Sepakbola
Share this on:

Karius Lagi, Karius Lagi

  • Karius Lagi, Karius Lagi
  • Karius Lagi, Karius Lagi

CHARLOTTE - Kiper Liverpool Loris Karius belum beranjak dari status pecundang. Kiper berusia 25 tahun itu kembali melakukan blunder di ajang pramusim The Reds.

Di ajang International Champions Cup (ICC) 2018, Liverpool kalah 1-3 oleh Borussia Dortmund kemarin (23/7) di Bank of America Stadium. Hasil tersebut merupakan kekalahan pertama Liverpool dalam lima ujicoba yang dijalaninya.

Gol Liverpool kemarin lahir melalui sundulan bek Virgil van Dijk pada menit ke-25. Dortmund membalas melalui brace Christian Pulisic (66’, 89’-pen), dan Jacob Bruun Larsen (90+3’).

Pelatih Liverpool Juergen Klopp seperti diberitakan Express kemarin tidak menuduh Karius sebagai biang kerok kesalahan timnya. Klopp masih memberikan kepercayaan kepada Karius untuk berada di bawah mistar Liverpool musim ini.

“Untuk apapun yang terjadi kami membutuhkan skuad yang tangguh di sekeliling tim ini. Dan Loris (Karius) adalah kiper yang luar biasa,” kata Klopp. “Itulah faktanya, tak ada lainnya,” tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Karius pada pertandingan kemarin menurut Express membuat dua kesalahan yang fatal. Pertama pada menit keempat ketika hendak melakukan sapuan, bola yang dihalaunya tidak sempurna .

Bola sapuannya malah jatuh ke kaki winger Dortmund Maximilian Philipp. Karius yang terlanjur meninggalkan gawangnya agak terkejut melihat Philipp yang kemudian menendang ke gawangnya. Untungnya tendangan Philipp melebar ke kiri gawang Karius.

Selanjutnya pada gol ketiga Dortmund di penghujung pertandingan, Karius juga dianggap kurang kuat menepis tendangan Pulisic. Bola yang memantul tak sampai lima meter di depan Karius itu lantas disambar oleh Larsen.

Periode labil Karius di pramusim ini sepertinya masih bagian dari rentetan usai blunder di final Liga Champions 2018 di Kiev Ukraina. Dalam dua ujicoba sebelumnya, yakni lawan Chester (7/7) dan Tranmere (10/7) eks kiper Mainz 05 itu juga melakukan kecerobohan.

Nah, Karius yang sadar menjadi bahan perundungan oleh Kopites karena keteledorannya kemarin kemudian curhat di akun Instagram miliknya. Karius cuma berharap olok-olok padanya segera rampung.

“Kepada siapapun yang merasa berbahagia melihat kegagalan-kegagalan orang lain, saya bisa merasai perasaan itu. Apapun yang terjadi dalam hidupnya tetaplah harus menahan amarah dan kebencian,” tulis Karius. “Saya berdoa hal-hal baik segera terjadi,” tambah Karius.

Sementara itu, pencetak dua gol Dortmund Christian Pulisic kepada ESPN mengungkapkan optimisme musim ini. Dortmund di tangan der trainer Lucien Favre disebut Pulisic lebih solid.

“Saya kira kami semakin kuat pada musim ini. Saya pun merasa semakin bisa menyatu dan berkontribusi untuk tim ini pada musim ini,” tutur penyumbang lima gol dan lima assist musim lalu itu. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Tak Dihargai, Oezil pun Pergi
Tak Dihargai, Oezil pun Pergi

Berita Berikutnya

Odemwingie Belum Pasti Kembali
Odemwingie Belum Pasti Kembali

Berita Sejenis

Don Carlo Murka Lagi

Don Carlo Murka Lagi

Napoli gagal mengumpulkan poin penuh usai kalah 1-2 atas tamunya Atalanta, di pekan ke-33 yang dihelat di stadion Sao Paolo, Selasa (23) dini hari WIB.


Performanya Dianggap Menurun, Bale Disiuli Madridista Lagi

Performanya Dianggap Menurun, Bale Disiuli Madridista Lagi

Gareth Bale kembali panen cemoohan saat raksasa Spanyol itu menang 3-0 di Estadio Bernabeu atas tamu mereka Athletic Bilbao, Minggu (21/4) malam WIB.


Dua Kemenangan Lagi, Barcelona Kampiun LA Liga

Dua Kemenangan Lagi, Barcelona Kampiun LA Liga

Barcelona memetik kemenangan krusial atas Real Socidead di Camp Nou, Minggu (21/4) dini hari WIB dengan skor 2-1.


Geser Liverpool, Man City ke Puncak Lagi

Geser Liverpool, Man City ke Puncak Lagi

Persaingan siapa yang menjadi kampiun Liga Premiere 2018/2019 semakin memanas. Liverpool dan Manchester City sama-sama punya kans juara.


Jamu Tottenham Lagi, Man City Harus Menang

Jamu Tottenham Lagi, Man City Harus Menang

Manchester City baru saja disingkirkan Tottenham Hotspur di perempat final Liga Champions di depan pendukungnya.


Jangan Ceroboh Lagi Juve!

Jangan Ceroboh Lagi Juve!

Juventus gagal mengunci gelar Serie A, padahal mereka cukup membutuhkan hasil seri untuk merenggut scudetto tahun ini.


Huesca Ogah Jadi Bulana-bulanan Barcelona Lagi

Huesca Ogah Jadi Bulana-bulanan Barcelona Lagi

Sociedad Deportiva (SD) Huesca akan berjuang mati-matian untuk menghindari posisi juru kunci.


Satu Poin Lagi, Juventus Siap-siap Berpesta

Satu Poin Lagi, Juventus Siap-siap Berpesta

Juventus hanya membutuh tambahan satu poin untuk menjadi juara Serie A yang ke-8. Peluang meraih juara lebih dini itu sangat terbuka lebar.


Ajax Amsterdam Bisa Bikin Kejutan Lagi

Ajax Amsterdam Bisa Bikin Kejutan Lagi

Ajax mampu menahan imbang Juventus 1-1, saat kedua raksasa Eropa itu bertemu di leg pertama babak perempat final Liga Champions.


Satu Poin Lagi, Juventus Segel Gelar Serie A

Satu Poin Lagi, Juventus Segel Gelar Serie A

Hasil imbang 1-1 yang dipetik Napoli atas Genoa, Senin (6/3) dinihari, memberikan keuntungan bagi Jeventus.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!