Sepakbola
Share this on:

Lebih Difavoritkan, Manchester City Ogah Anggap Remeh Watford

  • Lebih Difavoritkan, Manchester City Ogah Anggap Remeh Watford
  • Lebih Difavoritkan, Manchester City Ogah Anggap Remeh Watford

LONDON - Manchester City kini tinggal memburu Piala FA sebagai trofi terakhir malam ini. Pasukan Pep Guardiola itu berharap mampu menghadirkan domestic treble setelah mereka meraih Carabao Cup dan trofi Premier League. Watford lah yang akan menjadi rintangan terakhir.

Duel final Piala FA antara Manchester City dan Watford akan tersaji di Wembley Stadium, London, Sabtu (18/5) malam nanti. Di atas kertas, City jauh lebih diunggulkan dibandingkanThe Hornets (julukan Watford).

Wajar jika City diunggulkan. Dari segi materi pemain, The Citizens-julukan Manchester City jauh lebih unggul dibandingkan sang calon lawan. Ini juga dibuktikan saat City dua kali mengalahkan Watford di Premier League musim ini meski mereka gagalclean sheet. City menang 2-1 di markas Watford, dan 3-1 di kandang sendiri. Kemenangan di Etihad Stadium diwarnaihat-trick Raheem Sterling.

City mencapai final FA Cup musim ini dengan mengalahkan Rotherham United 7-0, Burnley 5-0, Newport County 4-1, Swansea City 3-2, dan Brighton 0-0. Sementara itu, Watford mengalahkan Woking 2-0, Newcastle 2-0, QPR 1-0, Crystal Palce 2-1, dan Wolverhampton 3-2.

Gol-gol City di FA Cup musim ini dicetak oleh Gabriel Jesus (3), Phil Foden (3), Sergio Aguero (2), Leroy Sane (2), Bernardo Silva (2), Riyad Mahrez (2), Raheem Sterling (1), Kevin De Bruyne (1) dan Nicolas Otamendi (2). Gol-gol Watfford dicetak olehGerard Deulofeu(2), Troy Deeney (2), Etienne Capoue (2), Andre Gray (2), Will Hughes (1), dan Isaac Success (1).

City sudah lima kali menjuarai kompetisi ini. Yang terakhir adalah pada musim 2010/11, di mana mereka menang 1-0 atas Stoke City. Sedangkan Watford adalah klub yang cukup minim gelar. Mereka belum pernah juara FA Cup. Sebelum ini, Watford bahkan baru sekali masuk final, yakni pada musim 1983/84. Waktu itu, mereka kalah 0-2 di tangan Everton di partai final.

Kapten Manchester City Vincent Kompany menyatakan, timnya tak akan memberikan ampun kepada Watford. Dia mengklaim timnya sangat lapar layaknya seekor singa untuk bisa menjadi juara di setiap kompetisi.

Apalagi, final kali ini menjadikan peluang bagi Manchester City untuk bisa menorehkan sejarah. Jika berhasil menjadi juara, maka The Cityzens akan menjadi tim Inggris pertama yang merengkuh treble di kompetisi domestik.

"Ini bukan soal menambah hasil (treble) itu ke CV saya. Saya tahu tim ini bagaikan singa. Ketika tim ini lapar, mereka adalah tim yang spesial. Saya akan melakukan segalanya untuk tim ini agar menjadi lebih lapar," kata Kompany dilansir Goal.

Dalam duel malam nanti, City memiliki modal yang cukup bagus. Mereka selalu menang dalam 10 laga terakhirnya melawan Watford di semua kompetisi. City selalu mencetak dua gol atau lebih dalam 10 laga terakhirnya melawan Watford di semua kompetisi. City juga telah mencetak 20 gol dan hanya kebobolan 3 gol dalam 5 pertandingan di Piala FA musim ini.

Sedangkan Watford mencetak 10 gol dan kebobolan tiga gol dalam 5 pertandingan di Piala FA musim ini. Watford selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Dan The Hornets selalu kebobolan dua gol atau lebih dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

CR7 Pemain Terbaik Serie A
CR7 Pemain Terbaik Serie A

Berita Sejenis

Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Manchester City akhirnya membayar denda 370 ribu franc Swiss sekitar Rp5,3 miliar, setelah FIFA memberi sanksi atas pelanggaran kontrak anak di bawah umur.


Awal Mulus Manchester City

Awal Mulus Manchester City

West Ham harus menanggung malu pada laga pekan pertama Premier League.


West Ham vs Man City, Laga 150 Juta Pound

West Ham vs Man City, Laga 150 Juta Pound

Mempertahankan gelar memang lebih sulit ketimbang merebutnya.


Jangan Anggap Remeh The Villians, Spur

Jangan Anggap Remeh The Villians, Spur

Tottenham Hotspur telah menghabiskan lebih dari 101 juta pound (Rp1,74 triliun) untuk menambah amunisi barunya.


Lukaku Disebut Kegemukan

Lukaku Disebut Kegemukan

Legenda Manchester United Gary Neville menjadi orang yang pertama menyebut ketidaksukaannya atas keputusan Romelu Lukaku hijrah Inter.


Welbeck Datang Tanpa Banderol

Welbeck Datang Tanpa Banderol

Watford bisa dibilang klub satu-satunya di Premiere League yang paling getol mengincar pemain gratis alias bebas transfer.


Di Manchester United, Maguire Bakal Jadi Pembeda

Di Manchester United, Maguire Bakal Jadi Pembeda

Harry Maguire boleh dikatakan agak terlambat bergabung dengan Manchester United. Dia tidak bisa menjalani debut saat United menjalani tur pra musim.


Premier League Diprediksi Masih Milik City dan Liverpool

Premier League Diprediksi Masih Milik City dan Liverpool

Premier League musim 2019/2020 sebentar lagi bergulir. Manchester City sebagai juara bertahan diprediksi masih akan merajai musim baru ini.


Liverpool Harus Segera Berbenah

Liverpool Harus Segera Berbenah

Kekalahan Liverpool dari Manchester City di Community Shield menjadi tamparan keras bagi pelatih The Reds Jurgen Klopp.


Tak Ngotot di Community Shield, Klopp Lebih Pentingkan Liga

Tak Ngotot di Community Shield, Klopp Lebih Pentingkan Liga

Pertarungan laga pembuka liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di ajang Community Shield 2019, akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (4/8), pukul



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!