Sepakbola
Share this on:

Laga Reuni Pogba dan Ronaldo

  • Laga Reuni Pogba dan Ronaldo
  • Laga Reuni Pogba dan Ronaldo

MANCHESTER - Cristiano Ronaldo akan kembali lagi ke Old Trafford setelah lima tahun. 'Reuni' pertama Ronaldo dengan klub yang dibelanya 2003-2009 itu terjadi pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2012-2013 (14/2/2013). Saat itu, gol Ronaldo menghindarkan Los Merengues dari kekalahan dan membuat skor 1-1.

Dini hari nanti (24/10) di Old Trafford Ronaldo datang dengan baju yang beda. Pemain 33 tahun itu sudah membela Juventus sejak musim panas lalu. United akan menjamu Juventus dalam matchday ketiga grup H Liga Champions 2018-2019.

Selain Ronaldo, tajuk reuni juga terjadi dengan Paul Pogba. Pogba pernah menjadi bagian Bianconeri selama empat musim (2012-2016) sebelum akhirnya dibeli lagi oleh United. Khusus Mourinho, perjumpaan dengan Ronaldo menyeret memorinya sewindu yang lalu ketika pelatih asal Setubal itu menangani Real tiga musim (2010-2013).

Dalam preskon sebelum pertandingan kemarin (22/10) di Carrington, Mourinho menjawab pertanyaan wartawan dengan nada ketus, ketika ditanya impresinya soal Ronaldo.

“Saya pikir Ronaldo berada dalam level di mana tidak seharusnya menerima pertanyaan ini. Karena dia adalah pemain terbaik sepanjang masa dan tak ada keterangan lain soal itu,” kata Mourinho seperti diberitakan Manchester Evening News kemarin. “Sesimpel itu,” tambah eks pelatih FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan itu.

Ronaldo dalam tiga pertemuan dengan United ketika masih berbaju Real tak sekalipun mengalami kekalahan. Dua laga berakhir kemenangan sedang satu sisanya berujung imbang. Ronaldo mencetak dua gol dalam tiga pertemuan itu.

Mourinho yang dicecar pertanyaan soal mengapa Ronaldo meninggalkan Real musim panas lalu juga memilih untuk tak menjawabnya. Pria asal Setubal Portugal itu hanya ingin menjawab tentang pertandingan United lawan Juventus dini hari nanti (24/10).

Rekor pertemuan United versus Juventus 12 kali menang, baik United maupun Juventus sama-sama mengantongi lima kemenangan. Sedangkan dua laga lain berakhir seri.

Berkaca dari rekam jejak pertemuan, Juventus selalu inferior jika bertemu United di Old Trafford. Dari enam pertemuan di kandang United, Juventus menang sekali, dua kali seri, dan tiga kali kalah. Kemenangan Bianconeri terakhir terjadi pada 20/11/1996 di fase grup. Saat itu Juventus menang 1-0 berkat gol Alessandro Del Piero.

“United sudah menunjukkan performa yang apik dalam dua pertandingan terakhir. Maka kami akan mencoba lagi seperti yang ditunjukkan di dua laga sebelumnya (lawan Newcastle (6/10) dan Chelsea (20/10)),” ucap Mourinho.

Mourinho mengatakan motivasi yang ada di dalam dirinya sedang tinggi. Selain hasil tak kalah di dua laga sebelumnya, Juventus menurut Mourinho adalah salah satu tim terbaik dunia. Jadi, semua pelatih pasti berambisi menaklukkan Juventus.

“Setiap pertandingan Liga Champions selalu memiliki atmosfer yang berbeda dari laga lainnya. Kami selalu siap dan antusias buat laga tersebut,” ujar Mourinho.

Nah, soal pemain lain yang juga bereuni di laga ini, Pogba, bapak dua anak itu menyatakan ketidak senangan jika diseret pada pertanyaan soal performa individu. Dan bukan soal penampilan tim.

Sementara itu, kiper Juventus Wojciech Szczesny kepada Calciomercato mengatakan United pantas mewaspadai 'ledakan' sang mantan pemain. Selain rekor tak pernah kalau Ronaldo jika bertemu United, Ronaldo akan melampiaskan amarahnya setelah kena kartu merah di matchday pertama lawan Valencia (19/9).

“Kita semua mengetahui apa yang sudah dicapai oleh Ronaldo di sana (United, red.) namun sekarang dia adalah pemain Juventus. Dan kami mengapresiasi apa yang dilakukannya bersama kami saat ini,” kata Szczesny kemarin.

Menurut kiper 28 tahun itu pertandingan United versus Juventus ini akan berlangsung keras dan banyak pertarungan fisik. “Karena memang seperti itulah United bermain,” ucap Szczesny yang pernah bermain bersama Arsenal 2010-2015 lalu. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Siap-siap Sekoci untuk Lopetegui
Siap-siap Sekoci untuk Lopetegui

Berita Sejenis

Depak Milad dan Samassa, Sapeh Kerrap Pulangkan Milovanovic

Depak Milad dan Samassa, Sapeh Kerrap Pulangkan Milovanovic

Madura United bergerak cepat dalam perekrutan pemain untuk kompetisi musim depan.


Mumpung CR7 Ketagihan Derbi

Mumpung CR7 Ketagihan Derbi

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo melewati derbi perdananya di tanah Italia dengan hasil yang memuaskan.


Da Silva Tinggalkan Green Force

Da Silva Tinggalkan Green Force

Musim perdana di Liga Indonesia, mencetak 20 gol, 3 assist dan 15 umpan kunci.


Laga Terakhir, Real Madrid Malah Ukir Rekor Memalukan

Laga Terakhir, Real Madrid Malah Ukir Rekor Memalukan

Menurunkan banyak pemain pengganti, membuat Real Madrid melempem.


Belum Ketemu Andik, Nego Evan dan Hansamu

Belum Ketemu Andik, Nego Evan dan Hansamu

Koreo khusus dipersembahkan Bonek di tribun timur ketika Persebaya Surabaya menjamu PSIS Semarang pada pekan terakhir Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo.


Laga Hidup Mati Liverpool vs Napoli

Laga Hidup Mati Liverpool vs Napoli

Matchday enam Liga Champions 2018-2019 ini akan menentukan empat tiket kelolosan yang tersisa. Tiga diantaranya diperebutkan dini hari nanti (12/12).


Allegri dan Ronaldo Bikin Juve Susah Dikejar

Allegri dan Ronaldo Bikin Juve Susah Dikejar

Juventus sudah seperti menggenggam scudetto musim ini.


Menang Dramatis, PS Tira dan Perseru Lolos Degradasi

Menang Dramatis, PS Tira dan Perseru Lolos Degradasi

Tekanan berat benar-benar dirasakan penggawa PS Tira dan Perseru Serui pada matchday pemungkas Liga 1, kemarin.


Hari Ini, PSSI Gelar Emergency Meeting

Hari Ini, PSSI Gelar Emergency Meeting

Pengaturan skor, kompetisi setting-an, dan kepemimpinan wasit yang tidak fair menjadi isu paling santer di sepak bola Indonesia dalam sepekan terakhir.


City Dapat Kompensasi Terbanyak

City Dapat Kompensasi Terbanyak

16 pemain Manchester City tampil di Piala Dunia 2018 lalu. Brasil dan Inggris menjadi negara yang memiliki pemain City terbanyak dalam skuadnya.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!