Sepakbola
Share this on:

Liverpool Keok Lagi, Sinyal Bahaya Kloppo

  • Liverpool Keok Lagi, Sinyal Bahaya Kloppo
  • Liverpool Keok Lagi, Sinyal Bahaya Kloppo

CARDIFF CITY - Liverpool harus menelan kekalahan dari Napoli dalam pertandingan uji coba pra musim. Bermain di Murrayfield Stadium, Skotlandia, Liverpool harus mengakui keunggulan Napoli 0-3, Senin (29/7) dinihari WIB.

Kekalahan ini melengkapi empat rentetan hasil buruk The Reds. Mereka sudah melakoni empat laga tur pramusim tanpa kemenangan, tepatnya dengan tiga kekalahan dan satu hasil imbang. Kekalahan ini seolah menegaskan bahwa Klopp kesulitan mengembangkan tim di saat sejumlah pemain pilar tidak ada.

Hasil buruk ini juga bukanlah keadaaan yang normal bagi tim dengan status juara Liga Champions untuk mempersiapkan tim jelang musim berat. Musim depan, lawan yang dihadapi Liverpool bakal jauh lebih berat. Mereka harus berjuang semaksimal mungkin untuk menjuarai Premier League 2019/20 mendatang dan mempertahankan gelar Liga Champions.

Liverpool bakal memulai musim dengan menghadapi Manchester City di Community Shield pekan depan. Klopp tahu pramusim ini berjalan aneh dengan rentetan kekalahan memalukan. Dan, mereka hanya punya sepekan sebelum musim benar-benar dimulai.

"Saya tidak pernah menjalani pramusim tanpa enam pemain, itu aneh. Kabar baiknya adalah Man City tidak punya petunjuk tim seperti apa yang akan mereka hadapi, sebab kami masih belum tahu line-up kami sendiri!" kata Klopp dikutip dari Express.

Sejumlah pemain pilar memang tidak bisa ikut bergabung selama The Reds menjalani tur pramusim. Di antara Xerdan Shaqiri, Naby Keita, Mohammed Salah, Alisson Beker, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Mereka tidak ikut bergabung ke Liverpool karena masih menjalani masa liburan setelah membela negaranya di Copa America 2019 dan Piala Afrika 2019. "Shaqiri dan Keita sudah satu kali berlatih bersama kami. Mereka bakal bergabung dengan Salah, Alisson, Firmino besok. Artinya sudah ada lima dari enam pemain yang kembali, dan itu bagus," kata Klopp.

Di awal musim nanti, kemungkinan besar Klopp masih belum bisa menurunkan Sadio Mane. Pasalnya, sang pemain masih menikmati jatah liburan usai berjuang membantu Senegal mencapai runner-up Piala Afrika beberapa waktu lalu.

Jika nanti Mane bergabung, Klopp tak mungkin bisa langsung menurunkannya. Karena risikonya sangat besar karena dia tidak punya waktu beristirahat. Jika dipaksakan, Mane sangat mungkin diserang cedera. Dia mungkin bakal mengisirahatkan Mane pada beberapa laga awal Liverpool di musim baru mendatang.

Sejatinya, Liverpool memulai laga pra musim ini dengan baik. Mereka sukses membantai habis Tranmere Rovers dengan skor telak 6-0. Beberapa hari berselang, mereka kembali meraih kemenangan saat bertemu Bradford City dengan skor yang cukup meyakinkan, 3-1.

Namun setelahnya, mereka tak pernah lagi merasakan kemenangan. Bahkan mereka baru saja dibabat habis oleh wakil Italia, Napoli, dalam partai persahabatan pada hari Minggu (28/7) kemarin dengan skor telak 0-3.

Duel antara Liverpool melawan Napoli merupakan pertemuan pertama keduanya setelah musim lalu bertemu di penyisihan grup Liga Champions. Napoli langsung membuka keunggulan saat pertandingan berjalan 18 menit. Adalah tendangan dari Lorenzo Insigne yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Menit 28, giliran Insigne yang menjadi kreator bagi gol kedua The Reds. Arkadiusz Milik berhasil memanfaatkan umpan Insigne untuk menjadikan gol, skor berubah 2-0. Liverpool sebenarnya sempat mencetak gol melalui Giorginio Wijnaldum. Namun wasit menganulir gol tersebut, karena Wijnaldum sudah dalam posisi offside.

Babak kedua Liverpool mencoba untuk mengejar defisit dua gol. Sayangnya usaha pasukan dari Juergen Klopp ini tidak pernah berhasil. Amin Younes yang menggantikan posisi dari Dries Martens berhasil mencetak gol. Younes mencetak gol setelah Mignolet gagal menangkap bola tendangan dari Insigne.

Tidak ada gol lagi di sisa pertandingan. Napoli sukses mengalahkan Liverpool yang mendapatkan dukungan sekitar 60 ribu penonton. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Napoli vs Liverpool, Duel Bernada Revans

Napoli vs Liverpool, Duel Bernada Revans

Lorenzo Insigne merupakan satu dari sekian nama pemain Napoli yang sudah tak sabar menanti laga melawan Liverpool.


Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Duel Liverpool kontra Newcastle United menjadi laga pembuka Matchweek ke-5 Liga Premier, Sabtu (14/9) sore.


Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Manchester City masih gelisah. Posisi kedua di bawah Liverpool membuat sang pelatih, Pep Guardiola mau tak mau meramu strateginya.


Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di putara kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.


Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan

Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan

Liverpool dan Manchester City terus menjauh dari para saingan The Big Six di matchweek ke-3 Liga Premier Inggris.


Mimpi Sterling Kejar Sepatu Emas

Mimpi Sterling Kejar Sepatu Emas

Kepergian Sterling dari Liverpool di penghujung musim 2014-2015 adalah sesuatu yang mengejutkan.


Bobol Arsenal Tigal Gol, Lini Belakang Liverpool Mengkhawatirkan

Bobol Arsenal Tigal Gol, Lini Belakang Liverpool Mengkhawatirkan

Meski menang 3-1 atas Arenal, Pelatih L:iverpool Juergen Klopp tak menampik lini belakangnya masih lemah.


Liverpool vs Arsenal, Pertemuan Dua Trisula

Liverpool vs Arsenal, Pertemuan Dua Trisula

Unai Emery masih diatas angin. Pelatih Arsenal telah membuat awal Agustus menjadi menyenangkan.


Real Madrid Incar Bruno

Real Madrid Incar Bruno

Sinyal Real Madrid menambah pemain untuk memperkuat lini serangnya kembali muncul. Los Blancos kemungkinan akan menggaet gelandang serang Sporting Lisbon, Bruno


Gaji Selangit, Alexis Sanchez Mandul

Gaji Selangit, Alexis Sanchez Mandul

Nasib Alexis Sanchez bak buah simalakama. Di satu sisi, ia sudah jarang dimainkan lagi, namun di sisi lain semua klub menolak tawaran gajinya yang selangit.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!