Sepakbola
Share this on:

Liverpool Juara Premier League, Man City Liga Champions

  • Liverpool Juara Premier League, Man City Liga Champions
  • Liverpool Juara Premier League, Man City Liga Champions

LONDON - Hingga akhir pekan kemarin,Liverpoolmasih berada di puncak klasemen sementara English Premier League (EPL). Mohammed Salah dan kawan-kawan unggul dua poin dari Manchester City kendati sang juara bertahan masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak daripada mereka.

Banyak yang meyakini, gelar juara Premier League tahun ini akan digenggam oleh The Reds-julukan Liverpool. Ini karena, The Citizens (julukan Manchester City) akan lebih fokus mengejar titel Liga Champions.

Memang, secara matematis kedua tim masih berpeluang menjuarai dua titel itu. Manchester City bisa saja menjuarai Liga Champions, Premier League, atau bahkan Piala FA.

Demikian juga dengan Liverpool. Klub yang saat ini ditangani Jurgen Klopp itu masih berpotensi menjuarai Liga Champions maupun Premier League.

Soal ini, Harry Redknapp memiliki pandangan sendiri. Dia meyakini Liverpool punya peluang besar untuk menjuarai Premier League musim ini. Sementara Manchester City lebih fokus ke Liga Champions. Target Manchester City dan Liverpool musim ini sedikit berbeda, kata Harry Redknapp kepada Starsport.

Redknapp melihat, di antara tim yang masuk big four, Liverpool dan Manchester City adalah kandidat terkuat untuk menjuarai Premier League musim ini. Keduanya masih bersaing di puncak klasemen sementara dengan selisih poin yang amat tipis.

Manchester City sedikit lebih diunggulkan karena status mereka sebagai juara bertahan. Liverpool juga disebut lebih tertekan karena harapan fans yang begitu besar untuk mengakhiri puasa gelar selama 29 tahun terakhir.

Redknapp mempercayai, perebutan gelar Premier League ini akan seru sampai akhir musim ini. Liverpool memang unggul di puncak klasemen sementara dengan dua poin, tapi Manchester City masih menyimpan satu laga dan unggul selisih gol.

"Saya kira, Liverpool punya peluang besar (juara Premier League) tetapi Manchester City jelas jadi favorit sekarang. Akan selalu ada kejutan, selalu ada. Apalagi Liverpool dan Man City masih terlibat di Liga Champions. Dan Manchester City juga berjuang pada tiga kompetisi," kata Redknapp.

Sebagai mantan pelatih di Premier League, Redknapp tahu pelatih Manchester City Pep Guardiola musim ini pasti merasakan sesuatu yang berbeda. Dia yakin Guardiola lebih penasaran di Liga Champions daripada di Premier League.

"Saya akan berpikir, jika saya sebagai pelatih, segalanya akan berbeda. Saya kira, tahun ini dia (Pep Guardiola) akan lebih suka menjuarai Liga Champions," paparnya.

"Kenapa, karena dia sudah menjuarai liga bersama Manchester City, dia sudah pernah merasakan itu. Mungkin Liga Champions akan jadi langkah berikutnya untuk dia," tambahnya. (wsa/fin/zul)

Berita Berikutnya

Ujian Skuat Muda Jerman
Ujian Skuat Muda Jerman

Berita Sejenis

Pulang ke Italia, tapi Jangan Jadi Pecundang

Pulang ke Italia, tapi Jangan Jadi Pecundang

Maurizio Sarri hanya ingin pulang. Tak peduli dengan sukses yang dia rengkuh di Liga Europa musim lalu bersama Chelsea.


Kekurangan SDM, PSSI Batal Gunakan VAR di Liga 1

Kekurangan SDM, PSSI Batal Gunakan VAR di Liga 1

PSSI menyatakan bahwa teknologi Video Assitant Referee (VAR) yang rencananya digunakan di Liga 1 Indonesia musim 2019 batal diterapkan.


Aguero Mulai Menua, Guardiola Butuh Pelapis

Aguero Mulai Menua, Guardiola Butuh Pelapis

Manajer Manchester City Josep Guardiola menegaskan timnya tetap akan berburu pemain di bursa transfer musim panas 2019 ini.


Luis Suarez Belum Bisa Move On

Luis Suarez Belum Bisa Move On

Luis Suarez belum bisa move on dari pengalamannya di musim lalu, utamanya setelah gagal membawa Barcelona menjuarai Liga champions.


Imbangi Bali United, Skema Timnas U-23 Mulai Padu

Imbangi Bali United, Skema Timnas U-23 Mulai Padu

Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan saat menjajal salah satu peserta klub Liga 1 Indonesia musim 2019, Bali United.


Pekan Pertama Langsung Ada Big Match

Pekan Pertama Langsung Ada Big Match

Operator Premier League resmi merilis jadwal kompetisi Premier League 2019/2020.


Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

Bintang timnas Belanda Matthijs De Ligt tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai final UEFA Nations League, Senin (10/6) dinihari, kemarin.


Belum Layak Dihargai Rp1,8 Triliun

Belum Layak Dihargai Rp1,8 Triliun

Bukanhanya Cristiano Ronaldo yang ditunggu penampilannya pada semifinal Nations League antara Portugal dan Swiss kemarin.


Juarai Liga Champions, Harga Pemain Liverpool Naik Tajam

Juarai Liga Champions, Harga Pemain Liverpool Naik Tajam

Sukses membawa Liverpool menjuara Liga Champions 2018/19 membawa berkah bagi sang pelatih Jurgen Klopp.


Chelsea Juara, Lyon Ketiban Durian Runtuh

Chelsea Juara, Lyon Ketiban Durian Runtuh

Sukses Chelsea menjuarai Europa League usai mengalahkan arsenal 4-1, ternyata juga disambut bahagia di Kota Lyon.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!