Sepakbola
Share this on:

Macan Kemayoran Ogah Anggap Remeh PSM Makassar

  • Macan Kemayoran Ogah Anggap Remeh PSM Makassar
  • Macan Kemayoran Ogah Anggap Remeh PSM Makassar

JAKARTA - Laga perdana babak final Piala Indonesia 2018 antara Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar dipastikan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7) besok. Kepastian itu didapat setelah panitia pelaksana pertandingan Persija Jakarta menggelar rapat koordinasi dengan pihak kepolisian terkait pengamanan laga puncak tersebut.

Menurut ketua Panpel Persija, Haen Rahmawan pihak kepolisian memberikan izin rekomendasi pertandingan tersebut. Oleh sebab itu, dia berharap izin pertandingan di SUGBK itu bisa dimanfaatkan oleh The Jakmania untuk menjaga ketertibannya. Meski Haen mengaku hal tersebut bakal dilakukan oleh Jakmania demi lancarnya penyelenggaraan pertandingan.

"Setelah berkomunikasi serta berkoordinasi manajemen dan Panpel Persija dengan pihak kepolisian dipastikan mendapatkan izin laga akan berlangsung di SUGBK dengan penonton," ungkap Haen seperti keterangan tertulis yang diterima wartawan, Jumat (19/7) kemarin.

"Kami tekankan ajang final Piala Indonesia menjadi momentum pembuktian Jakmania tertib. Mari kita jaga GBK, tidak menyalakan red flare dan tidak ada penimpukan benda apapun. Kami yakin kita bisa menjadi tuan rumah yang baik," tambahnya mengharapkan.

Di sisi lain, pelatih Persija, Julio Banuelos bertekad timnya mampu meraih kemenangan dalam laga tersebut. Hal itu mengingat, timya wajib memiliki modal sebelum menjalani leg kedua di markas PSM.

Meski demikian, Julio enggan menganggap remeh PSM yang dinilainya dalam tren positif di beberapa laga sebelumnya. Ya, sebelum laga ini, PSM memang sedang dalam tren bagus. Tercatat enam pertandingan sebelumnya dari berbagai ajang, PSM selalu meraih kemenangan.

"Lawan PSM pertandingan sulit, dimana mereka saat ini sedang dalam saat yang baik dan bagus. Namun, kami juga jika main home tidak boleh kalah sama mereka dan kami akan mencoba tampil maksimal dan memenangkan pertandingan," tutur Julio seperti dikutip Fajar Indonesia Network dari situs resmi Persija.

Demi memuluskan tekad tersebut, Julio mengaku terus melakukan persiapan kepada anak asuhnya. Bahkan, ia menyebutkan bahwa dirinya sudah mengantongi kekuatan PSM dari analisi vidoe serta bocoran dari beberapa mantan pemain PSM yang kini memperkuat Persija Jakarta.

"Kami ada kendala, dimana kita tidak bisa tampil full tim, namun di lapangan 11 lawan 11, dan kita akan mencoba dengan pemain yang ada, dengan pemain terbaik kami untuk memenangkan dan mencari hasil yang baik," jelas pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Julio juga mengaku bahwa anak asuhnya telah melupakan kekalahan timnya dari Tira Persikabo 3-5 beberapa waktu. Bahkan, Julio meyakini timnya sudah mampu bangkit dari kekalahan tersebut.

"Memang kekalahan kemarin merupakan kekalahan perdana. Tapi kami berharap di pertandingan berikut kami bisa tampil dengan baik, dan bisa memberikan yang terbaik buat Jakmania yang selalu mensupport," tuntas pelatih asal Spanyol itu.

Seperti diketahui, babak final Piala Indonesia memakai format kandang-tandang. Artinnya, setelah Persija menjamu PSM di GBK di leg pertama, tim kebanggaan masyarakat Ibu Kota itu akan bergantian bertandang ke markas PSM, Minggu (28/7) mendatang di leg kedua.

Di GBK sendiri Panpel pertandingan sudah menyiapkan 68.250 lembar tiket. Dimana ada dua mekanisme pembelian, pertama melalui Korwil Jakmania untuk kategori 2 dan 3. Sedangkan sisanya yakni kategori VVIP, VIP, dan kategori 1 melalui online.

Selain itu, panpel juga mneyiapkan kategori tiket lainnya yakni, Persija Lounge dan Skybox. Namun, untuk tiket ini, masyarakat yang ingin menonton harus merogoh kocek lebih dalam, lantaran panpel membanderol sebesar Rp1 juta untuk Persija Lounge dan Rp7 juta untuk Skybox. (gie/fin/zul/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Langkah Persija Jakarta untuk keluar dari zona degradasi nampaknya belum menemui titik terang meski mereka sudah merekrut pemain anyar.


Darije Puas Rekrutan Baru PSM Makassar

Darije Puas Rekrutan Baru PSM Makassar

Tiga rekrutan baru sudah dimainkan. Semuanya memuaskan pelatih PSM, Darije Kalezic. Darije mengaku puas dengan yang ditampilkan pemain baru PSM di paruh musim i


Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam

Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam

Persija Jakarta nampaknya belum mampu membalas kekalahannya pada babak final Piala Indonesia 2018/19 atas PSM Makassar.


Persija vs PSM Makassar, Ajang Balas Dendam Macan Kemayoran

Persija vs PSM Makassar, Ajang Balas Dendam Macan Kemayoran

Persija Jakarta bakal menjalani laga kandang menghadapi PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-7 Liga 1 Indonesia 2019, Rabu (28/8) sore ini.


Sepakati Kontrak, Maitimo Bisa Diturunkan PSM saat Lawan Perseru

Sepakati Kontrak, Maitimo Bisa Diturunkan PSM saat Lawan Perseru

Negosiasi manajemen PSM dan Raphael Maitimo akhirnya menemui kata sepakat. Maitimo resmi berseragam PSM untuk putaran kedua Liga 1 musim ini.


Lupakan Kekalahan di Sleman, PSM Tatap Laga Selanjutnya

Lupakan Kekalahan di Sleman, PSM Tatap Laga Selanjutnya

PSM Makassar disebut-sebut punya kans bersaing memperebutkan juara Liga I musim ini. Syarat, Pasukan Ramang tak boleh hanya mendandalkan poin penuh di kandang.


PSS Sleman vs PSM Makassar, Waspadai Pergerakan Wiljan Pluim

PSS Sleman vs PSM Makassar, Waspadai Pergerakan Wiljan Pluim

Tuan Rumah PSS Sleman, tahu betul kapasitas Wiljan Pluim. Keterampilan olah bola dan pergerakannya, bisa merusak rencana sewaktu-waktu.


Zulkifli Syukur Pilih Hengkang, Darije Kalezic Harus Iklas

Zulkifli Syukur Pilih Hengkang, Darije Kalezic Harus Iklas

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menghormati keputusan Zulkifli Syukur yang memutuskan bergabung dengan Sriwijaya FC menjelang putaran kedua Liga 1.


Jangan Anggap Remeh The Villians, Spur

Jangan Anggap Remeh The Villians, Spur

Tottenham Hotspur telah menghabiskan lebih dari 101 juta pound (Rp1,74 triliun) untuk menambah amunisi barunya.


PSM Makassar vs Persija Jakarta Dijamin Ketat sejak Kick Off

PSM Makassar vs Persija Jakarta Dijamin Ketat sejak Kick Off

Final Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar dengan Persija Jakarta akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8) sore ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!