Sepakbola
Share this on:

Kembali ke Madrid, Zidane Tak Pedulikan Ronaldo

  • Kembali ke Madrid, Zidane Tak Pedulikan Ronaldo
  • Kembali ke Madrid, Zidane Tak Pedulikan Ronaldo

MADRID - Zinedine Zidane akhirnya kembali ke Real Madrid setelah 284 hari meninggalkan Santiago Bernabeu. Tugasnya cukup berat, yaitu membereskan klub yang porak-poranda, setelah ditinggal pergi pelatih asal Prancis itu pada musim panas tahun lalu.

Eks pelatih Timnas Spanyol Jullen Lopetegui dan Santiago Solari sudah tak mampu lagi mengangkat performa Real Madrid sepeninggal Zidane. Kedua pelatih itu gagal menjalankan misi penting di klub terkaya nomor satu dunia itu.

Kembalinya Si Anak Emas ini disambut langsung oleh Presiden El Real, Florentino Perez dalam konfrensi persnya di hadapan media. Dia tidak mampu menyembunyikan perasaan senang dari wajahnya itu.

"Ini adalah proyek baru (Madrid), sebuah era baru yang (yang ditandai dengan kembalinya) simbol kepemimpinan kami, Zinedine Zidane," kata Florentino Perez dalam sambutannya, seperti dikutip Marca.

"Pelatih terbaik di dunia sekarang (kembali) bersama kita, terima kasih Zizou atas loyalitas dan keterlibatanmu bersama klub legendaris ini," tambah Florentino Perez.

Zidane yang juga memberikan sepatah dua kata dalam kesempatan itu, mengaku senang dapat dipercaya untuk kembali menangani klub yang telah membesarkan namanya itu. "Saya tahu hari ini adalah hari yang istimewa bagi semua. Seperti dikatakan presiden (Perez) tadi, saya sangat senang bisa kembali (ke Madrid)," tutur Zidane.

Pelatih yang pernah sukses di Real Madrid dan Juventus sebagai pesepak bola itu menambahkan, jika yang terpenting saat ini adalah bagaimana mengembalikan Los Blancos pada tempat yang seharusnya.

Zidane mengaku, jika ada alasan mendasar mengapa dirinya memutuskan untuk meninggalkan Madrid, dan bahwa langkah itu perlu bagi tim yang memenangkan banyak trofi selama dua musimnya sebagai manajer.

"Saya kembali karena presiden (klub) menghubungi saya. Setelah delapan bulan (berlalu), saya ingin kembali melatih lagi. Keputusan ini saya buat untuk kebaikan semua pihak," tambah dia.

Terkait dengan absennya mesin gol Madrid, Cristiano Ronaldo, yang pada musim panas lalu hengkang ke Turin untuk bergabung bersama Juventus, Zidane mengaku tidak ingin mengambil pusing akan hal itu.

"Cristiano Ronaldo adalah bagian dari sejarah klub ini, sesuatu yang tidak mungkin bisa diubah, dia adalah pemain terbaik, namun masalahnya bukan itu," terang pria berkepala plontos itu.

Yang terpenting saat ini, lanjut dia, adalah bagaimana mengakhiri musim ini dengan baik, dan mempersiapkan El Real untuk musim berikutnya. Zidane sendiri diikat kontrak bersama Real Madrid setidaknya untuk tiga musim ke depan. (ruf/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Andre Silva Kembali ke Milan

Andre Silva Kembali ke Milan

Andre Silva mengakhiri masa pinjamanya bersama Sevilla dan kembali ke AC Milan, Selasa (21/5).


Valverde Akui Barca Menginginkan Griezmann

Valverde Akui Barca Menginginkan Griezmann

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengonfirmasi timnya telah melakukan kontak dengan Atletico Madrid untuk merekrut Antoine Griezmann.


Solskjaer Banderol Pogba 120 Juta Pounds

Solskjaer Banderol Pogba 120 Juta Pounds

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer siap melepas Paul Pogba ke Real Madrid musim panas ini dengan banderol sebesar 120 juta Poundsterling.


CR7 Pemain Terbaik Serie A

CR7 Pemain Terbaik Serie A

Baru bergabung Juventus musim ini, Cristiano Ronaldo dimahkotai sebagai Pemain Terbaik Serie A atau Player of The Year 2018/19.


Zidane Impikan Trio Maut Hazard, Benzema, Salah

Zidane Impikan Trio Maut Hazard, Benzema, Salah

Musim ini adalah musim terburuk bagi Real Madrid. Gagal di LaLiga, Los Blancos (julukan Real Madrid) juga gagal total di kancah Eropa.


Terbuang di Madrid, Atletico Siap Tampung Marcos Llorente

Terbuang di Madrid, Atletico Siap Tampung Marcos Llorente

Atletico Madrid kemungkinan besar bakal kehilangan gelandang andalannya Rodri. Sang pemain, kemungkinan besar akan hijrah di Manchester City atau Bayern Munchen


Griezmann Pastikan Hengkang dari Atletico

Griezmann Pastikan Hengkang dari Atletico

Bomber Antoine Griezmann secara resmi telah mengumumkan bahwa dia tak akan lagi memperkuat Atletico Madrid musim depan.


Datangkan Pogba, Madrid Siapkan Rp2,2 Triliun

Datangkan Pogba, Madrid Siapkan Rp2,2 Triliun

Real Madrid terus mendesak Manchester United agar mau melepas Paul Pogba di bursa transfer musim panas 2019.


Roma Ramaikan Persaingan Zona Liga Champions Serie A

Roma Ramaikan Persaingan Zona Liga Champions Serie A

Juventus kembali tampil buruk. Akibatnya, mereka harus tunduk 0-2 saat melawat ke markas AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (13/5) dinihari.


Mou Prediksi Final Liga Champion Diakhiri Adu Penalti

Mou Prediksi Final Liga Champion Diakhiri Adu Penalti

Jose Mourinho meyakini tak ada tim yang difavoritkan antara Liverpool dan Tottenham Hotspur sebagai juara Liga Champions musim ini.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!