Sepakbola
Share this on:

Lawan Tak Sekuat Jerman

  • Lawan Tak Sekuat Jerman
  • Lawan Tak Sekuat Jerman

OSLO - Kekalahan atas Norwegia 0-1 di Oslo kemarin WIB (9/10) tidak berdampak apapun dengan status Irlandia Utara. Norm Iron, begitu julukannya, tetap melaju ke playoff. Tapi saat melihat komposisi negara-negara calon kontestan babak playoff, negara debutan di Euro 2016 itu wajib ketar-ketir.

Dengan peringkat FIFA-nya yang berada di urutan ke-20 per 14 September lalu, maka Steven Davis dkk bisa masuk di pot dua bersama negara non unggulan lainnya. Pot unggulan sementara diisi Italia (peringkat 17), Slovakia (19), lalu Wales (13) dan Portugal (3) yang bisa menyusul.

Kalaupun Portugal terhindar dari zona playoff, Irlandia Utara tetap bukan tim unggulan. Sebab peringkat FIFA Swiss pun masih di urutan ketujuh. Swiss yang masuk pot unggulan. Di situlah ada kans Irlandia Utara berhadapan dengan lawan-lawan berat. Portugal atau Italia jadi calon penghadangnya.

Meski begitu, dilansir Daily Mail, Michael O'Neill sebagai tactician Irlandia Utara pun tak gentar dengan potensi lawan berat yang harus mereka hadapi di playoff nanti. Menurutnya, pemainnya sudah ditempa dengan lawan-lawan berat.

''Siapapun yang akan kami hadapi pada playoff nanti, itu tak akan seberat seperti kami menghadapi Jerman,'' klaim O'Neill.

Melawan negara juara dunia 2014 itu, Irlandia Utara back to back kalah. Baik saat main di kandang lawan, atau pun saat mereka menjamu Jerman di Windsor Park, Belfast, Jumat dini hari lalu WIB (6/10). Hanya mencetak satu gol, gawang Michael McGovern dibobol Jerman 5 kali!

Melawan Portugal contohnya. Oke, Portugal tim yang 100 persen dapat meloloskan diri dari playoff. Namun, Irlandia Utara punya pengalaman menahan Selecao das Quinas (julukan Portugal) di Lisbon dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, 17 Oktober 2012.

''Saya yakin kami masih bisa jadi ancaman. Kami tahu siapa kami, kami tim yang susah dikalahkan,'' koar O'Neill.

Chris Brunt yang mencetak gol bunuh diri pada laga terakhir Irlandia Utara kemarin itu, tidak ingin mengulanginya di playoff. Terlebih, kualitas lawan di playoff nanti jelas ada di atas Norwegia.

''Ini mengecewakan, tapi akan lebih mengecewakan jika kami gagal memanfaatkan kesempatan kedua kami dari playoff,'' harap pemain West Brom itu, dikutip Belfast Telegraph. (ren/jpnn)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Australia Jaga Kans ke Rusia
Australia Jaga Kans ke Rusia

Berita Sejenis

Oezil dan Alexis Tak jadi Pergi Musim Ini

Oezil dan Alexis Tak jadi Pergi Musim Ini

Di bursa transfer musim panas lalu, santer beredar kabar bahwa Mesut Oezil dan Alexis Sanchez akan dijual.


Jadi Starter Bukan Jaminan Tak Ditransfer

Jadi Starter Bukan Jaminan Tak Ditransfer

Sejak kepergian Neymar ke Paris Saint-German (PSG) musim panas lalu berbagai upaya dilakukan Barcelona buat menggantikan sosok Neymar.


Sochi Dipilih Samba Karena Panas

Sochi Dipilih Samba Karena Panas

Brasil tak ingin salah dalam memilih basecamp di Piala Dunia 2018 mendatang.


Canon Ball Terakhir Robben

Canon Ball Terakhir Robben

Arjen Robben tak akan pernah merasakan Piala Dunia keempatnya. Ambisi Robben masuk dalam club 100 timnas Belanda pun tak kesampaian.


Dipinggirkan Rafa, Mitro Bukan Lagi Zero

Dipinggirkan Rafa, Mitro Bukan Lagi Zero

Lihatlah, Rafa Benitez! Keputusannya meminggirkan Aleksandar Mitrovic dari starting XI Newcastle United musim ini tak sepenuhnya benar.


Aguero Tak Boleh Nyetir

Aguero Tak Boleh Nyetir

Masa pemulihan cedera Sergio Aguero ternyata lebih lama dari prediksi awal.


Lawan Peru, Argentina Wajib Menang

Lawan Peru, Argentina Wajib Menang

Entrenador Argentina Jorge Sampaoli berada dalam tekanan besar. Sudah dua matchday kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol dilalui tanpa kemenangan.


180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi

180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi

Real Madrid akhirnya mematahkan rekor buruk tanpa kemenangan di kandang musim ini di La Liga.


Cedera Hamstring, Morata Absen Lawan Israel

Cedera Hamstring, Morata Absen Lawan Israel

Sepekan ke depan timnas Spanyol akan memastikan Piala Dunia ke-11 sepanjang historinya.


Timnas Senior dan U-19 Pilih Kamboja

Timnas Senior dan U-19 Pilih Kamboja

Lawan yang akan dihadapi oleh Timnas (Tim Nasional) di FIFA matchday sepanjang awal Oktober mendatang, akhirnya terang juga.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!