Sepakbola
Share this on:

Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo

  • Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo
  • Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo

SEVILLE - Real Madrid sangat berhati-hati dalam mengatur jadwal bertanding bintangnya Cristiano Ronaldo. Apalagi Ronaldo sempat mengalami nyeri engkel, akibat hantaman oleh bel Barca Gerard Pique saat mencetak gol di el clasico, Senin (7/5) lalu.

Jelang jornada ke-36 dini hari nanti (10/5) di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan versus Sevilla, Ronaldo hampir pasti diistirahatkan. Entrenador Real Zinedine Zidane enggan mengambil resiko dengan memaksakan peraih lima gelar Ballon d'Or itu main.

Seperti diberitakan AS kemarin dalam sesi press conference Zidane tak memungkiri fokus timnya adalah final Liga Champions di Kiev 27 Mei mendatang. Setelah Barca memastikan diri menjadi juara akhir bulan lalu (30/4), Real tak akan ngoyo di sisi laga La Liganya.

Marca menuliskan dalam sesi latihan di Valdebebas kemarin, Ronaldo, Gareth Bale, dan Dani Carvajal absen. Kalau Ronaldo dan Carvajal absen karena dikebut kesembuhan cederanya, Bale absen karena menunggui proses kelahiran anak ketiganya kemarin.

Dan dalam akun Instagram-nya, Bale mengunggah foto anak ketiganya, Axel Charles. Sebelum Axel, Bale sudah menjadi bapak buat Alba Violet and Nava Valentina.

“Saya memiliki 25 pemain musim ini dan beberapa memang membutuhkan istirahat. Tapi kalau mereka cedera, maka saya akan menggunakan pemain yang ada,” kata Zidane seperti dikutip Marca. “Saya katakan, untuk final Liga Champions Ronaldo akan 150 persen fit,” tambah bapak empat anak itu.

Pria 45 tahun itu menyadari kalau Sevilla sedang bergairah di bawah entrenador baru Joaquin Caparros. Pada debutnya, Sabtu (5/5) lalu, Caparros membawa Sevilla menang 1-0 atas Real Sociedad.

“Saya tahu, semua elemen Sevilla sedang berapi-api dengan pelatih barunya saat ini. Mereka akan menekan kami sepanjang pertandingan namun kami sudah siap,” ucap Zidane.

Zidane patut menaruh ekstra waspada kalau turun tanpa pemain bintangnya di kandang Sevilla ini. Dalam lima laga terakhir Real di Ramon Sanchez Pizjuan, Sergio Ramos dkk kalah empat kali dan menang sekali. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Penegasan DNA Akademi Terbaik

Penegasan DNA Akademi Terbaik

Lupakan Cristiano Ronaldo. Kini Real Madrid sudah menyongsong era baru bersama Julen Lopetegui.


Strategi Milla Berubah, karena Lawan Lebih Kuat

Strategi Milla Berubah, karena Lawan Lebih Kuat

Ke mana pun Stefano Lilipaly bergerak, Septian David Maulana harus selalu mengawasi.


The Reds Paling Gemilang

The Reds Paling Gemilang

Matchweek pertama Premier League berakhir tanpa kejutan. Lima klub yang finis lima besar musim lalu sama-sama meraih kemenangan.


Tribut di Trofi Bernabeu 2019

Tribut di Trofi Bernabeu 2019

Sepeninggalannya ke Juventus, Cristiano Ronaldo belum mendapat penghormatan terakhir dari Real Madrid.


Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

Janji timnas U-16 untuk tetap rakus di laga pemungkas grup A bukan isapan jempol belaka.


Garuda Nusantara Bisa Tampil Lebih Tenang

Garuda Nusantara Bisa Tampil Lebih Tenang

Indonesia memang bisa bernafas lega. Garuda Nusantara berhasil memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan Timor Leste tiga gol tanpa balas kemarin.


Selamat Datang atau Salam Perpisahan ?

Selamat Datang atau Salam Perpisahan ?

Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain sepertinya memang ditakdirkan tidak bisa berkolaborasi dalam waktu lama.


Zona Nyaman Bersama Lopetegui

Zona Nyaman Bersama Lopetegui

Zinedine Zidane telah mengundurkan diri. Cristiano Ronaldo pun berlabuh ke Juventus. Sudah saatnya Real Madrid memulai lembaran baru.


Bawa Sembilan Pemain Castilla

Bawa Sembilan Pemain Castilla

Alasan utama Julen Lopetegui dipilih sebagai pelatih Real Madrid adalah karena kegemarannya memaksimalkan para pemain muda.


Agar Terbiasa Tanpa Ronaldo

Agar Terbiasa Tanpa Ronaldo

Juventus mendadak menjadi tim paling diperbincangkan musim ini dengan bergabungnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!