Sepakbola
Share this on:

Kembali ke Madrid, Zidane Tak Pedulikan Ronaldo

  • Kembali ke Madrid, Zidane Tak Pedulikan Ronaldo
  • Kembali ke Madrid, Zidane Tak Pedulikan Ronaldo

MADRID - Zinedine Zidane akhirnya kembali ke Real Madrid setelah 284 hari meninggalkan Santiago Bernabeu. Tugasnya cukup berat, yaitu membereskan klub yang porak-poranda, setelah ditinggal pergi pelatih asal Prancis itu pada musim panas tahun lalu.

Eks pelatih Timnas Spanyol Jullen Lopetegui dan Santiago Solari sudah tak mampu lagi mengangkat performa Real Madrid sepeninggal Zidane. Kedua pelatih itu gagal menjalankan misi penting di klub terkaya nomor satu dunia itu.

Kembalinya Si Anak Emas ini disambut langsung oleh Presiden El Real, Florentino Perez dalam konfrensi persnya di hadapan media. Dia tidak mampu menyembunyikan perasaan senang dari wajahnya itu.

"Ini adalah proyek baru (Madrid), sebuah era baru yang (yang ditandai dengan kembalinya) simbol kepemimpinan kami, Zinedine Zidane," kata Florentino Perez dalam sambutannya, seperti dikutip Marca.

"Pelatih terbaik di dunia sekarang (kembali) bersama kita, terima kasih Zizou atas loyalitas dan keterlibatanmu bersama klub legendaris ini," tambah Florentino Perez.

Zidane yang juga memberikan sepatah dua kata dalam kesempatan itu, mengaku senang dapat dipercaya untuk kembali menangani klub yang telah membesarkan namanya itu. "Saya tahu hari ini adalah hari yang istimewa bagi semua. Seperti dikatakan presiden (Perez) tadi, saya sangat senang bisa kembali (ke Madrid)," tutur Zidane.

Pelatih yang pernah sukses di Real Madrid dan Juventus sebagai pesepak bola itu menambahkan, jika yang terpenting saat ini adalah bagaimana mengembalikan Los Blancos pada tempat yang seharusnya.

Zidane mengaku, jika ada alasan mendasar mengapa dirinya memutuskan untuk meninggalkan Madrid, dan bahwa langkah itu perlu bagi tim yang memenangkan banyak trofi selama dua musimnya sebagai manajer.

"Saya kembali karena presiden (klub) menghubungi saya. Setelah delapan bulan (berlalu), saya ingin kembali melatih lagi. Keputusan ini saya buat untuk kebaikan semua pihak," tambah dia.

Terkait dengan absennya mesin gol Madrid, Cristiano Ronaldo, yang pada musim panas lalu hengkang ke Turin untuk bergabung bersama Juventus, Zidane mengaku tidak ingin mengambil pusing akan hal itu.

"Cristiano Ronaldo adalah bagian dari sejarah klub ini, sesuatu yang tidak mungkin bisa diubah, dia adalah pemain terbaik, namun masalahnya bukan itu," terang pria berkepala plontos itu.

Yang terpenting saat ini, lanjut dia, adalah bagaimana mengakhiri musim ini dengan baik, dan mempersiapkan El Real untuk musim berikutnya. Zidane sendiri diikat kontrak bersama Real Madrid setidaknya untuk tiga musim ke depan. (ruf/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Vinicius Pilih Madrid, Padahal Barcelona Berani Bayar Lebih Mahal

Vinicius Pilih Madrid, Padahal Barcelona Berani Bayar Lebih Mahal

Vinicius Junior, menjadi salah satu talenta sepak bola Brasil yang menjadi incaran Barcelona di musim lalu.


Gara-gara Selebrasi, Ronaldo Terancam Sanksi

Gara-gara Selebrasi, Ronaldo Terancam Sanksi

UEFA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada megabintang Juventus Cristiano Ronaldo yang melakukan selebrasi tak senonoh di babak 16 besar Liga Champions.


Sterling Masuk Dalam Bidikan Zidane

Sterling Masuk Dalam Bidikan Zidane

Bintang Manchester City, Raheem Sterling disebut-sebut masuk dalam bidikan Real Madrid asuhan Zinedine Zidane musim depan.


Ronaldo Luar Biasa, Messi Jenius

Ronaldo Luar Biasa, Messi Jenius

Debat tentang siapa pesepak bola terhebat dunia yang menyandingkan dua pemain fenomenal, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, bukanlah hal baru di jagat sepak bo


Ronaldo Itu Bukan Manusia

Ronaldo Itu Bukan Manusia

Ronaldo membuktikan bahwa usia belum mempengaruhi performanya di lapangan.


Real Madrid Butuh Pemain seperti Hazard

Real Madrid Butuh Pemain seperti Hazard

Pemain depan Chelsea, Eden Hazard, sudah sejak lama mendambakan Real Madrid sebagai klub idamannya.


Cristiano Ronaldo Raja Gol di Fase Gugur

Cristiano Ronaldo Raja Gol di Fase Gugur

Cristiano Ronaldo memborong tiga gol saat timnya, Juventus mengalahkan Atletico Madrid, Rabu (13/3) dinihari WIB.


Prediksi Bayern vs Liverpool, Waspadai Ledakan Lewandowski

Prediksi Bayern vs Liverpool, Waspadai Ledakan Lewandowski

Dua raksasa Eropa, Bayern Munchen dan Liverpool, akan kembali bersua menjalani laga kedua, babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3) dini hari WIB.


Tiga Gol Ronaldo Singkirkan Atletico Madrid

Tiga Gol Ronaldo Singkirkan Atletico Madrid

Hattrick Cristiano Ronaldo ke gawang Jan Oblak di Allianz Arena, Rabu (12/3) dinihari WIB, membuka asa Juventus menjuarai Liga Champions musim ini.


Real Madrid Bangkit, Permalukan Real Valladolid 4-1 di Jose Zorrilla

Real Madrid Bangkit, Permalukan Real Valladolid 4-1 di Jose Zorrilla

Dua gol Karim Benzema membawa Real Madrid meraih poin penuh setelah menang 1-4 saat melawat ke kandang Real Valladolid, Senin (11/3) dinihari WIB.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!