Sepakbola
Share this on:

Lawan Arema Tertunda, Maung Fokus Hadapi Tira

  • Lawan Arema Tertunda, Maung Fokus Hadapi Tira
  • Lawan Arema Tertunda, Maung Fokus Hadapi Tira

BANDUNG - Persib Bandung telah menggelar latihan perdana usai libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sejak, Sabtu (8/6) kemarin.

Mulanya, tim berjuluk Maung Bandung itu bakal melakoni laga kandang menghadapi Arema FC di pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019 pada Jumat (14/6) mendatang. Namun, laga itu dipastikan gagal digelar lantaran seluruh pertndingan pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019 ditunda berkaitan dengan kepentingan Timnas Indonesia.

Hal tersebut membuat tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu mengalihkan fokus ke pertandingan berikutnya. Laga selanjutnya yang akan diarungi tim yang juga dijuluki Pangeran Biru itu adalah menghadapi PS Tira-Persikabo.

Menjamu Tira Persikabo merupakan laga tunda pekan kedua yang seharusnya sudah digelar pada 23 Mei, tetapi urung digelar lantaran tak mendapat izin menggelar pertandingan.

"Inilah sepak bola, kadang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Namun apapun itu kami sebagai pemain harus siap," ungkap kapten Persib, Supardi Nasir seperti dikutip Fajar Indonesia Network (FIN) dari situs resmi Liga 1 Indonesia, Senin (10/6) kemarin.

"Kapan pun bermain, itu yang penting. Sekarang kami alihkan fokus lawan Tira (Persikabo) dan harus ambil poin di kandang," sambung pria berjanggut tebal itu.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts cukup menyayangkan penundaan laga tersebut. Sebab, menurutnya kondisi pemainnya sedang dalam performa yang cukup baik untuk mengawali sebuah pertandingan usai liburan.

"Saya rasa kami nyaris mendekati awalan yang bagus untuk memulai persiapan pertandingan. Sayangnya tidak bisa menjalankan pertandingan sesuai dengan rencana," tutur Robert.

Meski demikian, Robert mengaku akan memanfaatkan penundaan laga tersebut untuk melakukan rencana pengubahan program latihannya yang sempat terganggu. Menurutnya, dirinya akan melakukan peningkatan intensitas latihan, setelah para pemainnya libur lebaran.

"Kami hanya akan meningkatkan intensitas dalam latihan pekan ini. Sehingga akan memaksimalkan input dari latihan karena itu yang dibutuhkan pemain. Kami akan membangun kekuatan untuk melawan Tira karena itu akan menjadi laga pertama (setelah libur) pada tanggal 18," tuturnya.

Biasanya, tim-tim yang batal bertanding karena pengunduran jadwal memilih untuk menggelar laga uji coba atau internal game demi menjaga kondisi fisik para pemainnya. Namun, hal tersebut tidak dilakukan, sebab menurut Robert, dirinya ingin memfokuskan tim untuk menghadapi Tira-Persikabo.

"Kami tidak memikirkan dulu uji tanding. Sekarang kami ingin terkonsetrasi pada peningkatan kondisi. Selain peningkatan kondisi fisik, kami akan fokus persiapkan tim untuk pertandingan melawan Tira. Kami akan manfaatkan waktu persiapan ini sebaik-baiknya," jelas Robert seperti dikutip dari situs resmi klub.

Selain itu, Robert juga mengaku puas dengan peningkatan kondisi fisik para pemain sejak menjalani latihan perdana seusai libur lebaran. Ia mengatkaan, Supardi dan kawan-kawan mampu menjalankan instruksi serta program latihan dengan sangat baik.

"Jujur saja saya sangat senang melihat kondisi pemain di setiap latihan. Sejak hari pertama dan kemarin, kondisi mereka tidak ada masalah dalam menjalankan program. Di hari kedua juga mulai mengalami peningkatan yang signifikan. Ini akan bermanfaat buat tim saat persiapan menghadapi pertandingan nanti. Tentu ini bagus," tukasnya.

Seperti diketahui, Persib Bandung saat ini menempati peringkat delapan klasemen sementara dengan raihan empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang dari dua laga yang sudah mereka jalani. Peringkat yang diperoleh Persib terbilang cukup baik, sebab posisi itu diraihanya dari dua laga yang ia lakoni. Sedangkan, tujuh klub di atasnya menemepati posisi tersebut dari tiga laga yang sudah dijalani.

Persib, sendiri memang menjadi salah satu klub yang baru menjalani dua laga di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut. Hal itu lantaran, laga Persib kontra PS Tira di pekan kedua gagal terlaksana lantaran tak mendapatkan izin pertandingan. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kalahkan Persija 5-3, Tira-Persikan Kokoh di Puncak

Kalahkan Persija 5-3, Tira-Persikan Kokoh di Puncak

Tira-Persikbo berhasil meraih kemenangan penting dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Stop Beli, Real Madrid Fokus Jual Pemain

Stop Beli, Real Madrid Fokus Jual Pemain

Dana sekitar EUR 300 juta (Rp4,83 triliun) sudah disepakati Real Madrid untuk membeli lima pemain anyar musim panas ini.


Tetap waspadai Estonia, Meski Bukan Lawan Sepadan

Tetap waspadai Estonia, Meski Bukan Lawan Sepadan

Timnas Jerman akan meladeni Estonia di Opel Arena, Mainz, dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup C, Rabu (12/6).


Awas Enrique, Swedia Buka Lawan Sembarangan

Awas Enrique, Swedia Buka Lawan Sembarangan

Spanyol akan menjamu Swedia dalam laga keempat Grup F Kualifikasi Euro 2020 di Santiago Bernabeu, Selasa (11/6/19) dinihari WIB.


PSM Waspada Tren Ledakan Tim Promosi

PSM Waspada Tren Ledakan Tim Promosi

Tim promosi mampu memberikan kejutan di pekan pertama Liga 1. PSS Sleman menang 2-1 atas Arema FC (15/5). Kemudian Kalteng Putra membekap PSIS Semarang 2-1 (16/


Usai Juarai Premier League, City Langsung Fokus Piala FA

Usai Juarai Premier League, City Langsung Fokus Piala FA

Premier League menjadi salah satu kompetisi paling ketat di Eropa.


Fokus Sisa Laga, Berhenti Salahkan De Gea

Fokus Sisa Laga, Berhenti Salahkan De Gea

Pekan ini, Manchester United bakal melakoni sejumlah laga-laga berat di Premier League.


Fokus Amankan Zona Liga Champions

Fokus Amankan Zona Liga Champions

Arsenal akan melawat ke markas Watford dalam lanjutan kompetisi Premier League 2018/19, Selasa (16/4).


Persebaya Mulai Fokus Liga 1

Persebaya Mulai Fokus Liga 1

Usai gagal meraih Piala Presiden 2019, Persebaya Surabaya mulai fokus di Liga 1 musim ini.


Setlah Juarai Piala Presiden, Arema FC Bidik Liga 1

Setlah Juarai Piala Presiden, Arema FC Bidik Liga 1

Arema FC menjuarai Piala Presiden 2019 usai mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 di leg kedua babak final Piala Presiden 2019.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!