Sepakbola
Share this on:

Kalahkan Barcelona 2-1, Bukti Tangan Dingin Lampard

  • Kalahkan Barcelona 2-1, Bukti Tangan Dingin Lampard
  • Kalahkan Barcelona 2-1, Bukti Tangan Dingin Lampard

SAITAMA - Meski mendapat larangan membeli pemain baru musim panas ini, Chelsea ternyata tetap menjadi tim yang sangat berbahaya. Anak asuh Frank Lampard sukses mempermalukan Barcelona 2-1 dalam laga Rakuten Cup 2019 yang digelar di Saitama Stadium, Jepang, Selasa (23/7) petang WIB.

Kemenangan atas Barcelona ini seolah warning yang disampaikan Frank Lampard kepada calon rivalnya di Premier League. Chelsea dengan sejumlah pemain mudanya, tetap menjadi tim yang layak diperhitungkan untuk menjuarai Premier League tahun depan.

Ini hasil yang bagus. Kerjasama antar lini berjalan dengan baik. Perpaduan pemain muda dan senior juga sangat menggembirakan, kata pelatih Chelsea Frank Lampard di Sky Sports. Barcelona yang tak diperkuat Lionel Messi dan Luis Suarez memang tampil kurang menggigit.

Bintang baru Antoine Griezmann ternyata tak bisa langsung mengeluarkan permainan terbaiknya. Meski demikian, Barca di bawah arahan Ernesto Valverde langsung menekan Chelsea sejak kick off. Mereka mengandalkan organisasi permainannya yang rapi dan menggulirkan bola dengan cepat dari kaki ke kaki.

Peluang muncul setelah dua menit waktu berjalan. Namun tandukan Oriol Busquets dari dalam kotak penalti masih sedikit melayang di atas mistar gawang The Blues. Chelsea kemudian membalas melalui tandukan Azpilicueta di tiang jauh beberapa menit kemudian. Namun bola hanya melesat di samping gawang.

Diserang terus menerus, pertahanan Chelsea ternyata cukup kokoh. Justru Chelsea bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-34. Gol ini dicetak olehTammy Abraham. Awalnya umpan Busquets di depan kotak penalti berhasil diblok salah satu pemain The Blues dan memantul ke arah Tammy yang berdiri bebas di area kotak penalti. Dengan mudah ia bisa menaklukkan Ter Stegen.

Di menit 39. Chelsea kembali menebar teror, kali ini melalui Pulisic. Tapi bola tendangan kaki kirinya melesat tipis di samping gawang. Barca kemudian membalas pada menit ke-41. Dembele mendapat peluang melepas tendangan setelah mengecoh satu bek Chelsea. Namun tendangan kaki kirinya masih mengarah tepat ke pelukan Kepa. Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Di babak kedua, kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain. Pergantian pemain ini meningkatkan kekuatan Barcelona. Klub Catalan itu makin menekan pertahanan Chelsea dan menghasilkan beberapa peluang. Namun sebagian di antaranya masih bisa digagalkan kiper Chelsea Kepa.

Tak mau menjadi bulan-bulanan, Frank Lampard memasukkan Ross Barkley. Masuknya pemain ini membuat permainan Chelsea menjadi lebih hidup. Laga jadi lebih seru setelah Lampard kembali mengganti sejumlah pemainnya.

Chelsea sempat mendapat peluang pada menit ke-77. Setelah mendapat umpan terobosan, Batshuayi menendang bola di dalam kotak penalti. Namun Neto dengan tenang mampu mengagalkan peluang tersebut. Chelsea akhirnya mampu mencetak gol lagi. Kali ini melalui tendangan keras Barkley dari luar kotak penalti pada menit ke-81. Bola sepakan kaki kirinya mendarat di sudut kanan bawah gawang Kepa.

Barca berusaha keras untuk membalas. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-90+1. Setelah mendapat umpan dari Malcom, Ivan Rakitic menjebol gawang Kepa dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol itu menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini. Chelsea pun sukses mengalahkan Barcelona di Rakuten Cup 2019 dengan skor 2-1. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Chelsea, Ujian Perdana Griezmann
Chelsea, Ujian Perdana Griezmann

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Skuad El Classico Bukan Jaminan

Skuad El Classico Bukan Jaminan

Ketika Spanyol menjadi juara Eropa 11 tahun silam, ada lima pemain direkrut dari Real Madrid dan Barcelona.


Penegasamn Messi sebagai The King of Freekicks

Penegasamn Messi sebagai The King of Freekicks

Penampilan Lionel Messi menjadi pusat perhatian dalam laga Barcelona melawan Celta Vigo di Camp Nou, dini hari kemarin.


Cervenobili Bikin Frustasi, Barcelona Mulai Membosankan

Cervenobili Bikin Frustasi, Barcelona Mulai Membosankan

Duel Barcelona vs Slavia Praha di Camp Nou, dini hari kemarin WIB, penuh Banyolan dan membosankan..


Barcelona vs Slavia Praha, Bukan Laga Mudah

Barcelona vs Slavia Praha, Bukan Laga Mudah

Barcelona akan menjamu Slavia Praha di matchday keempat Grup F Liga Champions, dinihari nanti.


Sihir Lampard Mulai Manjur

Sihir Lampard Mulai Manjur

Di tangan Frank Lampard, The Blues menang tujuh laga away secara berturut-turut sejak tahun 1989.


Smalling Dibanderol 20 Juta Euro, Roma Nawar Setengahnya

Smalling Dibanderol 20 Juta Euro, Roma Nawar Setengahnya

Jendela transfer musim dingin masih dua bulan lagi. Momen ini dipakai klub Serie A membuat daftar dan melakukan pendekatan pemain incarannya.


Ak Diperpanjang Kontraknya, Valverde Diganti Koeman

Ak Diperpanjang Kontraknya, Valverde Diganti Koeman

Nasib entrenador Barcelona Ernesto Valverde terombang-ambing tidak karuan.


Tim Promosi Geser Barcelona

Tim Promosi Geser Barcelona

Granada berhasil menggeser Barcelona dari tampuk pemuncak klasemen, setelah menang 1-0 atas Real Betis, di Stadion Estadio Nuevo Los Cármenes, kemarin malam.


Burnley vs Chelsea, Dendam Lama di Turf Moor

Burnley vs Chelsea, Dendam Lama di Turf Moor

Sejak baru melatih Chelsea, Frank Lampard tidak yakin timnya akan melesat sejauh ini.


Bukti Kejelian Conte

Bukti Kejelian Conte

Gol Lautaro Martinez dan Antonio Candreva ke gawang Borussia Dortmund berhasil memecah pacekelik kemenangan Inter Milan di Liga Champion musim ini.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!