Sepakbola
Share this on:

Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo

  • Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo
  • Lawan Sevilla, Madrid Tanpa Ronaldo

SEVILLE - Real Madrid sangat berhati-hati dalam mengatur jadwal bertanding bintangnya Cristiano Ronaldo. Apalagi Ronaldo sempat mengalami nyeri engkel, akibat hantaman oleh bel Barca Gerard Pique saat mencetak gol di el clasico, Senin (7/5) lalu.

Jelang jornada ke-36 dini hari nanti (10/5) di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan versus Sevilla, Ronaldo hampir pasti diistirahatkan. Entrenador Real Zinedine Zidane enggan mengambil resiko dengan memaksakan peraih lima gelar Ballon d'Or itu main.

Seperti diberitakan AS kemarin dalam sesi press conference Zidane tak memungkiri fokus timnya adalah final Liga Champions di Kiev 27 Mei mendatang. Setelah Barca memastikan diri menjadi juara akhir bulan lalu (30/4), Real tak akan ngoyo di sisi laga La Liganya.

Marca menuliskan dalam sesi latihan di Valdebebas kemarin, Ronaldo, Gareth Bale, dan Dani Carvajal absen. Kalau Ronaldo dan Carvajal absen karena dikebut kesembuhan cederanya, Bale absen karena menunggui proses kelahiran anak ketiganya kemarin.

Dan dalam akun Instagram-nya, Bale mengunggah foto anak ketiganya, Axel Charles. Sebelum Axel, Bale sudah menjadi bapak buat Alba Violet and Nava Valentina.

“Saya memiliki 25 pemain musim ini dan beberapa memang membutuhkan istirahat. Tapi kalau mereka cedera, maka saya akan menggunakan pemain yang ada,” kata Zidane seperti dikutip Marca. “Saya katakan, untuk final Liga Champions Ronaldo akan 150 persen fit,” tambah bapak empat anak itu.

Pria 45 tahun itu menyadari kalau Sevilla sedang bergairah di bawah entrenador baru Joaquin Caparros. Pada debutnya, Sabtu (5/5) lalu, Caparros membawa Sevilla menang 1-0 atas Real Sociedad.

“Saya tahu, semua elemen Sevilla sedang berapi-api dengan pelatih barunya saat ini. Mereka akan menekan kami sepanjang pertandingan namun kami sudah siap,” ucap Zidane.

Zidane patut menaruh ekstra waspada kalau turun tanpa pemain bintangnya di kandang Sevilla ini. Dalam lima laga terakhir Real di Ramon Sanchez Pizjuan, Sergio Ramos dkk kalah empat kali dan menang sekali. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

VvD Kembali Lebih Dini

VvD Kembali Lebih Dini

''NATIONS League kompetisi terbodoh di dunia. Saya hanya berharap pemain saya kembali ke Melwood tanpa cedera,'' begitu kekhawatiran Juergen Klopp.


Tetap Rindu Ronaldo

Tetap Rindu Ronaldo

Portugal melanjutkan tren apik tanpa kehadiran sang kapten Cristiano Ronaldo. Tim juara Euro 2016 tersebut mencatatkan dua kemenangan dan sekali seri.


Hilangnya Digdaya Penguasa La Liga

Hilangnya Digdaya Penguasa La Liga

Barcelona menyusul Real Madrid yang kehilangan dominasinya di La Liga.


Anggap Situasi Masih Terkendali

Anggap Situasi Masih Terkendali

Real Madrid dan Bayern Muenchen sama-sama melakukan pergantian posisi pelatih musim ini.


Bersyukur si Gurita Hengkang

Bersyukur si Gurita Hengkang

Pendukung Chelsea awalnya tidak rela kehilangan Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid.


Spirit Ganda Welsh Wizard

Spirit Ganda Welsh Wizard

Gareth Bale menjadi salah satu pemain Real Madrid yang termotivasi jelang lawan Alaves pada lanjutan jornada kedelapan La Liga malam ini.


CR7 Bisa Dipecat Sponsor

CR7 Bisa Dipecat Sponsor

Musim pertama Cristiano Ronaldo di Juventus sangat terjal. Selain sempat merasakan scoreless dan kartu merah, kini CR7 menghadapi kasus lama yang kembali mengem


Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Tren tidak pernah menang Real Madrid di tiga pertandingan terakhir terancam belum bisa diakhiri saat melawan Alaves pada jornada kedelapan La Liga (6/10).


Mou Copot Pogba dari Wakil Kapten

Mou Copot Pogba dari Wakil Kapten

Perseteruan antara Jose Mourinho dan Paul Pogba kian memburuk pasca Manchester United ditahan Valencia tanpa gol kemarin.


Jangan Bobol di Babak Pertama

Jangan Bobol di Babak Pertama

Dalam dua pertandingan terakhir Bayern Muenchen selalu ada noda buat sang kapten Manuel Neuer. Gawang Neuer selalu jebol oleh lawan-lawannya.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!