Sepakbola
Share this on:

Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing

  • Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing
  • Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing

**** - Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski merupakan ‘nomor sembilan’ terbaik Bundesliga saat ini. Maka tak heran kalau CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge membanderolnya EUR 150 juta (Rp2,53 triliun) jika Real Madrid bernafsu untuk mendapatkannya musim ini.

Lewandowski yang berusia 30 tahun pada Selasa (21/8) lalu diprediksi masih bisa memperpanjang dominasinya sebagai die torjaegerkanone atau top skorer Bundesliga periode 2018-2019.

Lewandwoski sendiri sudah memenangi gelar individu paling prestisius Bundesliga itu tiga kali. Yakni musim musim 2013-2014, 2015-2016, dan 2017-2018.

Tak seperti Premier League, Serie A, dan La Liga yang punya sederet pemain nomor sembilan jempolan, maka pesaing Lewandowski untuk berebut status nomor sembilan terbaik Bundesliga nyaris tanpa hadangan.

Dari daftar pencetak musim lalu nama-nama yang masih mungkin bersaing dengan Lewandowski adalah Timo Werner (RB Leipzig), Mario Gomez (VfB Stuttgart), Nils Petersen (SC Freiburg), dan Alfred Finnbogason (Augsburg).

Sedangkan untuk pendatang baru du Bundesliga penyerang Wolfsburg Wout Weghorst mencetak 18 gol bersama AZ Alkmaar di Eredivisie sosok yang patut ditunggu.

Lalu ada penyerang Alassane Plea, penyerang baru Borussia Moenchengladbach, direkrut OGC Nice mencetak 16 gol di Ligue 1. Jangan lupakan juga ada nama Jean-Philippe Mateta, rekrutan Mainz 05 dari Le Havre, yang mencetak 17 gol di Ligue 2 dan menjadi runner-up di bawah Umut Bozok (Nimes/24 gol).

Nah, dari situs Bundesliga maka Nils Petersen adalah penantang torjaegerkanone tertinggi Lewandowski. Dalam 32 penampilan, Petersen mencetak 15 gol dengan rasio gol per laga adalah 0,46.

Sedangkan Timo Werner yang membuat 13 gol dalam 32 penampilan, rasio gol per laga adalah 0,41. Kemudian Alfred Finnbogason mencetak 12 gol dalam 22 penampilan dan artinya rasio gol per laganya 0,55.

Di luar nama-nama tersebut rumah bursa William Hill menyertakan dua rekan satu tim Lewandowski, Sandro Wagner dan Thomas Mueller, serta duo asal Borussia Dortmund, Marco Reus dan Christian Pulisic.

Reus yang musim lalu hanya bermain 11 pertandingan, karena separo musimnya dilalui cedera, mencetak tujuh gol. Meski bukan nomor sembilan, Reus yang merupakan sosok false nine tidak bisa dicoret dari daftar calon torjaegerkanone 2018-2019. Asal fit dan bugar, Reus sosok pemain haus gol. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Selalu Ingat The Lilywhites
Selalu Ingat The Lilywhites

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Gaji Bisa Lebihi Grizzi, Tetapi Mono Bisa Pergi

Gaji Bisa Lebihi Grizzi, Tetapi Mono Bisa Pergi

Bayaran pelatih lebih rendah dari pemainnya? Siapa bilang. Diego Simeone bisa jadi salah satu buktinya.


Bale dan Ramos Bisa Kena Sanksi

Bale dan Ramos Bisa Kena Sanksi

Aral terjal menghadang Real Madrid yang tengah merajut langkah untuk bangkit.


Jika Tanpa Simic, Persija Pantang Panik

Jika Tanpa Simic, Persija Pantang Panik

Tugas pertama di babak eliminasi Liga Champions Asia (LCA) sudah dijalankan Persija Jakarta dengan mantap. Mereka menyingkirkan klub Singapura Home United.


El Clasico Seri, Barcelona Tolak Kaos Away Warna Putih

El Clasico Seri, Barcelona Tolak Kaos Away Warna Putih

Tradisi El Clasico yang selalu panas memang tidak bisa dihapus.


Lewy Disarankan untuk Pergi

Lewy Disarankan untuk Pergi

Robert Lewandowski masih tercatat sebagai kolektor gol terbanyak Bayern Muenchen musim ini.


Tottenham Hotspur Mulai Terbiasa tanpa Harry Kane

Tottenham Hotspur Mulai Terbiasa tanpa Harry Kane

Baik Tottenham Hotspur maupun Newcastle memiliki kabar baik yang datang dari Amerika Serikat menjelang pertemuan kedua tim pada matchweek 25.


Ke Madrid, Morata Tanpa Karpet Merah

Ke Madrid, Morata Tanpa Karpet Merah

Alvaro Morata juga ingin seperti Fernando Torres. Merintis karir sepak bolanya di akademi sepak bola Atletico Madrid


Bisa Berantakan tanpa HurriKane

Bisa Berantakan tanpa HurriKane

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane terduduk sambil meringis kesakitan di penghujung laga Spurs lawan Manchester United (14/1) lalu.


Aaron Ramsey Sepakat Gabung Juventus

Aaron Ramsey Sepakat Gabung Juventus

Ambisi Aaron Ramsey merasakan trofi juara bisa terbuka musim depan. Sedekade Ramsey di Arsenal, hanya lima trofi juara dia dapatkan.


Bikin Kacau agar Bisa Pergi

Bikin Kacau agar Bisa Pergi

Pintu keluar bagi Radja Nainggolan semakin terbuka lebar. Sebab, dia kini sudah menjadi sosok yang paling dibenci oleh fans Inter Milan.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!