Sepakbola
Share this on:

Lebih Difavoritkan, Manchester City Ogah Anggap Remeh Watford

  • Lebih Difavoritkan, Manchester City Ogah Anggap Remeh Watford
  • Lebih Difavoritkan, Manchester City Ogah Anggap Remeh Watford

LONDON - Manchester City kini tinggal memburu Piala FA sebagai trofi terakhir malam ini. Pasukan Pep Guardiola itu berharap mampu menghadirkan domestic treble setelah mereka meraih Carabao Cup dan trofi Premier League. Watford lah yang akan menjadi rintangan terakhir.

Duel final Piala FA antara Manchester City dan Watford akan tersaji di Wembley Stadium, London, Sabtu (18/5) malam nanti. Di atas kertas, City jauh lebih diunggulkan dibandingkanThe Hornets (julukan Watford).

Wajar jika City diunggulkan. Dari segi materi pemain, The Citizens-julukan Manchester City jauh lebih unggul dibandingkan sang calon lawan. Ini juga dibuktikan saat City dua kali mengalahkan Watford di Premier League musim ini meski mereka gagalclean sheet. City menang 2-1 di markas Watford, dan 3-1 di kandang sendiri. Kemenangan di Etihad Stadium diwarnaihat-trick Raheem Sterling.

City mencapai final FA Cup musim ini dengan mengalahkan Rotherham United 7-0, Burnley 5-0, Newport County 4-1, Swansea City 3-2, dan Brighton 0-0. Sementara itu, Watford mengalahkan Woking 2-0, Newcastle 2-0, QPR 1-0, Crystal Palce 2-1, dan Wolverhampton 3-2.

Gol-gol City di FA Cup musim ini dicetak oleh Gabriel Jesus (3), Phil Foden (3), Sergio Aguero (2), Leroy Sane (2), Bernardo Silva (2), Riyad Mahrez (2), Raheem Sterling (1), Kevin De Bruyne (1) dan Nicolas Otamendi (2). Gol-gol Watfford dicetak olehGerard Deulofeu(2), Troy Deeney (2), Etienne Capoue (2), Andre Gray (2), Will Hughes (1), dan Isaac Success (1).

City sudah lima kali menjuarai kompetisi ini. Yang terakhir adalah pada musim 2010/11, di mana mereka menang 1-0 atas Stoke City. Sedangkan Watford adalah klub yang cukup minim gelar. Mereka belum pernah juara FA Cup. Sebelum ini, Watford bahkan baru sekali masuk final, yakni pada musim 1983/84. Waktu itu, mereka kalah 0-2 di tangan Everton di partai final.

Kapten Manchester City Vincent Kompany menyatakan, timnya tak akan memberikan ampun kepada Watford. Dia mengklaim timnya sangat lapar layaknya seekor singa untuk bisa menjadi juara di setiap kompetisi.

Apalagi, final kali ini menjadikan peluang bagi Manchester City untuk bisa menorehkan sejarah. Jika berhasil menjadi juara, maka The Cityzens akan menjadi tim Inggris pertama yang merengkuh treble di kompetisi domestik.

"Ini bukan soal menambah hasil (treble) itu ke CV saya. Saya tahu tim ini bagaikan singa. Ketika tim ini lapar, mereka adalah tim yang spesial. Saya akan melakukan segalanya untuk tim ini agar menjadi lebih lapar," kata Kompany dilansir Goal.

Dalam duel malam nanti, City memiliki modal yang cukup bagus. Mereka selalu menang dalam 10 laga terakhirnya melawan Watford di semua kompetisi. City selalu mencetak dua gol atau lebih dalam 10 laga terakhirnya melawan Watford di semua kompetisi. City juga telah mencetak 20 gol dan hanya kebobolan 3 gol dalam 5 pertandingan di Piala FA musim ini.

Sedangkan Watford mencetak 10 gol dan kebobolan tiga gol dalam 5 pertandingan di Piala FA musim ini. Watford selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Dan The Hornets selalu kebobolan dua gol atau lebih dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

CR7 Pemain Terbaik Serie A
CR7 Pemain Terbaik Serie A

Berita Sejenis

Pogba Tetap Ingin ke Madrid

Pogba Tetap Ingin ke Madrid

Paul Pogba bertekad untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas ini, meskipun Manchester United enggan untuk menjualnya.


Uruguay Lebih Diunggulkan

Uruguay Lebih Diunggulkan

Uruguay akan menghadapi Ekuador untuk mendapatkan kembali mahkota Copa America, Senin (17/6), pukul 05:00 WIB,


David de Gea Siap Perpanjang Kontrak

David de Gea Siap Perpanjang Kontrak

David de Gea akan kembali ditawari kontrak baru di Manchester United.


111 Tahun Menunggu, Atalanta Akhirnya Tembus Liga Champions

111 Tahun Menunggu, Atalanta Akhirnya Tembus Liga Champions

Liga Italia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Serie A 2018/19 telah resmi berakhir.


MU Tawar Matthijs de Ligt Rp225 Miliar per Musim

MU Tawar Matthijs de Ligt Rp225 Miliar per Musim

Manchester United sangat berambisi untuk mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam musim panas ini.


Setelah Lukaku, Conte Bidik Moses

Setelah Lukaku, Conte Bidik Moses

Nama striker Manchester United dan Victor Moses menjadi target Antonio Conte setelah sah menjadi pelatih Inter Milan musim depan.


Tawaran Man United Rp1,7 Triliun untuk Koulibaly Ditolak Napoli

Tawaran Man United Rp1,7 Triliun untuk Koulibaly Ditolak Napoli

Tawaran 110 juta Euro atau senilai Rp1,1 triliun untuk memboyong bek Napoli Kalidou Koulibaly oleh Manchester United ditolak mentah-mentah.


Demi Pogba, United Siap Datangkan Ndombele

Demi Pogba, United Siap Datangkan Ndombele

Manchester United terus berupaya untuk mendomngkrak kemampuan bintang mereka Paul Pogba.


Manchester City Mulai Cari Pengganti Kompany

Manchester City Mulai Cari Pengganti Kompany

Sudah 11 tahun, Vincent Kompany mengabdi di Manchester City. Sang kapten pun punya peran sangat penting di klub berjuluk The Citizens itu.


Solskjaer Banderol Pogba 120 Juta Pounds

Solskjaer Banderol Pogba 120 Juta Pounds

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer siap melepas Paul Pogba ke Real Madrid musim panas ini dengan banderol sebesar 120 juta Poundsterling.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!