Sepakbola
Share this on:

Kalah Lagi, Spurs Terancam Tak Lolos Liga Champions

  • Kalah Lagi, Spurs Terancam Tak Lolos Liga Champions
  • Kalah Lagi, Spurs Terancam Tak Lolos Liga Champions

LONDON - Gol semata wayang Michail Antonio di menit 67 menutup kemenangan West Ham dalam laga tandang atas Tottenham Hotspur, Sabtu (27/4) malam. Ini merupakan kekalahan perdana Pasukan Mauricio Pochettino di stadion barunya tersebut.

Spurs yang berada di posisi ketiga Liga Premier mengantongi empat kemenangan beruntun sejak pindah ke Stadion Tottenham Hotspur, awal April lalu. Kekalahan itu membuat keraguan sejumlah pihak, Spurs bisa finish di empat besar musim ini. Pasalnya, Chelsea yang terpaut tiga poin menguntit di posisi ke empat. Jika menang melawan Man United, Minggu (28/4), posisi Spurs otomatis terdepak.

Faktor kelelahan menjadi penyebab kekalahan Spurs kemarin. Sepanjang April, mereka memainkan tujuh pertandingan. Pasca laga ini, Spurs akan menjamu Ajax di leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (30/4).

Sejak peluit babak pertama berbunyi, Lucas Moura dan kolega langsung melakukan banyak inisiatif serangan. Di menit 11, aksi invidu Son Heung-Min yang lolos dari lini pertahanan West Ham nyaris menggetarkan gawang yang dijaga Fabianski. Sayang, sepakanya ke sudut kiri gawang berhasil terbaca, peluang punggawa Timnas Korea Selatan mencatatkan 13 golnya di musim ini akhirnya gagal.

Selang 15 menit kemudian, giliran Lucas Moura mendapatkan peluang mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, tembakan pemain berpaspor Brasil ini gagal menembus sasaran.

The Hammers sempat memberikan serangan. Bek kiri West Ham, Arthur Masuaku, merespons serangan Tottenham lewat tendangan keras kaki kiri di menit ke-41 yang masih bisa ditepis kiper Hugo Lloris.Hingga turun minum, skor 0-0 masih tak berubah.

Di paruh kedua, Pasukan Manuel Pellegrini mulai intens melakukan serangan. Benar saja, Michail Antonio berhasil menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris setelah menerima umpan dari Marko Arnautovic di menit 67. Kontrol dada yang apik oleh Antonio dimaksimalkan lewat tendangan keras kaki kanan yang tidak bisa dibendung bek Daminson Sanchez dan kiper lloris.

Spurs mencoba menyamakan kedudukan, namun justru Antonio, yang kembali memperoleh peluang emas pada menit 81. Menerima umpan di dalam kotak penalti, Antonio melakukan tendangan ke gawang Hugo Lloris, yang masih mampu ditepis kiper Tottenham tersebut. Hingga peluit panjang berbunyi, skor tak berubah.

Meski dirundung kelelahan, Spurs tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 63 persen. Berbanding terbalik dengan West Ham yang hanya 37 persen. Spurs mampu membuat 15 kali upaya mencetak gol dan 6 di antaranya menemui sasaran.

Kekalahan Tottenham ini membuat persaingan di empat besar Liga Champions makin seru. Selain The Lilywhites, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United memiliki peluang yang sama untuk meraih tiket Liga Champions musim depan. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Imbangi Bali United, Skema Timnas U-23 Mulai Padu

Imbangi Bali United, Skema Timnas U-23 Mulai Padu

Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan saat menjajal salah satu peserta klub Liga 1 Indonesia musim 2019, Bali United.


Chelsea Minta Uang Perpisahan Sari Rp96,7 Miliar

Chelsea Minta Uang Perpisahan Sari Rp96,7 Miliar

Ternyata, membajak Sarri tak semudah yang dibayangkan Juventus sebelumnya.


Thailang Digulung Amerika Serikat 13-0

Thailang Digulung Amerika Serikat 13-0

Kiprah Timnas Putri Thailand di fase penyisihan grup Piala Dunia Wanita 2019 berakhir tak mengenakkan.


Verratti Pastikan Italia Belum Pernah Kalah

Verratti Pastikan Italia Belum Pernah Kalah

Italia berhasil mempertahankan rekor sempurna dalam kualifikasi Euro 2020.


Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

Bintang timnas Belanda Matthijs De Ligt tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai final UEFA Nations League, Senin (10/6) dinihari, kemarin.


Juarai Liga Champions, Harga Pemain Liverpool Naik Tajam

Juarai Liga Champions, Harga Pemain Liverpool Naik Tajam

Sukses membawa Liverpool menjuara Liga Champions 2018/19 membawa berkah bagi sang pelatih Jurgen Klopp.


Oezil Kembali Jadi Pesakitan

Oezil Kembali Jadi Pesakitan

Kalau playmaker Chelsea Eden Hazard menjadi nomor sepuluh yang bersinar di final Liga Europa, tetapi tidak dengan Mesut Oezil.


Tak Ada Tempat untuk Maurito

Tak Ada Tempat untuk Maurito

Mauro Icardi yang biasa disapa Maurito sepertinya benar-benar harus segera mencari klub baru untuk musim depan.


Adu Gengsi Duo London di Eropa

Adu Gengsi Duo London di Eropa

Chelsea akan baku hantam melawan Arsenal di final Liga Europa 2018/19, Kamis (30/5) dinihari pukul 02.00 WIB.


Gagal Tembus Liga Champions, Gattuso Mundur dari Milan

Gagal Tembus Liga Champions, Gattuso Mundur dari Milan

Kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Sang pelatih Gennaro Gattuso dikabarkan memilih mundur dari jabatannya musim depan.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!