Sepakbola
Share this on:

Liverpool Juara Premier League, Man City Liga Champions

  • Liverpool Juara Premier League, Man City Liga Champions
  • Liverpool Juara Premier League, Man City Liga Champions

LONDON - Hingga akhir pekan kemarin,Liverpoolmasih berada di puncak klasemen sementara English Premier League (EPL). Mohammed Salah dan kawan-kawan unggul dua poin dari Manchester City kendati sang juara bertahan masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak daripada mereka.

Banyak yang meyakini, gelar juara Premier League tahun ini akan digenggam oleh The Reds-julukan Liverpool. Ini karena, The Citizens (julukan Manchester City) akan lebih fokus mengejar titel Liga Champions.

Memang, secara matematis kedua tim masih berpeluang menjuarai dua titel itu. Manchester City bisa saja menjuarai Liga Champions, Premier League, atau bahkan Piala FA.

Demikian juga dengan Liverpool. Klub yang saat ini ditangani Jurgen Klopp itu masih berpotensi menjuarai Liga Champions maupun Premier League.

Soal ini, Harry Redknapp memiliki pandangan sendiri. Dia meyakini Liverpool punya peluang besar untuk menjuarai Premier League musim ini. Sementara Manchester City lebih fokus ke Liga Champions. Target Manchester City dan Liverpool musim ini sedikit berbeda, kata Harry Redknapp kepada Starsport.

Redknapp melihat, di antara tim yang masuk big four, Liverpool dan Manchester City adalah kandidat terkuat untuk menjuarai Premier League musim ini. Keduanya masih bersaing di puncak klasemen sementara dengan selisih poin yang amat tipis.

Manchester City sedikit lebih diunggulkan karena status mereka sebagai juara bertahan. Liverpool juga disebut lebih tertekan karena harapan fans yang begitu besar untuk mengakhiri puasa gelar selama 29 tahun terakhir.

Redknapp mempercayai, perebutan gelar Premier League ini akan seru sampai akhir musim ini. Liverpool memang unggul di puncak klasemen sementara dengan dua poin, tapi Manchester City masih menyimpan satu laga dan unggul selisih gol.

"Saya kira, Liverpool punya peluang besar (juara Premier League) tetapi Manchester City jelas jadi favorit sekarang. Akan selalu ada kejutan, selalu ada. Apalagi Liverpool dan Man City masih terlibat di Liga Champions. Dan Manchester City juga berjuang pada tiga kompetisi," kata Redknapp.

Sebagai mantan pelatih di Premier League, Redknapp tahu pelatih Manchester City Pep Guardiola musim ini pasti merasakan sesuatu yang berbeda. Dia yakin Guardiola lebih penasaran di Liga Champions daripada di Premier League.

"Saya akan berpikir, jika saya sebagai pelatih, segalanya akan berbeda. Saya kira, tahun ini dia (Pep Guardiola) akan lebih suka menjuarai Liga Champions," paparnya.

"Kenapa, karena dia sudah menjuarai liga bersama Manchester City, dia sudah pernah merasakan itu. Mungkin Liga Champions akan jadi langkah berikutnya untuk dia," tambahnya. (wsa/fin/zul)

Berita Berikutnya

Ujian Skuat Muda Jerman
Ujian Skuat Muda Jerman

Berita Sejenis

Chelsea Tetap Waspadai Slavia Praha

Chelsea Tetap Waspadai Slavia Praha

Chelsea punya beban relative lebih ringan dibandingkan Slavia Praha untuk lolos ke babak semifinal Europa League.


Solksjaer: Messi Memang Luar Biasa

Solksjaer: Messi Memang Luar Biasa

Mega bintang Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Manchester United pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dinihari.


Ajax Amsterdam Semakin Pede Tatap Semifinal Liga Champions

Ajax Amsterdam Semakin Pede Tatap Semifinal Liga Champions

Ajax Amsterdam benar-benar menjelma menjadi pembunuh raksasa di Liga Champions musim ini.


Napoli Punya Cara Kalahkan Arsenal

Napoli Punya Cara Kalahkan Arsenal

Leg pertama babak perempat final Liga Europa di Emirates Stadium, London, pekan lalu menjadi mimpi buruk bagi Napoli.


Manchester City Optimis Singkirkan Spurs

Manchester City Optimis Singkirkan Spurs

Dua wakil Inggris bakal menjalani duel hidup mati di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (18/4) dinihari pukul 02.00 WIB.


Arsenal Amankan Zona Liga Champions

Arsenal Amankan Zona Liga Champions

Satu gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Watford, Selasa (16/4) dini hari, cukup untuk mengamankan posisi Arsenal di empat besar Premier League.


Misi Berat FC Porto Tumbangkan Liverpool

Misi Berat FC Porto Tumbangkan Liverpool

Dari tujuh pertemuan, Porto belum sekalipun menang dari Liverpool menang 4 kali, hanya tiga kali imbang.


Juventus Waspadai Eksplosifitas darah Muda Ajax

Juventus Waspadai Eksplosifitas darah Muda Ajax

Juventus akan saling bunuh dengan Ajax Amsterdam di leg kedua babak perempat final Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Rabu (17/4) dinihari WIB.


Mohammed Salah Berharap Keberuntungan

Mohammed Salah Berharap Keberuntungan

Bos Liverpool Jurgen Klopp mengatakan jika tidak ada ruang untuk berbuat kesalahan, dalam perebutan trofi Premier League musim ini.


Fokus Amankan Zona Liga Champions

Fokus Amankan Zona Liga Champions

Arsenal akan melawat ke markas Watford dalam lanjutan kompetisi Premier League 2018/19, Selasa (16/4).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!