan setiap kali jumpa Bali United.

Sementara itu, kemenangan itu membuat Bali United memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 65 poin dan masih menyisahkan satu laga, menjamu tim degradasi, Gresik United (12/11) mendatang. Melihat performa lawan yang tidak pernah menang dalam sembilan laga terakhir, Bali United dipastikan tidak kesulitan untuk meraih poin maksimal di laga pamungkas itu.

"Kami sangat bersyukur dengan kemenangan ini, karena secara otomatis kesempatan kami untuk juara terbuka lebar," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri tadi malam. "Setelah dari Makasar, kami langsung fokus untuk pertandingan terakhir melawan Gresik. Tapi, kami belum bisa tenang karena masih tergantung degan hasil dua pertandingan terakhir Bhayangkara," ucapnya.

Saat ini, hanya Madura United dan Bhayangkara FC yang masih berpeluang untuk menggeser posisi Bali United tersebut. Namun, dari kedua tim itu, The Guardian (julukan Bhayangkara) yang paling berpeluang. Sebab, selisih poin Bhayangkara dengan pemuncak klasemen hanya dua poin, dan mereka masih menyisahkan dua pertandingan.

Hanya saja, dua laga terakhir tim besutan Simon Mc Menemy itu juga tidak kalah berat, bertandang ke markas Madura United, Rabu (8/11) besok, dan menjamu Persija Jakarta dalam derby Patriot di laga pamungkas, 12 November mendatang. Bila berhasil memenangkan dua laga tersebut, Bhayangkara yang lebih berpeluang sebagaii juara. (ben/tam/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Saatnya Juara Garuda Asia

Saatnya Juara Garuda Asia

Selangkah lagi Indonesia mencapai sejarah baru.


Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

Janji timnas U-16 untuk tetap rakus di laga pemungkas grup A bukan isapan jempol belaka.


Modal Ladeni Juara Bertahan

Modal Ladeni Juara Bertahan

Timnas U-16 meraih kemenangan kedua di ajang Piala AFF U-16. Setelah melibas Filipina 8-0 (29/7), skuad Merah Putih mengalahkan Myanmar 2-1.


Kursi Titi Sudah Menanti

Kursi Titi Sudah Menanti

John Terry gagal mengantar Aston Villa promosi ke Premier League. Saat playoff, Aston Villa disingkirkan Fulham 0-1.


Juara Dunia, Prancis Terima Duit Setengah Triliun

Juara Dunia, Prancis Terima Duit Setengah Triliun

Prancis mendapat guyuran hadiah uang dari FIFA sebanyak GBP 29 juta (Rp533,06 miliar), atas sukses mereka menjadi kampiun di Piala Dunia 2018.


Prancis Juara Piala Dunia 2108, Begini Luapan Kegembiraan Presidennya

Prancis Juara Piala Dunia 2108, Begini Luapan Kegembiraan Presidennya

Luapan kegembiraan Presiden Prancis Emmanuel Macron saat Tim Nasional Prancis, menjadi juara Piala Duania 2018 menjadi viral.


Demi Target di Piala Dunia 2022

Demi Target di Piala Dunia 2022

Gareth Southgate memang gagal membuat Inggris juara Piala Dunia kali pertama sejak 1966.


Singkirkan Inggris, Kroasia Tantang Prancis

Singkirkan Inggris, Kroasia Tantang Prancis

Inggris gagal berlaga di pemuncak Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah dikalahkan Kroasia 2-1, Kamis (12/7) dinihari WIB.


Bek Prancis Siap "Messi-kan" Hazard

Bek Prancis Siap "Messi-kan" Hazard

Lionel Messi berhasil diredam. Luis Suarez juga berhasil dimatikan. Nah, tugas yang tak kalah berat sudah menanti Lucas Hernandez, Rabu lusa (11/7).


Jika Juara, Per Pemain Rusia Dibonusi Rp50 Juta

Jika Juara, Per Pemain Rusia Dibonusi Rp50 Juta

Para pemain timnas Rusia bakal menerima bonus senilai RUB 224 ribu (senilai Rp50 juta) dari pemerintah jika mampu menjuarai Piala Dunia 2018.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!