Sepakbola
Share this on:

Krisis, Casemiro Bisa Jadi Bek Tengah

  • Krisis, Casemiro Bisa Jadi Bek Tengah
  • Krisis, Casemiro Bisa Jadi Bek Tengah

**** - Kalau Juventus mengalami penyusutan kekuatan di unit serangan karena Paulo Dybala dan Rodrigo Bentacur absen kena akumulasi, maka lini belakang Real Madrid pun mengalami hal yang sama.

Sergio Ramos absen dan menjalani hukuman absen satu laga karena sudah mengkoleksi tiga kartu kuning. Sedang Nacho Fernandez masih dalam penyembuhan cedera otot paha yang diperkirakan tuntas akhir bulan ini.

Seperti diberitakan Marca kemarin (10/4) entrenador Real Zinedine Zidane akan menyiapkan beberapa nama pengganti. Ada Casemiro, kemudian Jesus Vallejo, serta Marcos Llorente.

“Jesus (Vallejo) sudah bergabung dengan tim dan dia dalam kondisi yang baik. Tak ada ada nyeri atau ketidaknyamanan pada kakinya saat ini,” kata Zidane kemarin. Seandainya turun di jantung pertahanan Real maka laga dini hari nanti (12/4) akan menjadi debut Vallejo di Liga Champions.

Sedangkan Casemiro pernah dijajal sebagai bek tengah musim lalu. Yakni ketika imbang 2-2 lawan Celta Vigo di Copa del Rey (25/1/2017) dan kalah 2-3 lawan Barcelona di La Liga (23/4/2017).

Khusus Marcos Llorente meski lebih akrab dengan posisi gelandang bertahan akan tetapi pemain 23 tahun itu bisa beroperasi sebagai bek tengah ketika di Real Castilla.

Nah, bagaimana performa Rewal ketika Ramos absen ? Dalam 17 pertandingan Real tanpa suami presenter Pilar Rubio itu di semua ajang musim ini Real mencatatkan 12 kali kemenangan, empat seri, dan satu kali kalah.

Ramos yang absen di leg kedua ini dalam situs resmi Real memberikan semangat buat rekan-rekannya. Eks pemain Sevilla tersebut mengingatkan kawan-kawannya soal kemungkinan comeback Juventus pada pertandingan kali ini.

“Atmosfer pertemuan akan terasa unik dan intens karena Madridista yang hadir akan mendongkrak semangat kami. Inilah saatnya mengakhiri rangkaian pertandingan dua leg melawan Juventus,” tutur Ramos. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Chelsea tak bisa menurunkan Marcos Alonso saat menghadapi Southampton di semifinal Piala FA (22/4).


Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Kapten dan bek Real Madrid Sergio Ramos hanya bisa menonton dari pinggir lapangan leg kedua perempat final Liga Champions versus Juventus kemarin.


Figo Tolak Jadi Presiden Sporting Lisbon

Figo Tolak Jadi Presiden Sporting Lisbon

Kondisi internal Sporting Lisbon masih bergejolak. Utamanya sejak Presiden Sporting Bruno de Carvalho mencerca pemainnya sendiri di media sosial.


DDG Bisa Jadi Kunci

DDG Bisa Jadi Kunci

Hanya Sergio Aguero generasi striker Manchester City yang mampu menjebol gawang David De Gea di Etihad, Manchester, pada laga Premier League.


Kata Bek Juventus, Gol Kedua Ronaldo seperti di Playstation

Kata Bek Juventus, Gol Kedua Ronaldo seperti di Playstation

Kemenangan 3-0 Real Madrid di Allianz Stadion Turin (kandang Juventus) masih terus menjadi buah bibir.


Adu Cerdik Duo Peracik Taktik

Adu Cerdik Duo Peracik Taktik

Bisa dibilang, bentrokan antara Juventus dan Real Madrid di perempat final Liga Champions musim ini terlalu dini.


El Barca Bisa Tanpa La Pulga

El Barca Bisa Tanpa La Pulga

Barcelona mencetak banyak gol tanpa Lionel Messi? La Blaugrana sudah mampu membuktikannya ketika mengalahkan Malaga 2-0 (10/3).


Xavi Jadi Duta Piala Dunia 2022

Xavi Jadi Duta Piala Dunia 2022

Qatar bukanlah negara yang punya tradisi panjang di kancah sepak bola dunia.


Platte Bisa Lebih Pede

Platte Bisa Lebih Pede

Siapakah bek kiri utama yang dipilih Joachim Loew di Rusia nanti?


Kans Mignolet dan Donnarumma

Kans Mignolet dan Donnarumma

Krisis juga terjadi di bawah mistar. Belgia, misalnya. Mereka harus mengganti posisi Thibaut Courtois saat uji coba melawan Arab Saudi.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!