Sepakbola
Share this on:

Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

  • Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur
  • Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

ANFIELD - Duel Liverpool kontra Newcastle United menjadi laga pembuka Matchweek ke-5 Liga Premier, Sabtu (14/9) sore. Partai ini menjadi laga pertama setelah jeda internasional.

Skuat Jurgen Klopp dipastikan akan melanjutkan tren kemenanganya di Stadion Anfield. Hingga kini, Liverpool masih tampil perkasa di pucuk tangga klasemen. Salah dan kolega memborong semua kemenangan dari empat laga dengan meraup 12 poin.

Sementara, juara musim lalu, Manchester City menguntit di bawah klasemen The Reds. The Citizens (sebutan Man City) berada di posisi dua dengan raihan 10 angka, buah dari tiga kemenangan dan sekali seri.

Secara statistik, Liverpool lebih diunggulkan melawan The Magpies-sebutan Newcastle. Pasalnya, anak asuh Steve Bruce masih tertahan di posisi ke-14 dengan perolehan empat poin. Andy Carroll dan kawan-kawan baru mencatat sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.

Dilansir dari The Mirror, Bek Liverpool, Virgil van Dijk mengaku, semangat skuatnya membawa Liverpool meraih double winner (Liga Inggris dan Champions) masih membara. Menurutnya, para pemain masih dalam keadaan utuh dan on fire. Termasuk dirinya yang sukses membawa Belanda menggulung Jerman 4-2 dalam Kualifikasi Euro 2020 Grup C di Imtech Arena, Hamburg, pekan lalu.

"Kami sedang melaju kencang. Hingga kini, belum ada penghalang. Secara fisik dan mental, kami yakin bisa," kata pemain terbaik Eropa tahun ini.

Dikatakannya, Liverpool tengah menjalani bulan yang padat. The Reds masih punya target memenangi tujuh laga sebelum jeda internasional lagi hingga pertengahan Oktober mendatang. Tujuh duel itu yakni dua laga penyisihan Liga Champions, satu pertandingan Piala Liga Inggris dan empat duel Liga Primer,

Kendati demikian, internal skuat Liverpool tengah memanas bak api dalam sekam. Itu terjadi dua striker andalan Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, terlibat cekcok usai laga tandang ke Turf Moor, kandang Burnley, dua pekan lalu

Sadio Mane terlihat emosional setelah Salah tak mengopernya bola saat The Reds mendapat peluang gol. Saat itu, Salah gagal menceploskan bola di saat posisi Mane tanpa penjagaan.

Setelah ditarik keluar, Mane malah naik pitam. Pemain berpaspor Senegal itu menganggap Salah egois dan ingin menang sendiri. Masalah ini mengurai tanpa ada penyelesaian. Jika Klopp tak bisa mendamaikan keduanya, lini serang Liverpool berpotensi tumpul.

Dikutip dari The Guardian, Klopp mengaku kedua pemain sudah berdamai di ruang ganti usai laga berakhir. "Bagi kami hal itu wajar, nyatanya sudah selesai. Ada kalanya kita berbuat seperti itu di lapangan," kata eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Sementara, Sadio Mane mengaku, perselisihan di lapangan kerap terjadi di antara pemain. Ia pun sudah berbicara dengan Salah dan kondisinya kini sudah mulai mencair. "Liverpool seperti keluarga bagi saya. Saya mendapat banyak dukungan di sini," tandasnya. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

FIFA dan AFC Kirim Delegasi di KLB PSSI

FIFA dan AFC Kirim Delegasi di KLB PSSI

Delegasi FIFA dan AFC akan menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Kehadiran delegasi tersebut untuk memantau sekaligus mengawasi secara langsung jalannya KLB


Slavia Praha vs Barcelona, Momok Trio MSG

Slavia Praha vs Barcelona, Momok Trio MSG

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann akan jadi momok bagi klub Republik Ceko, Slavia Praha pada matchday ketiga Grup F Liga Champions.


Juventus vs Locomotiv Moskow, Jangan Terpeleset Lagi Juve!

Juventus vs Locomotiv Moskow, Jangan Terpeleset Lagi Juve!

Lokomotiv Moskow baru mengemas satu kemenangan dan sekali kalah hingga matchday ketiga grup D Liga Champions.


PSSI Bukan Milik Kelompok Tertentu

PSSI Bukan Milik Kelompok Tertentu

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar November nanti. Federasi sepak bola Indonesia ini bakal memiliki Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Ekse


Chelsea vs Newcastle, Ancaman Abraham

Chelsea vs Newcastle, Ancaman Abraham

Chelsea siap melanjutkan performa bagusnya di Premier League saat menjamu Newcastle United di pekan kesembilan, malam nanti.


Imbas Demo Catalan, El Clasico Ditunda

Imbas Demo Catalan, El Clasico Ditunda

Komite Kompetisi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akhirnya menunda laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid yang rencananya akan dihelat di Camp Nou, pekan dep


RD, Teco Cugura, dan Seto Nurdiantoro Layak Gantikan Simon

RD, Teco Cugura, dan Seto Nurdiantoro Layak Gantikan Simon

Karier Simon McMenemy di kursi pelatih Timnas Indonesia terancam berakhir lebih cepat.


Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Chelsea dan Manchester United harus menelan pil pahit usai jeda internasional. Sebagian besar pemain kunci keduanya terbelit cedera jelang pekan ke-9 Liga Premi


Skuat Muda Inggris Jadi Korban Rasis Lagi

Skuat Muda Inggris Jadi Korban Rasis Lagi

Kualifikasi Euro 2020 kembali dicederai oleh aksi rasis. Dua orang menjadi korban dan dua kali laga dihentikan dalam laga Inggris kontra Bulgaria di Stadion Vas


Wales di Ujung Tanduk, Rusia-Polandia Mulus

Wales di Ujung Tanduk, Rusia-Polandia Mulus

Semifinalis Piala Eropa 2016 Wales, berada di ujung tanduk. Gareth Bale dan kawan-kawan terancam tidak lolos ke Piala Eropa 2020.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!