Sepakbola
Share this on:

Kalahkan Iran U-19, Skuat Timnas U-19 Sangat Menjanjikan

  • Kalahkan Iran U-19, Skuat Timnas U-19 Sangat Menjanjikan
  • Kalahkan Iran U-19, Skuat Timnas U-19 Sangat Menjanjikan

JOGYAKARTA - Timnas Indonesia U-19 harus bersusah payah menundukkan Iran U-19 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9). Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan pada laga uji coba pertama. Saat itu, Indonesia kalah 2-4 atas Iran.

Laga ini bak obat pelipur atas kekalahan timnas senior atas Thailand dan Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Bahkan, pada menit keenam, tim asuhan Fakhri Husaini itu sudah memberikan ancaman berarti ke gawang Iran.

Berawal dari Bagus Kahfi yang memberikan tekanan berhasil menembus pertahanan Iran. Sayangnya, sepakannya saat sudah berada di depan gawang masih terlalu lemah dan mampu diamankan oleh kiper Iran, Amir Hossein Nikpour.

Tak tinggal diam, Iran yang memanfaatkan serangan balik, nyaris menjebol gawang Indonesia yang dikawal M Adisatryo di menit ke-12. Beruntung, sepakan Mahdi Mohammad yang meneruskan umpan Alireza Asa Abadi masih melambung ke atas mistar gawang.

Meski iran tampil tidak seagresif pada laga uji coba pertama, namun mereka kerap merepotkan barisan pertahan Indonesia. Sama halnya dengan indonesia yang tidak mau kalah dalam laga ini, terus mencoba untuk melancarkan serangan.

Tak ayal, jual beli serangan terus tersaji di sisa waktu paruh pertama tersebut. Akan tetapi, hingga turun minum peluang-peluang yang dihasilkan oleh kedua tim belum mampu membuahkan hasil. Skor kacamata alias 0-0 tetap bertahan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali berinisiatif melancarkan serangan lebih dulu. Dimasukkanya Beckham Putra dan Mochammad Supriadi diharapkan mampu menambah agresivitas Indonesia. Alhasil strategi itu berhasil, dimana laga kedua baru berjalan dua menit, indonesia mampu mengungguli Iran lewat gol yang dicetak Sutan Diego Armandoondriano Zico.

Memanafaatkan umpan terobosan Supriadi, pemain yang akrab disapa Sutan Zico melepas tembakan keras yang tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Amir. Bola yang terlepas bergulir masih ke gawang Iran.

Usai gol, Indonesia semakin gencar untuk melancarkan serangan. Indonesia nyaris menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-54 lewat tendangan bebas Beckahm Putra. Sayangnya, sepakan terukurnya yang mengarah ke gawang masih bisa ditepis oleh Amir Hossein.

Menit ke-72, indonesia lagi-lagi memiiki peluang untuk menambah keunggulan, Namun, sepakan Bagus Kahfi dari sisi kiri kotak penalti masih mengenai Amir Hossein. Sayangnya, bola liar yang bergulir di mulut gawang tak mampu dimanfaatkan pemain Indonesia lainnya.

Tak tinggal diam, Iran juga kerap membuat peluang-peluang untuk mencetak gol ke gawang Indonesia di waktu terssisa. Salah satu peluang terbaik mereka terjadi di menit ke-83, dimana sepakan Sayed Reza Mousavian masih mampu dihalau Adi Satryo.

Di sisa waktu, Iran terus mencoba memberikan tekanan terhadap Indonesia. Bagus, hingga laga berakhir tak ada gol tercipta dari peluang-peluang yang didapatkan mereka. Hingga akhirnya skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia tetap bertahan.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Indonesia atas Iran di laga uji coba pertama. Dimana dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, 7 September lalu, Indonesia kalah 2-4 dari Iran.

Selain itu kemenangan ini juga menjadi modal bagus bagi Indonesia yang akan menjalani Kualifikasi Piala Asia pada 14 September mendatang. Dalam babak kualifikasi itu, Indonesia pertama kali bakal menghadpai Filipina di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9) mendatang. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Laga Chelsea kontra Valencia menjadi malam terburuk bagi skuat Frank Lampard.


Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di putara kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.


Gli Azzurri Belum Terbendung

Gli Azzurri Belum Terbendung

Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Italia belum terbendung hingga laga keenam Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J.


Juara di Jogyakarta, Trofeo HB X Hanya Pemanasan

Juara di Jogyakarta, Trofeo HB X Hanya Pemanasan

Timnas Indonesia U-23 merebut piala Trofeo HB X atau Hamengku Buwono X Cup 2019, setelah menumbangkan PSIM dan Bali United di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta,


Serbia vs Portugal, Adu Gengsi Juara Bertahan

Serbia vs Portugal, Adu Gengsi Juara Bertahan

Piala Euro 2016 menjadi momen terindah dalam sejarah sepakbola Portugal. Pun demikian seperti yang dirasakan Selecao (sebutan Timnas Portugal).


Menanti Pembuktian Kualitas Neymar

Menanti Pembuktian Kualitas Neymar

Uji coba Timnas Brasil versus Kolombia besok pagi, akan menjadi ajang pembuktian Neymar.


Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga perdana putaran kedua Kual Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia atas Malaysia.


Dijamu Armenia, Italia Tanpa Skuat Penuh

Dijamu Armenia, Italia Tanpa Skuat Penuh

Armenia bukan lawan penting bagi Timnas Italia dalam laga tandang kualifikasi Euro 2020, hari ini (4/9).


Timnas Indonesia vs Malaysia, Adu Gengsi Dua Jiran

Timnas Indonesia vs Malaysia, Adu Gengsi Dua Jiran

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia senior bakal melakoni laga perdana pada putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menghadapi Malays


Mantan Bek Manchester United Darmian Pulang Kampung

Mantan Bek Manchester United Darmian Pulang Kampung

Matteo Darmian akhirnya pulang kampong. Senin (2/9) sore, secara resmi Manchester United melepas full back Timnas Italia ke Parma Calcio jelang bursa penutupan



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!