Sepakbola
Share this on:

Luis Enrique Dipilih Tanpa Restu Pemain

  • Luis Enrique Dipilih Tanpa Restu Pemain
  • Luis Enrique Dipilih Tanpa Restu Pemain

**** - Keputusan RFEF (federasi sepak bola Spanyol) menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih sangat berisiko. Sebab, itu dilakukan tanpa melalui "persetujuan" pemain. Padahal, yang merasakan polesan eks pelatih Barcelona itu secara langsung adalah pemain di lapangan.

Hal itu diungkapkan presiden Luis Rubiales. Pria 40 tahun itu mengatakan bahwa diskusi mengenai Enrique murni hanya melibatkan internal RFEF. Jadi, tanpa melibatkan perwakilan pemain.

''Kami menginginkan seseorang dengan pribadi dan karakter yang bisa mengendalikan ruang ganti. Kami mencari seorang pemimpin,'' kata Rubiales seperti dilansir Marca.

Perjudian? Bisa jadi. Sebab, sangat mungkin Rubiales silau dengan prestasi mentereng saat Enrique membesut Barcelona. Sebagaimana diketahui, saat menjabat pelatih Barca di musim perdana (2014-2015), eks penggawa Real Madrid itu langsung mempersembahkan treble winners.

Namun, La Furia Roja bukan Blaugrana. Ya, bukan berarti karir cemerlang saat membesut Barca otomatis menular ke timnas. Langkah serupa diterapkan Rubiales untuk penunjukan Francisco Molina sebagai direktur olahraga.

Molina yang menggantikan posisi Fernando Hierro, juga tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapat jabatannya. Rubiales mengatakan,keputusan memilih pria 47 tahun itu tidak berbelit-belit.

Sebab, saat mengadakan pertemuan dengan Hierro untuk membahas nasibnya awal pekan lalu, RFEF sudah menghubungi dan mantap dengan Molina. Dan, sosok Molina dianggap Rubiales cocok dengan Enrique yang pernah bermain untuk timnas Spanyol di era 90-an hingga awal 2000-an.

''Setelah pensiun, dia mulai bekerja sebagai pelatih dan kami menganggapnya sebagai kandidat yang sempurna. Utamanya pengetahuan tentang sepak bola dan ide modernnya,'' kata Rubiales. (io/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Dibenci Publik Dalam Negeri
Dibenci Publik Dalam Negeri

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Restu untuk si Nomor Tujuh

Restu untuk si Nomor Tujuh

Kalau Cristiano Ronaldo mengalami keapesan dengan menerima kartu merah kemarin (20/9) maka hal sebaliknya yang terjadi dengan, Mariano Diaz.


Misi Antara Dua Messi

Misi Antara Dua Messi

Lionel Messi punya banyak “kembaran”. Ya, banyak pemain yang mendapat julukan “Messi” di negaranya masing-masing.


Tantangan Madrid Menuju A Por La 14

Tantangan Madrid Menuju A Por La 14

Wajah baru Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo sudah terkuak di La Liga dan hingga jornada ketiga sukses disapu bersih.


Gaya Secepat Carlos Marchena

Gaya Secepat Carlos Marchena

Ciamiknya Valencia musim lalu berefek pada Jose Luis Gaya. Bek kiri berusia 23 tahun itu mendapat panggilan membela timnas Spanyol.


Nomor 10 Hanya buat Messi

Nomor 10 Hanya buat Messi

Selama Lionel Messi belum memutuskan pensiun, maka tidak akan ada pemain timnas Argentina yang mengenakan nomor 10.


PSSI Deadline Coach Milla

PSSI Deadline Coach Milla

PSSI tampaknya sudah enggan berlama-lama lagi menunggu sikap Luis Milla untuk menerima perpanjangan kontrak melatih timnas Indonesia.


Seedorf Puas Meski Seri

Seedorf Puas Meski Seri

Ketika menjadi pemain Clarence Seedorf mungkin salah satu pemain dengan gelar yang komplit.


Kepa Juga Layak Dicoba

Kepa Juga Layak Dicoba

De Gea, Kepa, atau Dua-Duanya. Ya, begitu judul yang dituliskan OK Diario dalam ulasan tentang siapa pengisi posisi portero timnas Spanyol-nya Luis Enrique.


PSSI Tunggu Agen Luis Milla di Jakarta

PSSI Tunggu Agen Luis Milla di Jakarta

Kepastian Luis Milla Aspas memperpanjang kontrak untuk menangani kembali timnas Indonesia belum menemukan ujungnya.


Disiplin Baru ala Lucho

Disiplin Baru ala Lucho

Beda pelatih maka beda kebijakan. Luis Enrique yang menjadi entrenador timnas Spanyol mengintensifkan disiplin buat Sergio Ramos dkk.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!