Sepakbola
Share this on:

Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

  • Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan
  • Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

JAKARTA - Pertengahan tahun depan, timnas U-23 Indonesia akan dihadapkan dengan ujian yang berat. Bertarung di Asian Games 2018. Kali terakhir ambil bagian dalam event serupa, Merah Putih mampu mencapai babak 16 besar sebelum dikalahkan oleh Korea Utara pada Asian Games 2014.

Karena itu, pelatih timnas Luis Milla berupaya memaksimalkan semua potensi untuk bisa bersaing dalam ajang itu. Kebetulan, setiap kontestan dibolehkan menggunakan tiga pemain senior di atas 23 tahun. Nah, pada turnamen Aceh World Solidarity Cup 2018, Milla akan memanggil pemain senior yang disiapkan.

Dalam turnamen yang dimulai hari ini hingga 6 Desember nanti di Aceh tersebut, ada tiga pemain senior yang dipanggil Milla. Mereka adalah kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa, bek Madura United Fachruddin Aryanto, dan striker Bhayangkara FC Ilija Spasojevic.

Event untuk memperingati 13 tahun bencana tsunami Aceh yang terjadi pada 2004 silam itu, Indonesia akan menjalani pertandingan perdananya dengan menjamu Brunei Darussalam, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, malam ini. Milla berharap, para pemainnya bisa memberikan yang terbaik dalam event tersebut.

”Persiapan yang kami lakukan sebelum tampil di Aceh nanti sudah sangat lama, sepuluh sampai sebelas hari,” papar dia. ”Di Aceh nanti, akan menjadi panggung bagi kami untuk melihat pemain mana yang siap untuk diturunkan di Asian Games mendatang,” tegasnya.

Di sisi lain, kiper timnas senior yang dipanggil untuk persiapan Asian Games 2018 mendatang, Andritany mengungkapkan, selain bersyukur bisa dipercayakan untuk membela timnas di turnamen Aceh World Solidarity Cup 2018 tersebut, dia juga ingin berpartisipasi aktif dalam peran aksi kemanusiaan.

”Karena bagi saya, sepak bola tidak jauh dari kemanusiaan. Di sepak bola itu ada unsur resepek antara pemain,” ucapnya. ”Selama di Aceh nanti, selain harus bermain fight untuk mengejar kemenangan, kami pun akan berusaha tampil bagus untuk bisa menghibur masyarakat pencinta sepak bola di Aceh," timpalnya.

Turnamen yang hanya berlangsung selama empat hari tersebut, diikuti oleh Mongolia, Kyrgistan, Brunei Darussalam, dan Indonesia sebagai tuan rumah. Para pemain yang diturunkan oleh masing-masing negara peserta tersebut, rata-rata adalah pemain yang tampil membela negara mereka dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang. (ben/ham/jpg)

Berita Sebelumnya

Musim Baru Dimulai Akhir Februari
Musim Baru Dimulai Akhir Februari

Berita Berikutnya

Jangan Sampai Kalah Lagi Real!
Jangan Sampai Kalah Lagi Real!

Berita Sejenis

Lawan Perancis, Main Aman Bukan Pilihan

Lawan Perancis, Main Aman Bukan Pilihan

Timnas Prancis hanya berjarak satu poin dari aib.


Lawan AS, Ini Momennya Rooney

Lawan AS, Ini Momennya Rooney

"Ini sesuatu yang saya tunggu-tunggu. Saya menjalani sesi latihan pertama pada hari Senin dan rasanya aneh,'' ucap Wayne Rooney kepada BBC kemarin.


Jelang Lawan UEA, Fokus Pulihkan Mental dan Fisik

Jelang Lawan UEA, Fokus Pulihkan Mental dan Fisik

Pertandingan Timnas u-19 Indonesia melawan Qatar U-19 (21/10) berlangsung ketat dan. Skor yang berakhir 5-6 untuk kekalahan Garuda Nusantara jadi buktinya.


Harus Sudah Bersiap Lawan Qatar

Harus Sudah Bersiap Lawan Qatar

Rintangan awal telah dilewati timnas U-19 yang berlaga di Piala AFC U-19 tadi malam.


Spirit Ganda Welsh Wizard

Spirit Ganda Welsh Wizard

Gareth Bale menjadi salah satu pemain Real Madrid yang termotivasi jelang lawan Alaves pada lanjutan jornada kedelapan La Liga malam ini.


Saatnya Dobrak Kekuatan Lama

Saatnya Dobrak Kekuatan Lama

Kesuksesan Luka Modric menyabet gelar The Best FIFA Men's Player 2018, seharusnya bisa menjadi inspirasi Harry Kane.


Jangan Bobol di Babak Pertama

Jangan Bobol di Babak Pertama

Dalam dua pertandingan terakhir Bayern Muenchen selalu ada noda buat sang kapten Manuel Neuer. Gawang Neuer selalu jebol oleh lawan-lawannya.


Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Kendati Luis Milla belum resmi diperkenalkan lagi sebagai pelatih timnas Indonesia, PSSI sudah menetapkan dua calon lawan untuk FIFA Matchday.


Garuda Asia Pantang Memilih Calon Lawan

Garuda Asia Pantang Memilih Calon Lawan

Hasil seri melawan India sudah cukup meloloskan timnas Indonesia U-16 ke babak perempat final Piala AFC U-16.


Sering Uji Coba, Tak Khawatir Dipantau Lawan

Sering Uji Coba, Tak Khawatir Dipantau Lawan

Agenda timnas U-19 untuk persiapan tampil di Piala AFC U-19 lumayan padat.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!