Sepakbola
Share this on:

Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing

  • Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing
  • Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing

**** - Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski merupakan ‘nomor sembilan’ terbaik Bundesliga saat ini. Maka tak heran kalau CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge membanderolnya EUR 150 juta (Rp2,53 triliun) jika Real Madrid bernafsu untuk mendapatkannya musim ini.

Lewandowski yang berusia 30 tahun pada Selasa (21/8) lalu diprediksi masih bisa memperpanjang dominasinya sebagai die torjaegerkanone atau top skorer Bundesliga periode 2018-2019.

Lewandwoski sendiri sudah memenangi gelar individu paling prestisius Bundesliga itu tiga kali. Yakni musim musim 2013-2014, 2015-2016, dan 2017-2018.

Tak seperti Premier League, Serie A, dan La Liga yang punya sederet pemain nomor sembilan jempolan, maka pesaing Lewandowski untuk berebut status nomor sembilan terbaik Bundesliga nyaris tanpa hadangan.

Dari daftar pencetak musim lalu nama-nama yang masih mungkin bersaing dengan Lewandowski adalah Timo Werner (RB Leipzig), Mario Gomez (VfB Stuttgart), Nils Petersen (SC Freiburg), dan Alfred Finnbogason (Augsburg).

Sedangkan untuk pendatang baru du Bundesliga penyerang Wolfsburg Wout Weghorst mencetak 18 gol bersama AZ Alkmaar di Eredivisie sosok yang patut ditunggu.

Lalu ada penyerang Alassane Plea, penyerang baru Borussia Moenchengladbach, direkrut OGC Nice mencetak 16 gol di Ligue 1. Jangan lupakan juga ada nama Jean-Philippe Mateta, rekrutan Mainz 05 dari Le Havre, yang mencetak 17 gol di Ligue 2 dan menjadi runner-up di bawah Umut Bozok (Nimes/24 gol).

Nah, dari situs Bundesliga maka Nils Petersen adalah penantang torjaegerkanone tertinggi Lewandowski. Dalam 32 penampilan, Petersen mencetak 15 gol dengan rasio gol per laga adalah 0,46.

Sedangkan Timo Werner yang membuat 13 gol dalam 32 penampilan, rasio gol per laga adalah 0,41. Kemudian Alfred Finnbogason mencetak 12 gol dalam 22 penampilan dan artinya rasio gol per laganya 0,55.

Di luar nama-nama tersebut rumah bursa William Hill menyertakan dua rekan satu tim Lewandowski, Sandro Wagner dan Thomas Mueller, serta duo asal Borussia Dortmund, Marco Reus dan Christian Pulisic.

Reus yang musim lalu hanya bermain 11 pertandingan, karena separo musimnya dilalui cedera, mencetak tujuh gol. Meski bukan nomor sembilan, Reus yang merupakan sosok false nine tidak bisa dicoret dari daftar calon torjaegerkanone 2018-2019. Asal fit dan bugar, Reus sosok pemain haus gol. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Selalu Ingat The Lilywhites
Selalu Ingat The Lilywhites

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Perez Sudah Kontak Conte, Lopetegui Bisa Pergi

Perez Sudah Kontak Conte, Lopetegui Bisa Pergi

Jeda internasional bulan ini sudah berakhir. Entrenador Real Madrid Julen Lopetegui kembali deg-degan.


Jule Takkan Selevel Mbappe

Jule Takkan Selevel Mbappe

Karir Julian Draxler di Paris Saint-Germain (PSG) musim ini selalu berada di balik bayang-bayang Kylian Mbappe. Draxler hanya bisa menembus starter saat Mbappe


VvD Kembali Lebih Dini

VvD Kembali Lebih Dini

''NATIONS League kompetisi terbodoh di dunia. Saya hanya berharap pemain saya kembali ke Melwood tanpa cedera,'' begitu kekhawatiran Juergen Klopp.


Tetap Rindu Ronaldo

Tetap Rindu Ronaldo

Portugal melanjutkan tren apik tanpa kehadiran sang kapten Cristiano Ronaldo. Tim juara Euro 2016 tersebut mencatatkan dua kemenangan dan sekali seri.


Debut Langsung Borong Dua Gol

Debut Langsung Borong Dua Gol

Legenda atletik dunia Usain Bolt ternyata langsung bisa dahsyat di sepak bola.


Bisa Nomor Satu Lagi

Bisa Nomor Satu Lagi

Sergio Romero berpotensi kembali mengawal gawang Timnas Argentina. Padahal, Romero sudah enam bulan tersisih dari skuad La Albiceleste.


Sampai di Tanah Air, Egy Belum Bisa Main

Sampai di Tanah Air, Egy Belum Bisa Main

Egy Maulana Vikri sudah berada di tanah air dan bergabung dengan timnas U-19.


Wembley Sepi, Hurrikane Berulah

Wembley Sepi, Hurrikane Berulah

Ternyata, Tottenham Hotspur tidak bisa tenang menikmati kemenangan 1-0 atas Cardiff (6/10).


CR7 Bisa Dipecat Sponsor

CR7 Bisa Dipecat Sponsor

Musim pertama Cristiano Ronaldo di Juventus sangat terjal. Selain sempat merasakan scoreless dan kartu merah, kini CR7 menghadapi kasus lama yang kembali mengem


Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Real Madrid Keropos Jelang El Clasico

Tren tidak pernah menang Real Madrid di tiga pertandingan terakhir terancam belum bisa diakhiri saat melawan Alaves pada jornada kedelapan La Liga (6/10).



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!