Sepakbola
Share this on:

Lampard Maksimalkan Potensi Pemain Muda The Blues

  • Lampard Maksimalkan Potensi Pemain Muda The Blues
  • Lampard Maksimalkan Potensi Pemain Muda The Blues

LONDON - Frank Lampard memulai tugasnya sebagai manajer Chelsea dengan baik. Melawan klub asal Irlandia, Bohemians di Dublin dalam laga pramusim, Chelsea memetik hasil imbang dengan skor 1-1, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Lampard mengaku bangga dengan performa Young The Blues atau pemain muda Chelsea. Michy Batshuayi memberi Chelsea keunggulan awal setelah memanfaatkan umpan Kenedy dari luar kotak penalti. Namun, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Eric Molloy pada menit-menit terakhir.

Lampard sengaja menurunkan sejumlah pemain muda karena pemain tim inti The Blues belum kembali untuk pramusim. Lampard membuat dua starting XI terpisah untuk babak pertama dan kedua, di mana pemain-pemain seperti Danny Drinkwater, Tiemoue Bakayoko danKurt Zoumamendapat kesempatan bermain.

Hasilnya, sejumlah pemain muda menunjukkan potensinya sebagai pemain hebat. Di antaranya Ethan Ampadu, Conor Gallagher, Billy Gilmour serta pemain berusia 17 tahun Ian Maatsen.

Masalah utama kami adalah kebugaran. Kami sudah bekerja keras pagi ini, saya ingin meregangkannya dan membuat mereka sedikit tertekan karena itu adalah pramusim. Semakin cepat kami mencapai level yang kami inginkan, itu semakin baik bagi kami, kata Lampard di Sky Sports.

Menurutnya, turnamen pramusim sangat bagus untuk menjaga kebugaran para pemainnya, utaman para pemain muda. Lampard sangat yakin dengan potensi para pemain muda The Blues. "Saya memikirkan beberapa penampilan, terutama dari pemain muda. Mereka benar-benar bagus. Saya sangat senang dengan penerapan mereka. Saya punya cara kerja sendiri, kami bekerja secara staf dan kemi berusaha membawanya kepada pemain, itu sulit dan membebani mereka," terangnya.

Sebelumnya, Chelsea mengumumkan siapa saja yang akan membantu Frank Lampard sebagai manajer. Lampard menandatangani kontrak tiga tahun dengan Chelsea untuk menjadi pelatih kepala baru menggantikanMaurizzio Sarri. Lampard yang kini berusia 41 tahun itu membawa Jody Morris bersamanya sebagai asisten. Eddie Newton juga kembali sebagai salah satu asisten pelatih.

Lampard juga mengangkut Joe Edwards, yang sebelumnya sekarang menjadi pelatih akademi. Dia telah memberi pengaruh besar pada tim junior Chelsea, dan Lampard berharap Edwards bisa membantu mengintegrasikan pemain-pemain muda ke tim utama Chelsea.

Sedangkan pelatih kiper dipegang Henrique Hilario. Dia telah membantu dalam peran tersebut selama beberapa waktu di London Barat, dan dengan kepergian Carlo Cudicini kini dia akan menjadi orang utama yang menangani peran tersebut

Dan yang terakhir adalah Chris Jones yang pernah menjabat sebagai pelatih kebugaran sebelum bekerja bersama Lampard di Derby. Sekarang dia kembali untuk melengkapi susunan pelatih tim senior.

Diperkirakan, masih ada beberapa nama yang bakal bergabung dengan Lampard di Stamford Bridge. Dua legenda Chelsea, Ashley Cole dan Didier Drogba diyakini akan kembali ke Chelsea untuk membantu Lampard. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Gilardino Latih Klub Serie C
Gilardino Latih Klub Serie C

Berita Sejenis

Giroud Brace, Lampard Puji Pemain Muda Chelsea

Giroud Brace, Lampard Puji Pemain Muda Chelsea

Laga pramusim yang dijalani Chelsea melawan St. Patricks Athletic di Dublin, Sabtu (13/7), menjadi ajang pembuktian bagi Oliver Giroud.


Semifinal Piala Afrika, Etalase Unjuk Gigi Pemain Afrika

Semifinal Piala Afrika, Etalase Unjuk Gigi Pemain Afrika

Piala Afrika 2019 akhirnya memasuki semifinal. Senegal berlaga melawan Tunisia, sementara Aljazair akan menghadapi Nigeria.


Skuat Muda Liverpool Mulai Unjuk Gigi

Skuat Muda Liverpool Mulai Unjuk Gigi

Liverpool menjalani laga uji coba pramusim pertama dengan sukses saat menang atas Tranmere Rovers 6-0, Jumat (12/7).


Setelah Neymar, Madrid Juga Coret Nama Pogba untuk Dibeli

Setelah Neymar, Madrid Juga Coret Nama Pogba untuk Dibeli

Nama penyerang Paris Saint Germain (PSG) Neymar kini sudah tak ada lagi dalam daftar perburuan pemain untuk Real Madrid.


Arsenal Cicil Mahar Bek Wonderkid

Arsenal Cicil Mahar Bek Wonderkid

Bukanlah Arsenal jika tidak bergairah mencari pemain muda berbakat di seantero dunia.


Rade Krunic Jadi Pembelian Pertama Milan

Rade Krunic Jadi Pembelian Pertama Milan

Rade Krunic menjadi pembelian pertama AC Milan musim ini. Pemain berposisi gelandang tersebut didatangkan Milan dari Empoli dengan kontrak berdurasi lima tahun.


Menunggu Aksi Pemain Baru tapi Stok Lama Liverpool

Menunggu Aksi Pemain Baru tapi Stok Lama Liverpool

Saat ini belum ada satupun pemain yang benar-benar baru di Liverpool.


Argentina vs Cile, Laga Beraroma Dendam

Argentina vs Cile, Laga Beraroma Dendam

Kegagalan di final Copa America 2016 dan 2015 silam masih terasa pahit di benak pemain Argentina.


Cocu Gantikan Lampard di Derby County

Cocu Gantikan Lampard di Derby County

Klub Derby County bergerak cepat mencari pelatih baru setelah ditinggalkan Frank Lampard yang hijrah ke Chelsea.


Atletico Beli Sriker 19 Tahun Rp2 Triliun

Atletico Beli Sriker 19 Tahun Rp2 Triliun

Atletico Madrid mengumumkan Joao Felix sebagai pemain baru mereka mulai musim 2019/2020 mendatang.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!