Sepakbola
Share this on:

Lupakan Premier League Dulu The Red Devils!

  • Lupakan Premier League Dulu The Red Devils!
  • Lupakan Premier League Dulu The Red Devils!

MANCHESTER - Manchester United kembali menjadi pesakitan di Liga Premier. Marcus Rashford dan kolega baru menerima kekalahan 0-1 dari Bournemouth pada matchweek kesebelas Premier League (2/11). Kekalahan itu mengakhiri streak tiga kemenangan beruntun dalam tiga laga sebelumnya yang semua dilakoni secara tandang.

Nah, dini hari nanti United kembali ke Old Trafford. Mereka akan menghadapi FK Partizan pada matchday keempat fase grup Liga Europa (LIVE SCTV/Usee Sports 2 pukul 03.00 WIB).

Kepercayaan diri skuat Ole Gunnar Solskjaer seharusnya terangkat. Sebab, mereka cukup digdaya jika berlaga Old Trafford pada Liga Europa. Sejak 2012, klub berjuluk Setan Merah itu sudah menggeber 12 laga di stadion berkapasitas 76.212 kursi itu. Buktinya, mereka hanya menelan dua kekalahan yang terjadi pada musim 2011-2012.

Kesimpulannya, dalam 10 laga beruntun Liga Europa di Old Trafford, MU belum tersentuh kekalahan. Fakta itu juga yang jadi faktor krusial United ketika menjuarai Liga Europa musim 2016-2017.

Musim ini, dari 7 laga di Old Trafford, United baru menelan sekali kekalahan. Bandingkan dengan laga away mereka yang hanya menghasilkan 3 kemenangan dari 9 pertandingan.

Motivasi United untuk memforsir kemenangan pada laga nanti kian berlipat. Sebab, poin penuh melawan tim asuhan Savo Milosevic dini hari nanti bisa menggaransi satu tiket ke fase knockout.

Di grup L Liga Europa, MU masih memimpin klasemen sementara dengan 7 poin, unggul atas AZ Alkmaar (5), Partizan (4), dan Astana (0). Tetapi, mereka punya handicap cukup serius di lini belakang. Bagaimana tidak. 10 dari 13 gol yang membobol gawang United musim ini terjadi pada 45 menit kedua . Dalam laga nanti, sejumlah pemain muda akan diturunkan lebih awal.

“Ini menjadi laga bagi para pemain muda. Ini adalah kesempatan memberi laga terbaik untuk anak-anak muda. Senang melihat hasil mereka hingga kini, dan kami menjaga tiga clean sheet di Liga Europa dan itu sangat mengesankan,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dalam konferensi persnya seperti yang dilansir Manchester Evening News, kemarin.

Kendati demikian, penampilan para pemain muda juga menjadi catatan sendiri saat tampil di Theatre of Dreams--julukan Old Trafford. Itu terlihat dari 5 gol yang membobol United, 4 di antaranya juga lahir pada paro kedua.

Hanya, kebobolan 13 gol hanya diderita United di ajang domestik. Di Liga Europa, gawang United yang bergantian dijaga David de Gea dan Sergio Romero masih clean sheet hingga tiga matchday.

Partizan bisa jadi tim pertama yang membobol gawang United di Liga Europa musim ini. Apalagi, mereka masih berkesempatan lolos ke fase knockout jika mampu mempermalukan United di Old Trafford. (dbs/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Pangeran Baru Santiago bernabeu
Pangeran Baru Santiago bernabeu

Berita Sejenis

Sterling Dicoret dari Skuat Inggris saat haddapi Montenegro

Sterling Dicoret dari Skuat Inggris saat haddapi Montenegro

Persaingan pemain Manchester City dan Liverpool di Premier League berimbas buruk bagi tim nasional Inggris.


Brendan Rodgers Pembeda Leicester City

Brendan Rodgers Pembeda Leicester City

Kemenangan atas Arsenal, Minggu (9/11) lalu, membuat Leicester City menjadi kandidat pemburu gelar juara Premier League musim ini, setelah Manchester City dan L


Persaingan di Premier League Belum Berakhir

Persaingan di Premier League Belum Berakhir

Stadion Anfield benar-benar menjadi tempat yang bisa menggetarkan nyali lawan.


Liverpool vs Genk, Lupakan The Citizens Dulu

Liverpool vs Genk, Lupakan The Citizens Dulu

Meski klub semenjana di belantara Eropa, namun siapa sangka jika Genk membuat tidur Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak nyenyak.


Manchester United dan Arsenal Kian Tertinggal

Manchester United dan Arsenal Kian Tertinggal

Manchester United dan Arsenal sepertinya sudah harus mengangkat bendera putih lebih dini dalam persaingan gelar Premier League 2019/2020.


Adu Gensi Tim Elit dan Medioker

Adu Gensi Tim Elit dan Medioker

Piala Liga yang saat ini bernama Carabou Cup masih menjadi representasi harapan puluhan tim Football League Britania Raya.


Pangeran Arab Saudi Akan Beli Manchester United

Pangeran Arab Saudi Akan Beli Manchester United

Gelontoran dana segar bakal membanjiri Liga Premier. Kali ini datang dari Keluarga Kerajaan Arab Saudi.


Awas, Senin Keramat Arsenal!

Awas, Senin Keramat Arsenal!

Arsenal akan melawat ke markas tim promosi, Sheffield United di pekan kesembilan Premier League.


Chelsea vs Newcastle, Ancaman Abraham

Chelsea vs Newcastle, Ancaman Abraham

Chelsea siap melanjutkan performa bagusnya di Premier League saat menjamu Newcastle United di pekan kesembilan, malam nanti.


Muncul #OleOut, Solksjaer Semakin Terpojok

Muncul #OleOut, Solksjaer Semakin Terpojok

Manchester United lagi-lagi takluk di markas Newcastle United pada pekan kedelapan Premier League.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!