Sepakbola
Share this on:

Man. United vs Inter Milan, ICC Rasa Liga Champions

  • Man. United vs Inter Milan, ICC Rasa Liga Champions
  • Man. United vs Inter Milan, ICC Rasa Liga Champions

SINGAPURA - Akhir pekan ini Manchester United akan bentrok melawan Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2019 di Singapura. Meski hanya bertajuk laga pramusim, duel United melawan Inter ini terasa seperti duel Liga Champions.

Bertanding di Singapore National Stadium, United datang dengan tren positif. Marcus Rashford dan kawan-kawan baru saja meraih kemenangan atas Perth Glory dan Leeds United di laga uji coba yang digelar di Australia.

Namun, lawan yang bakal dihadapi United bukanlah lawan sembarangan. Sama seperti United, kepercayaan diri skuad Inter Milan juga sedang membuncah. Pasukan Antonio Conte itu baru saja memulai laga pramusimnya dengan menang tipis atas Lugano, 2-1.

Solskjaer sedikit bisa bernapas lega. Pasalnya, para pemain utamanya sudah mulai bergabung. Misalnya Paul Pogba, Juan Mata, Daniel James dan Marcus Rashford. Menghadapi musim yang baru, Marcus Rashford sedang dalam semangat tinggi untuk bersinar. Semangat menyambut musim baru sudah dia tunjukan saat mencetak gol saat melawan Leeds United.

Kondisi sebaliknya dialami Inter Milan. Bintang muda Lautaro Martinez dipastikan absen. Inter mungkin mengandalkan Ivan Perisic. Mengingat lini depan Inter Milan akan diisi oleh para pemain muda, maka Ivan Perisic akan diharapkan dapat memimpin serangan Inter Milan dari sisi sayap.

Solskjaer mengatakan, dalam duel nanti petang Unitedtidak akan diperkuat Romelu Lukaku yang masih dalam proses pemulihan cedera. Namun, Solskjaer menggaransi, tanpa kehadiran Lukaku, United akan tetap solid. "Kami memiliki beberapa pemain pengganti yang cukup baik. Saya kira tidak akan berpengaruh," kata Solskjaer di Foxsport Asia.

United berada di Singapura sejak Kamis kemarin. Pada partai uji coba melawan Leeds United, Setan Merah tidak berada dalam kondisi terbaik mereka. Beberapa pemain mereka harus menepi karena mengalami cedera. Mereka adalah Romelu Lukaku dan Luke Shaw yang diberitakan mengalami cedera ringan. Sementara De Gea harus absen karena sakit satu hari sebelum pertandingan melawan Leeds tersebut.

Ketika dikonfirmasi kondisi para pemain ini, Solskjaer mengatakan bahwa ada yang bisa bermain dan ada yang tidak bisa. "Tidak, dia (Lukaku) belum fit untuk bermain. Sementara untuk dua pemain lainnya, David (De Gea) dan Luke (Shaw) bisa bermain besok. Mereka sudah ikut berlatih kembali bersama kami kemarin," kata Solskjaer.

Yang melegakan, di turnamen ini United mendapat tiga tambahan pemain anyar. Mereka adalah Fred, Matteo Darmian dan Dean Henderson yang menyusul ke Singapura setelah absen pada sesi pra musim di Australia.

Menurut Solskjaer, ketiga pemain ini kemungkinan bisa diturunkan. Namun, sebelumnya mereka harus memeriksa kebugaran tubuh sebelum turun ke lapangan. "Kami akan melakukan beberapa perubahan pada pertandingan besok. Kami akan memberikan jam bermain yang berbeda. Tidak semua akan mendapatkan kesempatan yang rata selama 45 menit seperti yang sebelumnya," katanya.

Sementara itu pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku bisa mengikuti ICC 2019 kali ini. Menurutnya, ajang ini bagus untuk mematangkan para pemainnya menjelang bergulirnya Serie A nanti. "Ada beberapa pemain yang masih butuh jam terbang. Dan saya kira, ini bagus," kata Conte.

Sebelum duel antara United melawan Inter Milan, ada dua pertandinganICC 2019yang sudah dimainkan. Yakni duel Fiorentina vs Chivas Guadalajara yang digelar 17 Juli lalu dan dimenangkan La Viola dengan skor 2-1. Kemudian yang kedua adalah pertandingan Arsenal vs Bayern Munchen yang dimenangkanThe Gunnersdengan skor 2-1. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Siap-siap Beli Pemain, MU Tambah 75 Juta Pounds

Siap-siap Beli Pemain, MU Tambah 75 Juta Pounds

Belum sebulan jendela transfer musim panas ditutup, Manchester United telah menyiapkan bujet fantastis untuk transfer musim dingin.


Ajax Diimbangi APOEL Nicosia

Ajax Diimbangi APOEL Nicosia

Tiga laga playoff pertama Liga Champions 2019-2020 telah berakhir, Rabu (21/8) dinihari WIB.


Ramai-ramai Bela Pogba

Ramai-ramai Bela Pogba

Manchester United mengecam aksi rasis kepada Paul Pogba. Itu karena hal sepele, pemain Perancis itu gagal mengeksekusi penalti


Sturridge Akhirnya Merapat ke Liga Super Turki

Sturridge Akhirnya Merapat ke Liga Super Turki

Tak lama lagi, mantan striker Liverpool Daniel Sturridge akan berlaga di Liga Super Turki.


Tawaran barca Ditolak PSG, Neymar di Ujung Tanduk

Tawaran barca Ditolak PSG, Neymar di Ujung Tanduk

Masa depan Neymar da Silva Santos Junior alias Neymar merapat ke La Liga kian di ujung tanduk.


Persija Keluar dari Zona Merah

Persija Keluar dari Zona Merah

Persija Jakarta akhirnya keluar dari zona Liga 1 2019, setelah menang atas Kalteng Putra 3-0, Selasa (20/8)..


Christian Pulisic Tolak Tawaran United karena sang Ayah

Christian Pulisic Tolak Tawaran United karena sang Ayah

Pengakuan mengejutkan datang dari debutan anyar Chelsea Christian Pulisic. Ia mengaku, kedatanganya ke Stamford Bridge, karena sang ayah tidak suka dengan Jose


Sterling Hanya Butuh De Bruyne

Sterling Hanya Butuh De Bruyne

Sejak liga bergulir, pelatih Manchester City Pep Guardiola telah menantang Raheem Sterling untuk mencetak 30 gol musim ini.


Menang 3-1 dari PSS Sleman, Tira-Persikabo ke Puncak Klasemen Lagi

Menang 3-1 dari PSS Sleman, Tira-Persikabo ke Puncak Klasemen Lagi

Tira Persikabo kembali ke jalur kemenangan setelah pada Kamis (15/8) lalu, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu menelan kekalahan pertama kalinya di Liga 1 Indone


Zulkifli Syukur Pilih Hengkang, Darije Kalezic Harus Iklas

Zulkifli Syukur Pilih Hengkang, Darije Kalezic Harus Iklas

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menghormati keputusan Zulkifli Syukur yang memutuskan bergabung dengan Sriwijaya FC menjelang putaran kedua Liga 1.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!