Sepakbola
Share this on:

Man United Vs Barcelona, Final Kepagian Liga Champions

  • Man United Vs Barcelona, Final Kepagian Liga Champions
  • Man United Vs Barcelona, Final Kepagian Liga Champions

NYON - Drawing babak perempat final Liga Champions sudah dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/03 kemarin. Yang menarik, dari drawing itu raksasa Spanyol Barcelona akan berjumpa dengan wakil Inggris Manchester United.

Sedangkan Juventus, akan meladeni tim yang sangat berbahaya Ajax Amsterdam. Wakil Belanda ini dianggap berbahaya karena mampu menghentikan langkah raksasa Spanyol lainnya Real Madrid.

Dua wakil Inggris harus bentrok di fase ini. Keduanya adalah Tottenham Hotspur yang akan duel melawan Manchester City. Sedangkan Liverpool akan melawan wakil Portugal yang cukup sensasional, FC Porto.

Jika tak ada perubahan, babak semifinal nantinya akan mempertemukan pemenang Tottenham Hotspur/Manchester City vs Ajax/Juventus dan Barcelona/Manchester United vs Liverpool/Porto. Dengan format seperti ini, ada peluang final Liga Champions tahun ini akan mempertemukan Juventus melawan Barcelona.

Menurut UEFA, ada satu aturan khusus untuk Manchester City dan Manchester United. Mereka tidak akan bisa bermain di kandang pada malam yang sama, atau dua malam berturut-turut.

Keputusan ini dibuat oleh otoritas lokal yang dianggap masuk akal. Oleh karena itu, jika kedua klub kemudian diundi di kandang pada minggu yang sama, maka tim yang telah finis lebih rendah di liga domestik musim sebelumnya, dalam hal ini Manchester United, akan dibalik sesuai dengan prinsip-prinsip Komite Kompetisi Klub UEFA.

Bagi Bernardo Silva, bisa menghindari Juventus di perempat final ini cukup melegakan. Karena Manchester City masih berpeluang melenggang ke semifinal. Di babak perempat final, mereka harus merjibaku melawan Tottenham Hotspur.

Di atas kertas, City akan melewati Spur. Nah, di sisi lain Barcelona harus berjibaku melewati hadangan Manchester United. Peluang City bertemu Barcelona ada di babak semifinal.

Silva wajar saja takut dengan Juventus. Karena di klub asal Turin, Italia itu ada sosok superfenomenal, Cristiano Ronaldo. Bernardo Silva cemas City tidak akan mampu mengatasi ancaman Ronaldo.

Ingat, Ronaldo baru saja jadi bintang utama kemenangan Juventus atas Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Awalnya, Juve takluk 0-2 pada leg pertama di Wanda Metropolitano. Ronaldo kemudian mencetak hat-trick di leg kedua, tepat di hadapan pendukung setia Juve.

Ini artinya, Ronaldo mampu membuat keajaiban dan membawa Juve ke perempat final. Penampilan ajaib Ronaldo spontan menuai decak kagum dari banyak pemain dan pelatih hebat.

"Jujur, saya tidak akan menyukai itu (jika kemungkinan City bertemu Juventus). Saya tahu dia (Ronaldo), dan saya tahu apa yang bisa dia lakukan," kata Silva ditribalfootball.

Adapun dari delapan tim yang lolos, ada empat wakil Inggris di perempat final Liga Champions. Hasil itu menandakan hebatnya Premier League yang bisa membentuk tim-tim jadi lebih kuat. (wsa/fin/zul)

Berita Sebelumnya

Chelsea Ditunggu Slavia Praha
Chelsea Ditunggu Slavia Praha

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pelatih Brasil: Kita Harus Lebih Dewasa

Pelatih Brasil: Kita Harus Lebih Dewasa

Venezuela menjadi tim yang sukses menunda Brasil melangkah ke babak perempat final Copa America 2019, kemarin.


Pulang ke Italia, tapi Jangan Jadi Pecundang

Pulang ke Italia, tapi Jangan Jadi Pecundang

Maurizio Sarri hanya ingin pulang. Tak peduli dengan sukses yang dia rengkuh di Liga Europa musim lalu bersama Chelsea.


Kekurangan SDM, PSSI Batal Gunakan VAR di Liga 1

Kekurangan SDM, PSSI Batal Gunakan VAR di Liga 1

PSSI menyatakan bahwa teknologi Video Assitant Referee (VAR) yang rencananya digunakan di Liga 1 Indonesia musim 2019 batal diterapkan.


Luis Suarez Belum Bisa Move On

Luis Suarez Belum Bisa Move On

Luis Suarez belum bisa move on dari pengalamannya di musim lalu, utamanya setelah gagal membawa Barcelona menjuarai Liga champions.


Pogba Tetap Ingin ke Madrid

Pogba Tetap Ingin ke Madrid

Paul Pogba bertekad untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas ini, meskipun Manchester United enggan untuk menjualnya.


Imbangi Bali United, Skema Timnas U-23 Mulai Padu

Imbangi Bali United, Skema Timnas U-23 Mulai Padu

Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan saat menjajal salah satu peserta klub Liga 1 Indonesia musim 2019, Bali United.


Jajal Bali United, Timnas U-23 Cari Komposisi yang Pas

Jajal Bali United, Timnas U-23 Cari Komposisi yang Pas

Menang telak 5-0 atas Filipina di laga terakhir Merlion Cup (9/6), belum memuaskan Indra Sjafri .


David de Gea Siap Perpanjang Kontrak

David de Gea Siap Perpanjang Kontrak

David de Gea akan kembali ditawari kontrak baru di Manchester United.


Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

Bintang timnas Belanda Matthijs De Ligt tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai final UEFA Nations League, Senin (10/6) dinihari, kemarin.


Juarai Liga Champions, Harga Pemain Liverpool Naik Tajam

Juarai Liga Champions, Harga Pemain Liverpool Naik Tajam

Sukses membawa Liverpool menjuara Liga Champions 2018/19 membawa berkah bagi sang pelatih Jurgen Klopp.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!