Sepakbola
Share this on:

Lini Pertahanan Arsenal Mulai Solid

  • Lini Pertahanan Arsenal Mulai Solid
  • Lini Pertahanan Arsenal Mulai Solid

Foto: evening standard

COLORADO - Arsenal memulai tur pramusim di Amerika Serikat (AS) dengan kemenangan meyakinkan. Melawan tuan rumah Colorado Rapids di DSG Park, Colorado, Selasa (16/7) pagi WIB, The Young Gunners menang tiga gol tanpa balas.

Kemenangan ini terasa manis karena pelatih Arsenal Unai Emery memainkan sebagian besar pemain muda. Dominasi Arsenal langsung terasa sejak kick off. Tercatatball possessionArsenal mencapai angka 70 persen dibandingkan lawan mereka.

Bukayo Saka, James Olayinka dan pemain baru Gabriel Martinelli menjadi aktor kemenangan lewat gol-gol mereka. Sementara pemain berpengalaman seperti Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette baru dimasukkan di periode akhir pertandingan.

Dalam pertandingan itu, Emery sengaja menyerahkan ban kapten kepada Calum Chambers. Bersama Carl Jenkinson, Chambers menjadi satu dari dua pemain berpengalaman yang dimainkan pada laga tersebut sebagai starter.

Kehadiran Chambers seolah menjawab persoalan Arsenal di barisan belakang. Satu musim disekolahkan di Fulham dengan status pinjaman cukup bagi Chambers untuk mendongkrak performanya menjadi semakin matang.

Chambers bermain sangat solid, dominan di belakang, dan memiliki karakter yang sangat kuat. Chambers adalah pemain yang sangat bagus. Dia punya masa depan yang baik, puji Unai Emery di situs resmi klub.

Sedangkan pemain muda lainnya yang cukup menjanjikan adalah winger Gabriel Martinelli. Pemain 18 tahun itu memulai sebagai penyerang kanan di formasi yang justru terlihat seperti 4-4-2. Pergerakannya sangat meyakinkan, dia mampu melibatkan diri dalam permainan dan kuat. Performanya makin komplet dengan gol pada menit ke-60.

Pada laga tersebut, skuad Arsenal diisi dengan tujuh pemain yang sangat belia. Sedangkan di kubu lawan adalah wajah-wajah yang lebih matang. Boleh jadi, duel Arsenal melawan Colorado Rapids ini adalah duel bocah-bocah melawan bapak-bapak.

Meski demikian, The Young Gunners tampil kuat secara fisik, disiplin dan secara taktik lebih mumpuni dibandingkan tuan rumah. Mereka tak terpengaruh dengan tim lawan yang dihuni pemain yang lebih berpengalaman.

Dengan adanya pembatasan dana untuk belanja pemain musim panas ini, ini akan luar biasa untuk melihat generasi baru muncul. Kami memiliki pemain-pemain muda yang sangat potensial. Mereka sangat disiplin, puji Emery.

Dari starting XI yang dimainkan, hanya ada dua pemain yang terhitung cukup berpengalaman. Dua pemain itu adalah Carl Jenkinson dan Calum Chambers yang pada musim lalu dipinjamkan ke klub lain.

Di lini tengah, Robbie Burton mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter dan berpasangan dengan Olayinka. Sementara Tyreece John-Jules bermain di posisi nomor 10 dengan tiga pemain depan ditempati Martinelli, Bukayo Saka dan Eddie Nketiah.

Kemenangan tiga gol tanpa balas Arsenal atas Colorado Rapids tersebut menjadi awal yang bagus untuk tur pramusim Arsenal.Selanjutnya, Arsenal akan terbang ke Los Angeles untuk bertemu Bayern Munchen di pertandingan International Champions Cup 2019. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi

Barcelona Mulai Terbiasa Menang Tanpa Messi

Meski tanpa Messi dan Rakitic, Barcelona mampu tampil impresif dalam ajang La Liga-Serie A Cup 2019 di Michigan Stadium.


Ozil dan Kolasinac Terlibat Perang Geng

Ozil dan Kolasinac Terlibat Perang Geng

Dua bintang Arsenal Mesut Ozil dan Sead Kolasinac mendapat penjagaan 24 jam oleh otoritas setempat.


Van de Beek Pikat Hati Zidane

Van de Beek Pikat Hati Zidane

Zinedine Zidane berencana memasukkan Van de Beek untuk memperkuat lini tengah Real Madrid.


Arsenal Agresif, Liverpool Paling Irit

Arsenal Agresif, Liverpool Paling Irit

Bursa transfer pemain Premier League ditutup Kamis (8/10) malam pukul 23.00 WIB atau pukul 17 00 waktu setempat.


Fans Arsenal Tak Sabar Tunggu Debut Nicolas Pepe

Fans Arsenal Tak Sabar Tunggu Debut Nicolas Pepe

Belum ada nama Nicolas Pepe dalam pertandingan pra musim yang dijalani Arsenal.


Transfer Nicolas Pepe Rp1,2 Triliun Dicicil Lima Tahun

Transfer Nicolas Pepe Rp1,2 Triliun Dicicil Lima Tahun

Dari video yang beredar, bomber Lille Nicolas Pepe sudah berada di markas Arsenal. Dia menjalani sesi pemotretan dengan mengenakan seragam Arsenal.


Bukan Napoli, Nicolas Pepe Pilih Arsenal

Bukan Napoli, Nicolas Pepe Pilih Arsenal

Bukan ke Napoli, Liverpool atau Manchester United. Nicolas Pepe dikabarkan akan mendarat ke Emirates Stadium, London untuk bergabung dengan Arsenal.


Skuat Garuda Muda Belum Lengkap

Skuat Garuda Muda Belum Lengkap

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia mulai melakukan persiapan menjelang SEA Games 2019 di Filipina dengan menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas)


Arsenal Tak Butuh Pemain Baru

Arsenal Tak Butuh Pemain Baru


Skuat Muda Manchester United Mulai Menjanjikan

Skuat Muda Manchester United Mulai Menjanjikan

Dua raksasa Eropa, Manchester United dan Inter Milan saling berhadapan di turnamen pramusim International Champions Cup 2019.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!