Sepakbola
Share this on:

Kalah lagi, Maung Kian tak Bergaung

  • Kalah lagi, Maung Kian tak Bergaung
  • Kalah lagi, Maung Kian tak Bergaung

Barito Putera sukses menundukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0. Foto via @persib

BANJARMASIN - Revolusi harus disegerakan bagi Persib. Dari Lima laga terakhir, tim berjuluk Maung Bandung itu hanya bisa membukukan satu kemenangan. Sisanya? Satu imbang dan tiga kekalahan.

Kekalahan terakhir dirasakan Persib tadi malam di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Mereka keok 0-1 dari tuan rumah Barito Putera. Hasil itu membuat Atep Rizal dkk gagal mengakhiri pertandingan terakhir mereka sebelum libur lebaran.

Lebih jauh, kekalahan itu menjadikan Persib selalu kalah dalam tiga partai tandang terakhir mereka. Sebelum ini, mereka sudah dua kali kalah melawan Bali United (31/5) dan Bhayangkara FC (4/6).

Gol semata wayang tuan rumah diceploskan Matias Jesus Cordoba pada menit ke-65. ''Biasanya, saat melawan Barito kami bisa mendapat poin. Kami kecewa karena jalannya pertandingan sebenarnya cukup berimbang,'' kata pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, setelah pertandingan.

Pernyataan pelatih yang akrab disapa Djanur itu bisa jadi benar. Namun, fakta berbicara lain. Tuan rumah yang ingin bangkit setelah kalah 2-1 dari Borneo FC (7/6) lalu, lebih berhak menang dengan mampu mencatatkan 13 tembakan berbanding 4 untuk Persib.

Kekalahan tersebut membuat posisi Persib masih terpaku di posisi ke-12 dengan poin 16. Sedangkan tambahan tiga poin membuat Barito menyalip Persib dengan bertengger satu strip di atas. Meski poin sama-sama 16, namun Laskar Antasari unggul head to head.

''Atmosfer pertandingan luar biasa. Kemenangan ini bisa sedikit memberi harapan kebangkitan Barito. Keberadaan tim analisis sangat membantu kami,'' ucap pelatih Barito Jacksen. F. Tiago. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sering Uji Coba, Tak Khawatir Dipantau Lawan

Sering Uji Coba, Tak Khawatir Dipantau Lawan

Agenda timnas U-19 untuk persiapan tampil di Piala AFC U-19 lumayan padat.


Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Langkah Freddie Ljungberg sebagai pelatih Arsenal U-23 menghidupkan lagi asa Swedia punya pelatih dengan rekam jejak jempolan.


PSSI Deadline Coach Milla

PSSI Deadline Coach Milla

PSSI tampaknya sudah enggan berlama-lama lagi menunggu sikap Luis Milla untuk menerima perpanjangan kontrak melatih timnas Indonesia.


Keane Ngamuk Lagi

Keane Ngamuk Lagi

Asisten pelatih Rep. Irlandia Roy Keane memang dikenal sebagai sosok dengan tingkat emosional tinggi. Alias ngamukan.


Menguji Ketajaman Trisula BBC

Menguji Ketajaman Trisula BBC

Roberto Mancini tak berani bertaruh dengan Mario Balotelli-nya.


Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun

Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun

Real Madrid bak mendapat dua keuntungan musim ini. Yang pertama adalah tim tetap stabil meski sudah tidak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo.


Mbappe Bisa Tak Terbendung

Mbappe Bisa Tak Terbendung

Kylian Mbappe memang terlempar dari tiga besar nominasi peraih The Best FIFA Men's Player 2018.


Klaim Tebas Tak Terbukti

Klaim Tebas Tak Terbukti

Presiden La Liga Javier Tebas dengan congkak berkomentar kalau kepindahan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ke Juventus.


Timnas U-16 Indonesia Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Timnas U-16 Indonesia Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Tinggal dua laga uji coba yang disiapkan timnas U-16 Indonesia sebelum terjun dalam Piala AFC U-16 2018 di Malaysia pada 21 September nanti.


Semua Tergantung Pipita-Cloc

Semua Tergantung Pipita-Cloc

Laga antara AC Milan dan AS Roma pada di giornata ketiga dini hari nanti (live beIN Sports 3 pkl 01.30 WIB) tak ubahnya pembuktian siapa tim paling cepat move o



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!