Sepakbola
Share this on:

Kesleo saat Latihan, Lionel Messi Gagal Perkuat Barca

  • Kesleo saat Latihan, Lionel Messi Gagal Perkuat Barca
  • Kesleo saat Latihan, Lionel Messi Gagal Perkuat Barca

BARCELONA - Barcelona mendapat kabar buruk setelah Lionel Messi mengalami cedera betis, Senin (5/8). Akibat cedera ini, Messi tak bisa ikut dalam skuad Barcelona ke Amerika Serikat untuk menjalani dua laga pramusim kontra Napoli.

Pertemuan pertama Barcelona dan Napoli bakal tersaji di Hard Rock Stadium, Miami pada Kamis (8/8) pagi WIB. Sementara duel kedua berlangsung di Michigan Stadium pada Sabtu (10/8) dini hari WIB.

Cedera itu didapat Messi dalam sesi latihan pertama setelah kembali dari liburan. Lewat situs resminya, Barcelona menyatakan bahwa Messi menderita keseleo tingkat pertama pada betis kaki kanannya.

Usai mengalami cedera, Messi merasa tidak nyaman pada betisnya dan kemudian tak meneruskan latihan. "Saya ingin memulai latihan, tapi sayangnya saya mengalami cedera dalam sesi latihan pertama yang membuat saya harus menepi untuk sementara," tulis Messi di akun Instagramnya.

"Saya berterima kasih atas semua pesan dukungan kalian, saya ingin bersama tim dan bersama para pendukung kami di Amerika Serikat. Sayangnya saat ini hal tersebut belum bisa terjadi, tapi kita akan segera bertemu lagi. Peluk untuk semuanya," tambah Messi.

Sepekan setelah kunjungan ke Amerika Serikat, Barcelona memulai usaha mereka mempertahankan gelar juara La Liga dengan bertandang ke markas Athletic Bilbao.

Di Amerika Serikat, Barcelona akan mengunjungi Miami dan Detroit untuk menghadapi tim yang sama dua kali, Napoli. Tanpa Messi, pelatih Barcelona Ernesto Valverde bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari racikan yang paling pas.

Valverde harus mencari cara agar Luis Suarez bisa dipadukan denganAntoine Griezmann saat Messi absen. Ini penting mengingat, Barcelona bakal menjalani laga-laga penting untuk meraih trofi sebanyak-banyaknya.

Dengan Messi, mungkin Valverde tak akan pusing. Dia harus menemukan formasi terbaik untuk memaksimalkan kemampuan mereka masing-masing. Suarez bakal tetap menjadi penyerang tengah, Griezmann mungkin bermain di sayap kiri. Sementara Messi berada di kanan. Selain ketiganya, masih ada Ousmane Dembele yang menunggu kesempatan bermain.

Selain itu, di sektor gelandang juga harus mendapat perhatian. Saat ini ada begitu banyak gelandang di Barcelona, dan hanya tiga tempat di skuad utama. Musim ini Barca kedatangan Frenkie de Jong, yang diyakini bakal mendapatkan tempat di tim inti. Artinya, Valverde harus menemukan dua gelandang lainnya.

Sergio Busquets mungkin tidak tergantikan, demikian juga Ivan Rakitic. Namun, Valverde harus menemukan keseimbangan yang tepat antara menyerang dan bertahan.

Kehadiran Junior Firpo melengkapi pertahanan Barca musim ini. Vavlerde punya beberapa opsi yang bisa dia gunakan di setiap posisi, Barca sudah belajar dari kesalahan beberapa musim terakhir.

Di pos bek tengah ada Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Samuel Umtiti. Lalu ada nama Jordi Alba dan Junior Firpo di bek kiri, serta Sergi Roberto dan Nelson Semedo yang bisa mengisi pos bek kanan. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Barcelona Siapkan Kontrak Seumur Hidup untuk Messi

Barcelona Siapkan Kontrak Seumur Hidup untuk Messi

Kabar kans Lionel Messi pergi pada musim panas tahun depan sedikit membuat Barcelona cemas.


Wow... 10 Tahun CR7 Dikontrak Rp2,52 Triliun

Wow... 10 Tahun CR7 Dikontrak Rp2,52 Triliun

Rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mengenai siapa yang lebih baik memang masih jadi misteri.


Misi The Three Lions Lanjutkan Tradisi

Misi The Three Lions Lanjutkan Tradisi

Inggris punya trend positif saat menghadapi Bulgaria. Bahkan tim kini diarsiteki Gareth Southgate itu cuma kebobolan dua gol dalam 10 pertemuan melawan mereka.


Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga perdana putaran kedua Kual Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia atas Malaysia.


Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Striker Napoli Lorenzo Insigne dipastikan absen membela Italia di dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Armenia (5/9) dan Finlandia (8/9).


Allison Hebat, Virgil Terbaik

Allison Hebat, Virgil Terbaik

Nama harum Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo nampaknya tak mampu mendominasi untuk menjadi pemain terbaik Eropa 2018-2019.


Proses Naturalisasi Lamban, Otavio Dutra Dipulangkan

Proses Naturalisasi Lamban, Otavio Dutra Dipulangkan

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara mengejutkan memulangkan otavio Dutra ke klubnya Persebaya Surabaya dari pemusatan latihan nasional (Pelatna


Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam

Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam

Persija Jakarta nampaknya belum mampu membalas kekalahannya pada babak final Piala Indonesia 2018/19 atas PSM Makassar.


Sepakati Kontrak, Maitimo Bisa Diturunkan PSM saat Lawan Perseru

Sepakati Kontrak, Maitimo Bisa Diturunkan PSM saat Lawan Perseru

Negosiasi manajemen PSM dan Raphael Maitimo akhirnya menemui kata sepakat. Maitimo resmi berseragam PSM untuk putaran kedua Liga 1 musim ini.


Tottenham Hotspur Korban Parkir Bus Newcastle

Tottenham Hotspur Korban Parkir Bus Newcastle

Tottenham Hotspur secara mengejutkan kalah di kandang saat menjamu Newcastle United di pekan ketiga Premier League.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!