Sepakbola
Share this on:

Lampard Maksimalkan Potensi Pemain Muda The Blues

  • Lampard Maksimalkan Potensi Pemain Muda The Blues
  • Lampard Maksimalkan Potensi Pemain Muda The Blues

LONDON - Frank Lampard memulai tugasnya sebagai manajer Chelsea dengan baik. Melawan klub asal Irlandia, Bohemians di Dublin dalam laga pramusim, Chelsea memetik hasil imbang dengan skor 1-1, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Lampard mengaku bangga dengan performa Young The Blues atau pemain muda Chelsea. Michy Batshuayi memberi Chelsea keunggulan awal setelah memanfaatkan umpan Kenedy dari luar kotak penalti. Namun, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Eric Molloy pada menit-menit terakhir.

Lampard sengaja menurunkan sejumlah pemain muda karena pemain tim inti The Blues belum kembali untuk pramusim. Lampard membuat dua starting XI terpisah untuk babak pertama dan kedua, di mana pemain-pemain seperti Danny Drinkwater, Tiemoue Bakayoko danKurt Zoumamendapat kesempatan bermain.

Hasilnya, sejumlah pemain muda menunjukkan potensinya sebagai pemain hebat. Di antaranya Ethan Ampadu, Conor Gallagher, Billy Gilmour serta pemain berusia 17 tahun Ian Maatsen.

Masalah utama kami adalah kebugaran. Kami sudah bekerja keras pagi ini, saya ingin meregangkannya dan membuat mereka sedikit tertekan karena itu adalah pramusim. Semakin cepat kami mencapai level yang kami inginkan, itu semakin baik bagi kami, kata Lampard di Sky Sports.

Menurutnya, turnamen pramusim sangat bagus untuk menjaga kebugaran para pemainnya, utaman para pemain muda. Lampard sangat yakin dengan potensi para pemain muda The Blues. "Saya memikirkan beberapa penampilan, terutama dari pemain muda. Mereka benar-benar bagus. Saya sangat senang dengan penerapan mereka. Saya punya cara kerja sendiri, kami bekerja secara staf dan kemi berusaha membawanya kepada pemain, itu sulit dan membebani mereka," terangnya.

Sebelumnya, Chelsea mengumumkan siapa saja yang akan membantu Frank Lampard sebagai manajer. Lampard menandatangani kontrak tiga tahun dengan Chelsea untuk menjadi pelatih kepala baru menggantikanMaurizzio Sarri. Lampard yang kini berusia 41 tahun itu membawa Jody Morris bersamanya sebagai asisten. Eddie Newton juga kembali sebagai salah satu asisten pelatih.

Lampard juga mengangkut Joe Edwards, yang sebelumnya sekarang menjadi pelatih akademi. Dia telah memberi pengaruh besar pada tim junior Chelsea, dan Lampard berharap Edwards bisa membantu mengintegrasikan pemain-pemain muda ke tim utama Chelsea.

Sedangkan pelatih kiper dipegang Henrique Hilario. Dia telah membantu dalam peran tersebut selama beberapa waktu di London Barat, dan dengan kepergian Carlo Cudicini kini dia akan menjadi orang utama yang menangani peran tersebut

Dan yang terakhir adalah Chris Jones yang pernah menjabat sebagai pelatih kebugaran sebelum bekerja bersama Lampard di Derby. Sekarang dia kembali untuk melengkapi susunan pelatih tim senior.

Diperkirakan, masih ada beberapa nama yang bakal bergabung dengan Lampard di Stamford Bridge. Dua legenda Chelsea, Ashley Cole dan Didier Drogba diyakini akan kembali ke Chelsea untuk membantu Lampard. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Gilardino Latih Klub Serie C
Gilardino Latih Klub Serie C

Berita Sejenis

Ketemu Pogba, Zidane Mulai Curi Start

Ketemu Pogba, Zidane Mulai Curi Start

Bursa transfer musim dingin masih dua bulan lagi. Namun, upaya para manajer yang getol mencari pemain bintang sudah mulai dilakukan jauh-jauh hari.


Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Chelsea dan Manchester United harus menelan pil pahit usai jeda internasional. Sebagian besar pemain kunci keduanya terbelit cedera jelang pekan ke-9 Liga Premi


Skuat Muda Inggris Jadi Korban Rasis Lagi

Skuat Muda Inggris Jadi Korban Rasis Lagi

Kualifikasi Euro 2020 kembali dicederai oleh aksi rasis. Dua orang menjadi korban dan dua kali laga dihentikan dalam laga Inggris kontra Bulgaria di Stadion Vas


Republik Ceko vs Inggris, Ajang Unjuk Gigi Skuat Muda

Republik Ceko vs Inggris, Ajang Unjuk Gigi Skuat Muda

Baru setengah perjalanan, Inggris punya kans besar untuk lolos dari kualifikasi Euro 2020.


Matip Pemain Terbaik Liga Inggris

Matip Pemain Terbaik Liga Inggris

Bek Liverpool Joel Matip, memenangkan penghargaan PFA Player of the Month.


Koeman Tak Ragukan De Ligt

Koeman Tak Ragukan De Ligt

Pelatih Tim Nasional Belanda Ronald Koeman tak meragukan kemampuan bek muda, Matthijs de Ligt.


Dikartu dan Rugikan Tim, Pemain Bayar Sendiri

Dikartu dan Rugikan Tim, Pemain Bayar Sendiri

Pemain PSM tercatat sudah mengoleksi 45 kartu kuning dan empat kartu merah dari 19 laga.


Willian Belum Habis The Blues!

Willian Belum Habis The Blues!

Masa kejayaan Willan Borges belumlah usai. Penampilan pemain 31 tahun tetap impresif bersama para talenta muda Chelsea di matchday kedua Liga Champions Grup H.


Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Di saat Chelsea tengah bergulat dengan larangan pembelian pemain baru, Lille terus merengsek kembali ke Liga Champions musim ini.


Liverpool vs Salzburg, Klopp Waspadai Skuat Muda Salzburg

Liverpool vs Salzburg, Klopp Waspadai Skuat Muda Salzburg

Anfield memang angker bagi lawan dan terus memberikan kesenangan bagi Kopites, sebutan fans Liverpool.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!