Sepakbola
Share this on:

Lawan Tak Sekuat Jerman

  • Lawan Tak Sekuat Jerman
  • Lawan Tak Sekuat Jerman

OSLO - Kekalahan atas Norwegia 0-1 di Oslo kemarin WIB (9/10) tidak berdampak apapun dengan status Irlandia Utara. Norm Iron, begitu julukannya, tetap melaju ke playoff. Tapi saat melihat komposisi negara-negara calon kontestan babak playoff, negara debutan di Euro 2016 itu wajib ketar-ketir.

Dengan peringkat FIFA-nya yang berada di urutan ke-20 per 14 September lalu, maka Steven Davis dkk bisa masuk di pot dua bersama negara non unggulan lainnya. Pot unggulan sementara diisi Italia (peringkat 17), Slovakia (19), lalu Wales (13) dan Portugal (3) yang bisa menyusul.

Kalaupun Portugal terhindar dari zona playoff, Irlandia Utara tetap bukan tim unggulan. Sebab peringkat FIFA Swiss pun masih di urutan ketujuh. Swiss yang masuk pot unggulan. Di situlah ada kans Irlandia Utara berhadapan dengan lawan-lawan berat. Portugal atau Italia jadi calon penghadangnya.

Meski begitu, dilansir Daily Mail, Michael O'Neill sebagai tactician Irlandia Utara pun tak gentar dengan potensi lawan berat yang harus mereka hadapi di playoff nanti. Menurutnya, pemainnya sudah ditempa dengan lawan-lawan berat.

''Siapapun yang akan kami hadapi pada playoff nanti, itu tak akan seberat seperti kami menghadapi Jerman,'' klaim O'Neill.

Melawan negara juara dunia 2014 itu, Irlandia Utara back to back kalah. Baik saat main di kandang lawan, atau pun saat mereka menjamu Jerman di Windsor Park, Belfast, Jumat dini hari lalu WIB (6/10). Hanya mencetak satu gol, gawang Michael McGovern dibobol Jerman 5 kali!

Melawan Portugal contohnya. Oke, Portugal tim yang 100 persen dapat meloloskan diri dari playoff. Namun, Irlandia Utara punya pengalaman menahan Selecao das Quinas (julukan Portugal) di Lisbon dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, 17 Oktober 2012.

''Saya yakin kami masih bisa jadi ancaman. Kami tahu siapa kami, kami tim yang susah dikalahkan,'' koar O'Neill.

Chris Brunt yang mencetak gol bunuh diri pada laga terakhir Irlandia Utara kemarin itu, tidak ingin mengulanginya di playoff. Terlebih, kualitas lawan di playoff nanti jelas ada di atas Norwegia.

''Ini mengecewakan, tapi akan lebih mengecewakan jika kami gagal memanfaatkan kesempatan kedua kami dari playoff,'' harap pemain West Brom itu, dikutip Belfast Telegraph. (ren/jpnn)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Australia Jaga Kans ke Rusia
Australia Jaga Kans ke Rusia

Berita Sejenis

Sering Uji Coba, Tak Khawatir Dipantau Lawan

Sering Uji Coba, Tak Khawatir Dipantau Lawan

Agenda timnas U-19 untuk persiapan tampil di Piala AFC U-19 lumayan padat.


Menguji Ketajaman Trisula BBC

Menguji Ketajaman Trisula BBC

Roberto Mancini tak berani bertaruh dengan Mario Balotelli-nya.


Der Panzer Tutup Pintu buat Oezil

Der Panzer Tutup Pintu buat Oezil

Mesut Oezil sudah memutuskan pensiun dari timnas Jerman.


Mbappe Bisa Tak Terbendung

Mbappe Bisa Tak Terbendung

Kylian Mbappe memang terlempar dari tiga besar nominasi peraih The Best FIFA Men's Player 2018.


Klaim Tebas Tak Terbukti

Klaim Tebas Tak Terbukti

Presiden La Liga Javier Tebas dengan congkak berkomentar kalau kepindahan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ke Juventus.


Semua Tergantung Pipita-Cloc

Semua Tergantung Pipita-Cloc

Laga antara AC Milan dan AS Roma pada di giornata ketiga dini hari nanti (live beIN Sports 3 pkl 01.30 WIB) tak ubahnya pembuktian siapa tim paling cepat move o


Dibutuhkan Lopetegui, Tak Diinginkan Perez

Dibutuhkan Lopetegui, Tak Diinginkan Perez

Sederet penyerang diisukan merapat ke Real Madrid sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.


Mourinho Tak Lagi Pimpin Latihan

Mourinho Tak Lagi Pimpin Latihan

Pelatih Manchester United Jose Mourinho dikabarkan akan menjalani laga hidup mati akhir pekan ini.


Applaus untuk Reina, Boo untuk Pipita

Applaus untuk Reina, Boo untuk Pipita

Duo mantan datang kembali ke San Paolo, Naples, Minggu dinihari kemarin WIB (26/8). Pepe Reina dan Gonzalo Higuain datang sebagai lawan.


Garuda Muda Harus Belajar Tahan Emosi

Garuda Muda Harus Belajar Tahan Emosi

Usai mengistirahatkan total pemainnya setelah pertandingan lawan Hong Kong pada 20 Agustus lalu, Timnas Indonesia U-23 kembali berlatih kemarin (22/8) pagi.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!