Sepakbola
Share this on:

Kans Bale-Ceballos Unjuk Gigi

  • Kans Bale-Ceballos Unjuk Gigi
  • Kans Bale-Ceballos Unjuk Gigi

Gareth Bale.

MADRID - Habiskan karir Gareth Bale musim ini di Real Madrid ? Apalagi dalam empat pertandingan terakhir Real, Bale hanya menjadi starter satu kali. Padahal pemain 28 tahun itu sudah sembuh dari cedera betisnya awal Desember lalu.

Entrenador Real Zinedine Zidane sadar kalau dirinya dalam tekanan besar karena tak memainkan mantan pemain termahal dunia 2013 itu. Karena itu jelang laga kandang malam ini (24/2) di Santiago Bernabeu versus Alaves, Zidane membuat pernyataan penting : Bale adalah pemain kunci.

“Dia (Bale, red.) selalu menjadi pemain penting dalam tim ini dan dia dalam proses untuk menjadi lebih baik. Seorang pemain (sesekali) akan melewatkan kesempatan bermain,” kata Zidane kepada Marca kemarin (23/2). “Saya tak membicarakan satu atau dua pemain, namun keseluruhan,” tambah Zidane.

Bapak empat anak itu memang dipertanyakan soal lebih mempercayai Karim Benzema sebagai starter daripada Bale. Padahal produktivitas Bale dengan sembilan gol diantara 23 laga, jelas lebih paten ketimbang Benzema dengan tujuh gol dalam 28 laga.

“Hal yang terpenting bagi saya adalah semua pemain berlatih dengan giat dan fokus. Saya ingin para pemain 100 persen di lapangan dan saya tak ingin kehilangan Bale lagi karena cedera,” ucap mantan pelatih Real Castilla itu.

Selain Bale, Zidane juga kena desakan untuk lebih mempercayai pemain mudanya. Gelandang Dani Ceballos yang didatangkan musim ini dari Real Betis jadi 'korban' terbaru Zidane.

Pada laga lawan Leganes Kamis lalu (22/2) di Stadion Butarque, Ceballos yang masuk menggantikan Mateo Kovacic di masa injury time. Masalahnya pergantian ini seperti terkesan merendahkan kualitas Ceballos. Pemain 20 tahun itu hanya berada di lapangan untuk 29 detik. Padahal laga itu adalah penampilan perdana Ceballos sejak diturunkan bersama Real 18 Januari silam.

“Saya merasa bersalah dan saya meminta maaf atas terjadinya hal itu. Saya berkata padanya kalau saya sejatinya tak suka hanya menempatkannya di lapangan 30 detik,” ujar Zidane.

Ceballos pun punya peran besar ketika Real bersua Alaves pada pertemuan pertama 23 September lalu di Stadion Mendizorrotza. Ceballos membuat brace perdananya buat Real di laga itu dan membawa Real menang 2-1 atas Alaves. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Kiper Klub Besar Mulai Unjuk Gigi
Kiper Klub Besar Mulai Unjuk Gigi

Berita Berikutnya

Kental Aroma Balas Dendam
Kental Aroma Balas Dendam

Berita Sejenis

Tak Ingin Bernasib seperti Three Lions

Tak Ingin Bernasib seperti Three Lions

Memiliki generasi emas memang memperbesar kans berbicara banyak di major event. Namun, bukan berarti sudah digaransi trofi.


Kans Gelar United Musim Ini

Kans Gelar United Musim Ini

Wembley Stadium masih menjadi arena bermain bagi Alexis Sanchez. Dua kali Alexis mengangkat trofi Piala FA di Wembley, masing-masing pada 2015 dan 2017.


Kans Mignolet dan Donnarumma

Kans Mignolet dan Donnarumma

Krisis juga terjadi di bawah mistar. Belgia, misalnya. Mereka harus mengganti posisi Thibaut Courtois saat uji coba melawan Arab Saudi.


Bale Sudah Lewati Becks

Bale Sudah Lewati Becks

David Beckham merelakan statusnya terkudeta oleh Gareth Bale.


Kiper Klub Besar Mulai Unjuk Gigi

Kiper Klub Besar Mulai Unjuk Gigi

Manchester United dan AS Roma sama-sama gagal meraih kemenangan dalam leg pertama 16 besar Liga Champions kemarin dini hari WIB (22/2).


De Rossi Bisa ke Gli Azzurri Lagi

De Rossi Bisa ke Gli Azzurri Lagi

Kans kembalinya Gianluigi Buffon ke timnas Italia rupanya memotivasi Daniele De Rossi.


Kans Revans dan Perpendek Jarak

Kans Revans dan Perpendek Jarak

Leganes telah menggagalkan peluang Real Madrid meraih trofi Copa del Rey. Kesempatan revans terbuka dinihari nanti di Stadion Butarque, Leganes.


Sinyal On Fire Bale

Sinyal On Fire Bale

Laga pertama babak 16 besar Copa del Rey 2017-2018 belum memberikan kejutan berarti.


Baperan, Mou Disentil untuk Diam

Baperan, Mou Disentil untuk Diam

Hasil imbang di dua pertandingan beruntun membuat kans kampiun Manchester United di Premier League menipis.


Kans untuk Menjauh Lagi

Kans untuk Menjauh Lagi

Sebenarnya, jornada ke-13 dengan melawan Celta Vigo, bagi Barcelona akan berlangsung "seperti biasa" dan dilalui dengan kemenangan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!