Sepakbola
Share this on:

Kalahkan Persija 5-3, Tira-Persikan Kokoh di Puncak

  • Kalahkan Persija 5-3, Tira-Persikan Kokoh di Puncak
  • Kalahkan Persija 5-3, Tira-Persikan Kokoh di Puncak

BOGOR - Tira-Persikbo berhasil meraih kemenangan penting dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Kali ini tim berjuluk Laskar Padjajaran itu sukses menundukkan juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7) kemarin, Tira-Kabo sukses menikam tim berjuluk Macan Kemayoran itu dengan skor 5-3. Ya, jika melihat gol yang dihasilkan dalam pertandingan ini, hujan gol memang mewarnai pertandingan Big Match tersebut. Bahkan, di babak pertama saja, lima gol tercipta dari kedua kesebesalan.

Jalannya pertandingan memang sangat menarik sejak babak pertama dimulai. Tira-Kabo tertinggal lebih dulu pada menit ketujuh usai Marko Simic sukses merobek jala gawang Tira-Kabo lewat sundulannya usai menerima umpan Riko Simanjuntak.

Namun, keunggulan Persija itu tak lama. Pasalnya, satu menit berselang Tira-Kabo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Loris Arnaud.

Usai menyamakan kedudukan, Tira-Kabo makin gencar untuk melakukan serangan. Alhasil, pada menit ke-21, Tira-Kabo berhasil membalika kedudukan menjadi 2-1. Osas Saha yang berhasil mencetak gol kedua bagi Tira-Kabo usai menerima umpan mendatar Ciro Alves.

Persija kembali berhasil menayamkan kedudukan pada menit ke-32. Lagi-lagi Marko Simic yang mencatatkan namanya di papan skor usai kembali merobek jala gawa Tira-Kabo melalui tendangan penalti. Hadiah titik putih itu diberikan wasit setelah, pemain belakang Tira-Kabo yang mencoba meredam pergerakan Riko Simanjuntak dari sisi kiri gawang, melakukan pelanggaran di daerah kotak terlarang.

Setelahnya kedua kesebelasan bermain imbang dengan saling mencoba membongkar pertahanan lawannya masing-masing. Hingga akhirnya gol kelima di babak pertama ini tercipta di menit ke-43.

Gol ini tercipta dari kaki Rifad Marasabessy usai menerima umpan Osas Saha dan membuat kedudukan menjadi 3-2 bagi kemenangan Tira-Kabo hingga turun minum. Unggul satu gol memasuki babak kedua, Tira-Kabo terlihat lebih percaya diri dalam melancarkan serangannya. Alhasil, Menit ke-59 Tira-Kabo berhasil unggul menjadi 4-2 atas Persija usai Ciro Alves yang menjadi eksekutor berhasil memanfaatkan hadiah penalti.

Lima menit berselang, Tira-Kabo berhasil melebarkan kedudukan menjadi 5-2. Lagi-lagi Ciro Alves yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut umpan Ciro Alves. Persija mencoba untuk menjaga asa untuk mendapatkan poin di laga tersebut.

Pada menit ke-71, Persija mengurangi selisih gol menjadi dua, setelah Simic mencetak gol dari titik putih. Gol itu melengkapi hattrick Simic pada laga tersebut.

Di sisa waktu, jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua kesebelasan. Bahkan, Persija lebh gencar dalam melakukan serangan ke barisan pertahana Tira-Kabo. Sayangnya, hingga laga usai Persija gagal menambah gol-nya. Skor 5-3 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, Tira-Kabo berhasil meneruskan tren positfnya yang belum menelan kekalahan sejak Liga 1 Indonesia 2019 bergulir. Bahkan, kemenangan itu juga membuat Tira-Kabo semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 19 poin dari sembilan pertandingannya.

Sedangkan, Persija harus pasrah turun satu peringkat ke posisi 16 dengan koleksi 6 poin dari tujuh pertandingannya. Kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Persija sejak awal musim ini. Meski berhasil meraih kemenangan, namun pelatih Tira-Kabo, Rahmad Darmawan mengaku bahwa anak asuhnya tampil kurang gemilang pada awal-awal babak pertama.

"Saya liat anak-anak kurang greget sejak awal babak pertama. Mereka baru semangat pada saat memasuki menit ke-20. Saya melihat di awal kita meaminkan tempo lambat, sehingga Persija berhasil mendapatkan momentum. Bagus kita bisa langsung tune-in dan mendominasi khususnya pada babak kedua," tutur Rahmda Darmawan usai pertandingan. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga

Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga

PS Tira Persikabo nampaknya tak mampu mempertahankan keperkasaannya sebagai tim yang belum terkalahkan sejak dimulainya Liga 1 Indonesia musim 2019.


Kalahkan Laos, Timnas U18 Luar Biasa

Kalahkan Laos, Timnas U18 Luar Biasa

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-18 lagi-lagi meraih kemenangan pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18.


Hingga Pekan ke-13, Tira Persikabo Belum Terkalahkan

Hingga Pekan ke-13, Tira Persikabo Belum Terkalahkan

Tira-Persikabo terus menuai hasil gemilang dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


PSM Makassar vs Persija Jakarta Dijamin Ketat sejak Kick Off

PSM Makassar vs Persija Jakarta Dijamin Ketat sejak Kick Off

Final Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar dengan Persija Jakarta akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8) sore ini.


Diimbangi Arema FC 2-2, Persija Gagal Lagi Menang di Kandang

Diimbangi Arema FC 2-2, Persija Gagal Lagi Menang di Kandang

Persija Jakarta lagi-lagi gagal meraih kemenangan saat menjamu lawanya dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Kalahkan Bayern Munchen, Spurs Juarai Audi Cup 2019

Kalahkan Bayern Munchen, Spurs Juarai Audi Cup 2019

Piala Audi tahun ini milik Tottenham Hotspur. Ini setelah di final mengalahkan tuan rumah Bayern Muenchen.


Timnas U15 dan Timur Leste Berebut Puncak Klasemen

Timnas U15 dan Timur Leste Berebut Puncak Klasemen

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia bakal melakoni laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15 menghadapi Timor Leste, Rabu (31/7) sore ini.


Final PSM Makassar vs Persija Jakarta Digelar 6 Agustus

Final PSM Makassar vs Persija Jakarta Digelar 6 Agustus

PSSI memastikan laga tunda leg kedua babak Final Piala Indonesia 2018/2019 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta, Selasa (6/8) mendatang.


Kalahkan PSV Eindhoven, Ajax Amsterdam Juara PialaSuper Belanda

Kalahkan PSV Eindhoven, Ajax Amsterdam Juara PialaSuper Belanda

Untuk kali kesembilan, Ajax Amsterdam berhasil meraih trofi Piala Super Belanda setelah mengalahkan PSV Eindhoven 2-0 di Amsterdam Arena, Amsterdam.


Kalahkan Vietnam 2-0, Timnas U-15 Luar Biasa

Kalahkan Vietnam 2-0, Timnas U-15 Luar Biasa

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-15 berhasil tampil gemilang dengan meraih kemenangan atas Vietnam U-15 di laga perdana babak penyisihan Grup A Pial



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!