Sepakbola
Share this on:

Lawan Tak Sekuat Jerman

  • Lawan Tak Sekuat Jerman
  • Lawan Tak Sekuat Jerman

OSLO - Kekalahan atas Norwegia 0-1 di Oslo kemarin WIB (9/10) tidak berdampak apapun dengan status Irlandia Utara. Norm Iron, begitu julukannya, tetap melaju ke playoff. Tapi saat melihat komposisi negara-negara calon kontestan babak playoff, negara debutan di Euro 2016 itu wajib ketar-ketir.

Dengan peringkat FIFA-nya yang berada di urutan ke-20 per 14 September lalu, maka Steven Davis dkk bisa masuk di pot dua bersama negara non unggulan lainnya. Pot unggulan sementara diisi Italia (peringkat 17), Slovakia (19), lalu Wales (13) dan Portugal (3) yang bisa menyusul.

Kalaupun Portugal terhindar dari zona playoff, Irlandia Utara tetap bukan tim unggulan. Sebab peringkat FIFA Swiss pun masih di urutan ketujuh. Swiss yang masuk pot unggulan. Di situlah ada kans Irlandia Utara berhadapan dengan lawan-lawan berat. Portugal atau Italia jadi calon penghadangnya.

Meski begitu, dilansir Daily Mail, Michael O'Neill sebagai tactician Irlandia Utara pun tak gentar dengan potensi lawan berat yang harus mereka hadapi di playoff nanti. Menurutnya, pemainnya sudah ditempa dengan lawan-lawan berat.

''Siapapun yang akan kami hadapi pada playoff nanti, itu tak akan seberat seperti kami menghadapi Jerman,'' klaim O'Neill.

Melawan negara juara dunia 2014 itu, Irlandia Utara back to back kalah. Baik saat main di kandang lawan, atau pun saat mereka menjamu Jerman di Windsor Park, Belfast, Jumat dini hari lalu WIB (6/10). Hanya mencetak satu gol, gawang Michael McGovern dibobol Jerman 5 kali!

Melawan Portugal contohnya. Oke, Portugal tim yang 100 persen dapat meloloskan diri dari playoff. Namun, Irlandia Utara punya pengalaman menahan Selecao das Quinas (julukan Portugal) di Lisbon dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, 17 Oktober 2012.

''Saya yakin kami masih bisa jadi ancaman. Kami tahu siapa kami, kami tim yang susah dikalahkan,'' koar O'Neill.

Chris Brunt yang mencetak gol bunuh diri pada laga terakhir Irlandia Utara kemarin itu, tidak ingin mengulanginya di playoff. Terlebih, kualitas lawan di playoff nanti jelas ada di atas Norwegia.

''Ini mengecewakan, tapi akan lebih mengecewakan jika kami gagal memanfaatkan kesempatan kedua kami dari playoff,'' harap pemain West Brom itu, dikutip Belfast Telegraph. (ren/jpnn)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Australia Jaga Kans ke Rusia
Australia Jaga Kans ke Rusia

Berita Sejenis

Tak Mampu Cetak Gol, Madrid Gagal Pangkas Jarak

Tak Mampu Cetak Gol, Madrid Gagal Pangkas Jarak

Hasil imbang yang diraih Barcelona seharusnya menjadi peluang bagi Real Madrid.


Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

Pertengahan tahun depan, timnas U-23 Indonesia akan dihadapkan dengan ujian yang berat. Bertarung di Asian Games 2018.


Tak Lagi Fokus Ball Possession

Tak Lagi Fokus Ball Possession

AC Milan segera memasuki evolusi strategi permainan.


Diobral jika Absen di Liga Champions

Diobral jika Absen di Liga Champions

Deretan amunisi bernilai mahal yang didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, tak hanya menyulitkan AC Milan untuk membuat skuad yang solid.


Persebaya vs PSIS, Tak Sekadar Gengsi

Persebaya vs PSIS, Tak Sekadar Gengsi

Sore nanti Persebaya mengawali langkah di babak 8 besar grup Y Liga 2.


Recovery di Pesawat Mewah

Recovery di Pesawat Mewah

Tim Cahill dkk tak akan terasa kelelahan meski kembali menempuh penerbangan sejauh 14 ribu kilometer dari Honduras ke Sydney.


Kuncinya di Lini Belakang

Kuncinya di Lini Belakang

Inggris lawan Jerman punya histori rivalitas panjang.


Skuad Ala Kadarnya Lawan Juara Dunia

Skuad Ala Kadarnya Lawan Juara Dunia

Setelah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 maka tugas selanjutnya juru latih Inggris Gareth Southgate adalah mematangkan skuad.


‘Balas Mou’, Conte Sebut Salaman Tak Penting

‘Balas Mou’, Conte Sebut Salaman Tak Penting

Kekalahan kemarin jadi kekalahan ketiga beruntun Jose Mourinho dari Antonio Conte di Stamford Bridge, London, dalam dua musim terakhir.


Lawan Korsel, Ujian Sesungguhnya Timnas U-19

Lawan Korsel, Ujian Sesungguhnya Timnas U-19

Dua kali kemenangan dengan skor telak, sejatinya sudah cukup melambungkan kepercayaan diri penggawa Timnas U-19.



Kolom

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!