Sepakbola
Share this on:

Lawan Arema Tertunda, Maung Fokus Hadapi Tira

  • Lawan Arema Tertunda, Maung Fokus Hadapi Tira
  • Lawan Arema Tertunda, Maung Fokus Hadapi Tira

BANDUNG - Persib Bandung telah menggelar latihan perdana usai libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sejak, Sabtu (8/6) kemarin.

Mulanya, tim berjuluk Maung Bandung itu bakal melakoni laga kandang menghadapi Arema FC di pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019 pada Jumat (14/6) mendatang. Namun, laga itu dipastikan gagal digelar lantaran seluruh pertndingan pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019 ditunda berkaitan dengan kepentingan Timnas Indonesia.

Hal tersebut membuat tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu mengalihkan fokus ke pertandingan berikutnya. Laga selanjutnya yang akan diarungi tim yang juga dijuluki Pangeran Biru itu adalah menghadapi PS Tira-Persikabo.

Menjamu Tira Persikabo merupakan laga tunda pekan kedua yang seharusnya sudah digelar pada 23 Mei, tetapi urung digelar lantaran tak mendapat izin menggelar pertandingan.

"Inilah sepak bola, kadang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Namun apapun itu kami sebagai pemain harus siap," ungkap kapten Persib, Supardi Nasir seperti dikutip Fajar Indonesia Network (FIN) dari situs resmi Liga 1 Indonesia, Senin (10/6) kemarin.

"Kapan pun bermain, itu yang penting. Sekarang kami alihkan fokus lawan Tira (Persikabo) dan harus ambil poin di kandang," sambung pria berjanggut tebal itu.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts cukup menyayangkan penundaan laga tersebut. Sebab, menurutnya kondisi pemainnya sedang dalam performa yang cukup baik untuk mengawali sebuah pertandingan usai liburan.

"Saya rasa kami nyaris mendekati awalan yang bagus untuk memulai persiapan pertandingan. Sayangnya tidak bisa menjalankan pertandingan sesuai dengan rencana," tutur Robert.

Meski demikian, Robert mengaku akan memanfaatkan penundaan laga tersebut untuk melakukan rencana pengubahan program latihannya yang sempat terganggu. Menurutnya, dirinya akan melakukan peningkatan intensitas latihan, setelah para pemainnya libur lebaran.

"Kami hanya akan meningkatkan intensitas dalam latihan pekan ini. Sehingga akan memaksimalkan input dari latihan karena itu yang dibutuhkan pemain. Kami akan membangun kekuatan untuk melawan Tira karena itu akan menjadi laga pertama (setelah libur) pada tanggal 18," tuturnya.

Biasanya, tim-tim yang batal bertanding karena pengunduran jadwal memilih untuk menggelar laga uji coba atau internal game demi menjaga kondisi fisik para pemainnya. Namun, hal tersebut tidak dilakukan, sebab menurut Robert, dirinya ingin memfokuskan tim untuk menghadapi Tira-Persikabo.

"Kami tidak memikirkan dulu uji tanding. Sekarang kami ingin terkonsetrasi pada peningkatan kondisi. Selain peningkatan kondisi fisik, kami akan fokus persiapkan tim untuk pertandingan melawan Tira. Kami akan manfaatkan waktu persiapan ini sebaik-baiknya," jelas Robert seperti dikutip dari situs resmi klub.

Selain itu, Robert juga mengaku puas dengan peningkatan kondisi fisik para pemain sejak menjalani latihan perdana seusai libur lebaran. Ia mengatkaan, Supardi dan kawan-kawan mampu menjalankan instruksi serta program latihan dengan sangat baik.

"Jujur saja saya sangat senang melihat kondisi pemain di setiap latihan. Sejak hari pertama dan kemarin, kondisi mereka tidak ada masalah dalam menjalankan program. Di hari kedua juga mulai mengalami peningkatan yang signifikan. Ini akan bermanfaat buat tim saat persiapan menghadapi pertandingan nanti. Tentu ini bagus," tukasnya.

Seperti diketahui, Persib Bandung saat ini menempati peringkat delapan klasemen sementara dengan raihan empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang dari dua laga yang sudah mereka jalani. Peringkat yang diperoleh Persib terbilang cukup baik, sebab posisi itu diraihanya dari dua laga yang ia lakoni. Sedangkan, tujuh klub di atasnya menemepati posisi tersebut dari tiga laga yang sudah dijalani.

Persib, sendiri memang menjadi salah satu klub yang baru menjalani dua laga di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut. Hal itu lantaran, laga Persib kontra PS Tira di pekan kedua gagal terlaksana lantaran tak mendapatkan izin pertandingan. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Hadapi China, Timnas U19 Buta Kekuatan Lawan

Hadapi China, Timnas U19 Buta Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia U-19 mulai menjalani latihan jelang duel kontra Cina di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, malam nanti.


Di Islandia, Timnas Perancis Hadapi Dua Lawan Sekaligus

Di Islandia, Timnas Perancis Hadapi Dua Lawan Sekaligus

Suhu Stadion Laugardalsvollur berada di angka 4 derajat Celcius, Oktober 2014 silam. Itu pula yang akan dihadapi Perancis saat melawan Islandia, Sabtu (12/10) d


Skuat PSM Makassar Harus Lebih Efektif

Skuat PSM Makassar Harus Lebih Efektif

Selain akurasi sepakan ke gawang lawan yang menurun, banyak umpan Pasukan Ramang selalu gagal.


Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Timnas Indonesia bakal menjalani laga ketiga putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G menghadapi tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA).


AZ Alkmaar vs Man United, Fokus Saja Solksjaer

AZ Alkmaar vs Man United, Fokus Saja Solksjaer

Nasib pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dan tactician MU Ole Gunnar Solskjaer sama-sama kelabu.


Liverpool vs Salzburg, Klopp Waspadai Skuat Muda Salzburg

Liverpool vs Salzburg, Klopp Waspadai Skuat Muda Salzburg

Anfield memang angker bagi lawan dan terus memberikan kesenangan bagi Kopites, sebutan fans Liverpool.


Lawan Thailand, Saatnya Garuda Bangkit

Lawan Thailand, Saatnya Garuda Bangkit

Indonesia bakal melakoni laga kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menghadapi Thailand, Selasa (10/9) malam.


Dijamu Armenia, Italia Tanpa Skuat Penuh

Dijamu Armenia, Italia Tanpa Skuat Penuh

Armenia bukan lawan penting bagi Timnas Italia dalam laga tandang kualifikasi Euro 2020, hari ini (4/9).


Hadapi Bulgaria, Skuat Inggris Didominasi Singa Muda Three Lions

Hadapi Bulgaria, Skuat Inggris Didominasi Singa Muda Three Lions

Dua bek Manchester City, John Stones dan Kyle Walker tidak masuk skuad Inggris dalam kualifikasi Euro 2020, pekan depan.


Persib Bandung vs PSS Sleman, Wajib Menang Maung!

Persib Bandung vs PSS Sleman, Wajib Menang Maung!

Persib Bandung bakal menjamu PSS Sleman pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Juma



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!