Sepakbola
Share this on:

Ke Indonesia, sang Kapten Nostalgia

  • Ke Indonesia, sang Kapten Nostalgia
  • Ke Indonesia, sang Kapten Nostalgia

**** - Memori manis pernah dirasakan kapten Yangon United Yang Auang Kyaw di Indonesia. Ketika itu, pemain berusia 28 tahun tersebut menjadi bagian dari skuad timnas U-23 Myanmar yang bermain dalam SEA Games 2011 di Jakarta.

Saat itu, Myanmar mengalahkan Vietnam 4-1 dalam perebutan peringkat ketiga. Meski sudah lama, ternyata kesan indah itu masih membekas. Sebab, hasil tersebut merupakan gelar pertamanya dalam balutan seragam timnas Myanmar.

Apalagi, usai meraih perunggu, karirnya bersama timnas tak tergantikan. Hingga saat ini, pemain kelahiran 4 Agustus 1989 itu sudah melakoni 56 laga bersama timnas Myanmar.

Meski merasa senang bisa kembali ke Indonesia, Aung Kyaw enggan larut dalam nostalgia. Sebab, dia sadar betul bakal melakoni pertandingan sengit kontra Bali United. ”Kami sudah menonton video rekaman permainan Bali United. Mereka cukup berbahaya,” katanya.

Walau berat, tapi dia tetap menargetkan kemenangan. ”Sebab, saya ingin kembali mengulang kesan indah di Indonesia,” beber pemain asli binaan akademi Yangon United FC itu. Kemenangan itu sekaligus untuk menghapus luka lama yang pernah dia rasakan kala berlaga bersama panji Yangon FC di Indonesia.

Pada AFC Cup 2014, Yangon United secara tak terduga dipecundangi Persipura Jayapura 2-9 di Stadion Mandala, Jayapura. Ya, pemain yang berposisi sebagai gekandang itu menjadi bagian tim yang dipencundangi Boaz Salosa dkk. Hasil itu jelas menggoreskan luka tersendiri.

Karena itu, dia berjanji bakal tampil habis-habisan dalam laga kontra Bali United. Dia berharap bisa kembali merasakan indahnya kemenangan di tanah Indonesia. ”Kami sudah melakukan banyak persiapan. Kami sangat optimistis bisa memenangi laga. Saya juag sudah sangat siap dan dalam kondisi bagus,” bebernya. (gus/ham/jpg)

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!