Sepakbola
Share this on:

Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan

  • Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan
  • Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan

ANFIELD - Liverpool dan Manchester City terus menjauh dari para saingan The Big Six di matchweek ke-3 Liga Premier Inggris. Di saat Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Tottenham kehilangan tiga poin, keduanya kembali menorehkan rekor sempurna.

Arsenal dan Spurs bermain imbang 2-2 dalam drama mendebarkan di Emirates Stadium, Minggu (1/9). Di hari yang sama, MU dan Chelsea harus bermain imbang saat duel bersama Southampton dan Sheffield United.

Liverpool kembali melanjutkan start 100 persen kemenangan setelah berhasil menundukkan Burnley 3-0 dalam laga tandangnya di Turf Moor, Minggu lalu. Raihan ini mengokohkan posisi skuad Jurgen Klopp yang hanya berbeda dua poin dengan The Citizen-sebutan Man City-di puncak klasemen.

Di sisi lain, Man City berhasil menggilas Brighton 4-0 di Emirates Stadium. Tuan rumah langsung memberikan pukulan ke tamunya di menit kedua, kala Kevin de Bruyne membuka skor. Sementara, striker Sergio Aguero dan Bernardo Silva menjadi bintang dengan dua golnya.

Kendati demikian, kemenangan harus dibayar dengan mahal setelah Bek Aymeric Laporte ditarik keluar akibat cedera lutut di akhir babak pertama. Manajer City Pep Guardiola harus kehilangan bek tengah andalannya.

Lini pertahanan City pun diragukan setelah kehilangan mantan kaptennya Vincent Kompany yang hijrah ke Anderlecht.Jika Laporte absen dengan waktu yang lama, Guardiola terpaksa menurunkan Nicolas Otamendi dan John Stones yang penampilannya dirasa tidak konsisten.

Sementara, nasib MU makin terjepit. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer harus melewatkan peluang yang hilang setelah timnya gagal meraih poin sempurna saat melawan 10 pemain Southampton, Sabtu (31/8) lalu.

Hingga kin, Setan Merah hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan di semua kompetisi. Hasil ini menunjukkan bahwa mereka tidak siap untuk menghadapi kerasnya Liga Premier musim ini. Publik pun menilai ini merupakan imbas penjualan Romelu Lukaku dan peminjaman Alexis Sanchez ke Inter Milan.

Sebelumnya, Solskjaer bersikukuh bahwa alasanya menempatkan Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini depan akan membuahkan hasil yang gemilang. Sayangnya di tengah jalan, Martial absen karena cedera, yang membuat Rashford harus memikul tanggung jawab itu sendirian.

Saat laga berlangsung, Solskjaer memasukkan striker mudanya Mason Greenwood. Sayang, Mason tak mampu berlaga di level ini. Lemahnya daya tembak pemain yang masih berusia 17 tahun itu membuat lini depan United semakin lemah.

Terpisah, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penyelamat saat Arsenal ditahan imbang Tottenham Hotspur 2-2 di Stadion Emirates, London, Minggu (1/9). Sebelumnya, Arsenal tertinggal 2-0 lebih dulu dari Tottenham. Gol-gol The Lilywhites dicetak oleh Christian Eriksen dan penalti Harry Kane.

Baru jelang turun minum, Arsenal bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat kaki Alexandre Lacazette dan 2-2 oleh Aubameyang. Sebelum peluit panjang dibunyikan, Arsenal berupaya keras mencari gol kemenangan di sisa waktu. Namun, kerja keras mereka tak membuahkan hasil. Skor 2-2 bertahan hingga laga tuntas. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Matip Pemain Terbaik Liga Inggris

Matip Pemain Terbaik Liga Inggris

Bek Liverpool Joel Matip, memenangkan penghargaan PFA Player of the Month.


Dembele Terancam Absen di El Clasico

Dembele Terancam Absen di El Clasico

Barcelona menunjukkan kelas mereka yang sesungguhnya dengan menggasak Sevilla empat gol tanpa balas untuk naik ke posisi kedua klasemen sementara La Liga.


Liverpool vs Salzburg, Klopp Waspadai Skuat Muda Salzburg

Liverpool vs Salzburg, Klopp Waspadai Skuat Muda Salzburg

Anfield memang angker bagi lawan dan terus memberikan kesenangan bagi Kopites, sebutan fans Liverpool.


Kuasai Klasemen, Liverpool Masih Mulus

Kuasai Klasemen, Liverpool Masih Mulus

Jangan pernah anggap remeh tim promosi. Apalagi menghadapi tim besar. Jika kalah dianggap ajang latihan, namun jika menang anggap saja sebagai bonus.


Atletico vs Real Madrid, Derby Berebut Puncak Klasemen

Atletico vs Real Madrid, Derby Berebut Puncak Klasemen

Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane mengakui bahwa Real Madrid akan selalu dipandang sebagai tim kaya raya di Semenanjung Castilla.


Tanpa Kane, Spurs Disingkirkan Klub Liga Dua

Tanpa Kane, Spurs Disingkirkan Klub Liga Dua

Piala Liga menjadi pengalaman menyakitkan bagi Tottenham Hotspur musim ini.


Lukaku Puji Conte, Ramsey Tersenyum

Lukaku Puji Conte, Ramsey Tersenyum

Romelu Lukaku membawa Inter Milan kembali ke puncak klasemen Serie A pada laga derbi kontra AC Milan.


Napoli vs Liverpool, Duel Bernada Revans

Napoli vs Liverpool, Duel Bernada Revans

Lorenzo Insigne merupakan satu dari sekian nama pemain Napoli yang sudah tak sabar menanti laga melawan Liverpool.


Inter Milan vs Slavia Praha, Panggung Lukaku

Inter Milan vs Slavia Praha, Panggung Lukaku

Inter Milan tengah di atas angin. Kemenangan atas Udinese 1-0 dan melibas Juventus di puncak klasemen Serie A menjadi modal besar bagi I Nerazzurri berlaga Liga


Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Duel Liverpool kontra Newcastle United menjadi laga pembuka Matchweek ke-5 Liga Premier, Sabtu (14/9) sore.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!