Sepakbola
Share this on:

Kembali ke Madrid, Zidane Tak Pedulikan Ronaldo

  • Kembali ke Madrid, Zidane Tak Pedulikan Ronaldo
  • Kembali ke Madrid, Zidane Tak Pedulikan Ronaldo

MADRID - Zinedine Zidane akhirnya kembali ke Real Madrid setelah 284 hari meninggalkan Santiago Bernabeu. Tugasnya cukup berat, yaitu membereskan klub yang porak-poranda, setelah ditinggal pergi pelatih asal Prancis itu pada musim panas tahun lalu.

Eks pelatih Timnas Spanyol Jullen Lopetegui dan Santiago Solari sudah tak mampu lagi mengangkat performa Real Madrid sepeninggal Zidane. Kedua pelatih itu gagal menjalankan misi penting di klub terkaya nomor satu dunia itu.

Kembalinya Si Anak Emas ini disambut langsung oleh Presiden El Real, Florentino Perez dalam konfrensi persnya di hadapan media. Dia tidak mampu menyembunyikan perasaan senang dari wajahnya itu.

"Ini adalah proyek baru (Madrid), sebuah era baru yang (yang ditandai dengan kembalinya) simbol kepemimpinan kami, Zinedine Zidane," kata Florentino Perez dalam sambutannya, seperti dikutip Marca.

"Pelatih terbaik di dunia sekarang (kembali) bersama kita, terima kasih Zizou atas loyalitas dan keterlibatanmu bersama klub legendaris ini," tambah Florentino Perez.

Zidane yang juga memberikan sepatah dua kata dalam kesempatan itu, mengaku senang dapat dipercaya untuk kembali menangani klub yang telah membesarkan namanya itu. "Saya tahu hari ini adalah hari yang istimewa bagi semua. Seperti dikatakan presiden (Perez) tadi, saya sangat senang bisa kembali (ke Madrid)," tutur Zidane.

Pelatih yang pernah sukses di Real Madrid dan Juventus sebagai pesepak bola itu menambahkan, jika yang terpenting saat ini adalah bagaimana mengembalikan Los Blancos pada tempat yang seharusnya.

Zidane mengaku, jika ada alasan mendasar mengapa dirinya memutuskan untuk meninggalkan Madrid, dan bahwa langkah itu perlu bagi tim yang memenangkan banyak trofi selama dua musimnya sebagai manajer.

"Saya kembali karena presiden (klub) menghubungi saya. Setelah delapan bulan (berlalu), saya ingin kembali melatih lagi. Keputusan ini saya buat untuk kebaikan semua pihak," tambah dia.

Terkait dengan absennya mesin gol Madrid, Cristiano Ronaldo, yang pada musim panas lalu hengkang ke Turin untuk bergabung bersama Juventus, Zidane mengaku tidak ingin mengambil pusing akan hal itu.

"Cristiano Ronaldo adalah bagian dari sejarah klub ini, sesuatu yang tidak mungkin bisa diubah, dia adalah pemain terbaik, namun masalahnya bukan itu," terang pria berkepala plontos itu.

Yang terpenting saat ini, lanjut dia, adalah bagaimana mengakhiri musim ini dengan baik, dan mempersiapkan El Real untuk musim berikutnya. Zidane sendiri diikat kontrak bersama Real Madrid setidaknya untuk tiga musim ke depan. (ruf/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang

Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang

Sabar... sabar... sabar. Frank Lampard belum mencapai titik didihnya. Tak ada emosi di kamar ganti atau peristiwa selisih paham saat latihan.


Neymar Dihargai Setara Tiga Bintang

Neymar Dihargai Setara Tiga Bintang

Paris Saint Germain menolak tawaran yang Real Madrid ajukan untuk menggaet bintang Brasil Neymar kembali ke Spanyol.


Real Madrid Incar Bruno

Real Madrid Incar Bruno

Sinyal Real Madrid menambah pemain untuk memperkuat lini serangnya kembali muncul. Los Blancos kemungkinan akan menggaet gelandang serang Sporting Lisbon, Bruno


Sturridge Akhirnya Merapat ke Liga Super Turki

Sturridge Akhirnya Merapat ke Liga Super Turki

Tak lama lagi, mantan striker Liverpool Daniel Sturridge akan berlaga di Liga Super Turki.


Menang 3-1 dari PSS Sleman, Tira-Persikabo ke Puncak Klasemen Lagi

Menang 3-1 dari PSS Sleman, Tira-Persikabo ke Puncak Klasemen Lagi

Tira Persikabo kembali ke jalur kemenangan setelah pada Kamis (15/8) lalu, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu menelan kekalahan pertama kalinya di Liga 1 Indone


Pesona Alves Belum Pudar

Pesona Alves Belum Pudar

Setelah menghabiskan 15 tahun di Eropa, Dani Alves akhinya kembali ke tanah kelahirannya, Brasil.


Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga

Tira-Persikabo Akhirnya Kalah Juga

PS Tira Persikabo nampaknya tak mampu mempertahankan keperkasaannya sebagai tim yang belum terkalahkan sejak dimulainya Liga 1 Indonesia musim 2019.


November, Bale Hijrah ke Tiongkok

November, Bale Hijrah ke Tiongkok

Gareth Bale akan memutuskan bertahan atau tidak di Santiago Bernabeu hingga jendela transfer Tiongkok kembali dibuka November nanti.


Persib Bandung Tak Ingin Kecolongan Lagi

Persib Bandung Tak Ingin Kecolongan Lagi

Persib Bandung bakal menjamu Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 di Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (14/8) malam ini.


Van de Beek Pikat Hati Zidane

Van de Beek Pikat Hati Zidane

Zinedine Zidane berencana memasukkan Van de Beek untuk memperkuat lini tengah Real Madrid.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!