Sepakbola
Share this on:

Karius Lagi, Karius Lagi

  • Karius Lagi, Karius Lagi
  • Karius Lagi, Karius Lagi

CHARLOTTE - Kiper Liverpool Loris Karius belum beranjak dari status pecundang. Kiper berusia 25 tahun itu kembali melakukan blunder di ajang pramusim The Reds.

Di ajang International Champions Cup (ICC) 2018, Liverpool kalah 1-3 oleh Borussia Dortmund kemarin (23/7) di Bank of America Stadium. Hasil tersebut merupakan kekalahan pertama Liverpool dalam lima ujicoba yang dijalaninya.

Gol Liverpool kemarin lahir melalui sundulan bek Virgil van Dijk pada menit ke-25. Dortmund membalas melalui brace Christian Pulisic (66’, 89’-pen), dan Jacob Bruun Larsen (90+3’).

Pelatih Liverpool Juergen Klopp seperti diberitakan Express kemarin tidak menuduh Karius sebagai biang kerok kesalahan timnya. Klopp masih memberikan kepercayaan kepada Karius untuk berada di bawah mistar Liverpool musim ini.

“Untuk apapun yang terjadi kami membutuhkan skuad yang tangguh di sekeliling tim ini. Dan Loris (Karius) adalah kiper yang luar biasa,” kata Klopp. “Itulah faktanya, tak ada lainnya,” tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Karius pada pertandingan kemarin menurut Express membuat dua kesalahan yang fatal. Pertama pada menit keempat ketika hendak melakukan sapuan, bola yang dihalaunya tidak sempurna .

Bola sapuannya malah jatuh ke kaki winger Dortmund Maximilian Philipp. Karius yang terlanjur meninggalkan gawangnya agak terkejut melihat Philipp yang kemudian menendang ke gawangnya. Untungnya tendangan Philipp melebar ke kiri gawang Karius.

Selanjutnya pada gol ketiga Dortmund di penghujung pertandingan, Karius juga dianggap kurang kuat menepis tendangan Pulisic. Bola yang memantul tak sampai lima meter di depan Karius itu lantas disambar oleh Larsen.

Periode labil Karius di pramusim ini sepertinya masih bagian dari rentetan usai blunder di final Liga Champions 2018 di Kiev Ukraina. Dalam dua ujicoba sebelumnya, yakni lawan Chester (7/7) dan Tranmere (10/7) eks kiper Mainz 05 itu juga melakukan kecerobohan.

Nah, Karius yang sadar menjadi bahan perundungan oleh Kopites karena keteledorannya kemarin kemudian curhat di akun Instagram miliknya. Karius cuma berharap olok-olok padanya segera rampung.

“Kepada siapapun yang merasa berbahagia melihat kegagalan-kegagalan orang lain, saya bisa merasai perasaan itu. Apapun yang terjadi dalam hidupnya tetaplah harus menahan amarah dan kebencian,” tulis Karius. “Saya berdoa hal-hal baik segera terjadi,” tambah Karius.

Sementara itu, pencetak dua gol Dortmund Christian Pulisic kepada ESPN mengungkapkan optimisme musim ini. Dortmund di tangan der trainer Lucien Favre disebut Pulisic lebih solid.

“Saya kira kami semakin kuat pada musim ini. Saya pun merasa semakin bisa menyatu dan berkontribusi untuk tim ini pada musim ini,” tutur penyumbang lima gol dan lima assist musim lalu itu. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Tak Dihargai, Oezil pun Pergi
Tak Dihargai, Oezil pun Pergi

Berita Berikutnya

Odemwingie Belum Pasti Kembali
Odemwingie Belum Pasti Kembali

Berita Sejenis

Lawan Leganes, Eksperimen Apa Lagi Solari?

Lawan Leganes, Eksperimen Apa Lagi Solari?

Real Madrid sudah unggul agregat 3-0 di leg pertama 16 besar Copa del Rey melawan Leganes.


Barcelona Kalah, Coutinho Disorot Lagi

Barcelona Kalah, Coutinho Disorot Lagi

Label panic buying pasca kepergian Neymar Jr ke PSG pernah tersemat kepada Philippe Coutinho ketika setahun lalu dibeli Barcelona dari Liverpool.


Kalah Lagi, Peluang PS Tira di Liga1 Makin Sulit

Kalah Lagi, Peluang PS Tira di Liga1 Makin Sulit

Teriakan “PS Tira Degradasi” terdengar menjelang akhir pertandingan. Nyanyian itu dikumadangkan Aremania saat pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, kema


Umpan Pereda Ketegangan Messi dan Pique

Umpan Pereda Ketegangan Messi dan Pique

Gerard Pique merasakan lagi servis dari Lionel Messi.


Indonesia Tersingkir dari Piala AFF

Indonesia Tersingkir dari Piala AFF

Masih ada satu pertandingan timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (25/11) melawan Filipina, tapi sudah tak lagi berguna.


Kandaskan Spanyol, Konfidensi Vatreni Sudah Kembali

Kandaskan Spanyol, Konfidensi Vatreni Sudah Kembali

Kroasia kini tak lagi lupa caranya berpesta seperti saat Piala Dunia 2018. Kroasia kini kembali jadi salah satu tim yang menakutkan di Eropa.


Saat Dijamu PSM, Via Vallen KW Teror Simic Lagi

Saat Dijamu PSM, Via Vallen KW Teror Simic Lagi

Teror mental ala Bonek ketika Persebaya Surabaya mengalahkan Persija Jakarta diulang suporter PSM Makassar kemarin.


Jamu Persija, PSM Optimis Raih Poin Penuh

Jamu Persija, PSM Optimis Raih Poin Penuh

Tinggal empat pekan lagi Liga 1 musim ini berakhir. PSM Makassar dan Persija Jakarta menjadi tim dengan peluang terbesar merebut gelar.


Persib Fokus ke PSMS Dulu

Persib Fokus ke PSMS Dulu

Lima pekan lagi, Liga 1 2018 akan usai. Menyisakan lima laga Persib Bandung masih belum mampu menyalip PSM Makassar di puncak klasemen sementara.


Thailand Seharusnya Bukan Lagi Ganjalan

Thailand Seharusnya Bukan Lagi Ganjalan

Jadi negara paling banyak meraih gelar juara Piala AFF tampaknya membuat Thailand bosan.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!