Sepakbola
Share this on:

Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo

  • Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo
  • Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo

SEVILLE - Real Madrid sangat berhati-hati dalam mengatur jadwal bertanding bintangnya Cristiano Ronaldo. Apalagi Ronaldo sempat mengalami nyeri engkel, akibat hantaman oleh bel Barca Gerard Pique saat mencetak gol di el clasico, Senin (7/5) lalu.

Jelang jornada ke-36 dini hari nanti (10/5) di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan versus Sevilla, Ronaldo hampir pasti diistirahatkan. Entrenador Real Zinedine Zidane enggan mengambil resiko dengan memaksakan peraih lima gelar Ballon d'Or itu main.

Seperti diberitakan AS kemarin dalam sesi press conference Zidane tak memungkiri fokus timnya adalah final Liga Champions di Kiev 27 Mei mendatang. Setelah Barca memastikan diri menjadi juara akhir bulan lalu (30/4), Real tak akan ngoyo di sisi laga La Liganya.

Marca menuliskan dalam sesi latihan di Valdebebas kemarin, Ronaldo, Gareth Bale, dan Dani Carvajal absen. Kalau Ronaldo dan Carvajal absen karena dikebut kesembuhan cederanya, Bale absen karena menunggui proses kelahiran anak ketiganya kemarin.

Dan dalam akun Instagram-nya, Bale mengunggah foto anak ketiganya, Axel Charles. Sebelum Axel, Bale sudah menjadi bapak buat Alba Violet and Nava Valentina.

“Saya memiliki 25 pemain musim ini dan beberapa memang membutuhkan istirahat. Tapi kalau mereka cedera, maka saya akan menggunakan pemain yang ada,” kata Zidane seperti dikutip Marca. “Saya katakan, untuk final Liga Champions Ronaldo akan 150 persen fit,” tambah bapak empat anak itu.

Pria 45 tahun itu menyadari kalau Sevilla sedang bergairah di bawah entrenador baru Joaquin Caparros. Pada debutnya, Sabtu (5/5) lalu, Caparros membawa Sevilla menang 1-0 atas Real Sociedad.

“Saya tahu, semua elemen Sevilla sedang berapi-api dengan pelatih barunya saat ini. Mereka akan menekan kami sepanjang pertandingan namun kami sudah siap,” ucap Zidane.

Zidane patut menaruh ekstra waspada kalau turun tanpa pemain bintangnya di kandang Sevilla ini. Dalam lima laga terakhir Real di Ramon Sanchez Pizjuan, Sergio Ramos dkk kalah empat kali dan menang sekali. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lawan Kosta Rika, Brasil Harus Menang

Lawan Kosta Rika, Brasil Harus Menang

Sebelum Piala Dunia 2018 bergulir Brasil dan Jerman menempati status tim favorit memenangi Piala Dunia ini.


Cetak Gol Lagi, Penegasan Portugal adalah CR7

Cetak Gol Lagi, Penegasan Portugal adalah CR7

Ungkapan bahwa Portugal adalah Cristiano Ronaldo tidak berlebihan.


Vinicius Tak Sabar Pakai Jersey Real Madrid

Vinicius Tak Sabar Pakai Jersey Real Madrid

Pemain muda Brasil, Vinicius Jr akhirnya diperbolehkan pindah menuju Real Madrid.


Alisson Kian Dekat ke Madrid

Alisson Kian Dekat ke Madrid

Masa depan Alisson Becker terus menjadi bahan pembicaraan.


Real Madrid Pilih Lopetegui

Real Madrid Pilih Lopetegui

Real Madrid akhirnya resmi mendapatkan pelatih yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Zinedine Zidane.


Salah Dikuatirkan Belum Pulih saat Lawan Uruguay

Salah Dikuatirkan Belum Pulih saat Lawan Uruguay

Setelah Swiss menjejakkan kakinya di Negeri Beruang Merah, Senin (11/6) malam, total sudah 22 negara kontestan Piala Dunia 2018 telah berada di Rusia.


Penerus Sempurna Klan Cristiano

Penerus Sempurna Klan Cristiano

Usia Cristiano Ronaldo sudah menjejak 33 tahun, tampaknya sudah menemukan suksesor paling tepat baginya di masa depan.


Tanpa Lima Pilarnya, Persib Tetap Optimistis

Tanpa Lima Pilarnya, Persib Tetap Optimistis

Performa Persib Bandung sedang on fire saat ini. Mereka baru pulang dari Gianyar dengan membawa satu angka setelah imbang tanpa gol lawan Bali United (27/5).


Persebaya Terancam tanpa Da SIlva

Persebaya Terancam tanpa Da SIlva

Lini depan Persebaya Surabaya terancam kurang garang kala menjamu Persipura Jayapura di stadion Gelora Bung Tomo, besok.


Arema Optimis Jaga Tren Kebangkitan

Arema Optimis Jaga Tren Kebangkitan

Kepercayaan diri Arema FC sedang tinggi. Mereka dalam momen kebangkitan setelah melibas juara bertahan Bhayangkara FC empat gol tanpa balas (18/5).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!