Sepakbola
Share this on:

Manchester City Optimis Singkirkan Spurs

  • Manchester City Optimis Singkirkan Spurs
  • Manchester City Optimis Singkirkan Spurs

Foto: getty images

MANCHESTER - Dua wakil Inggris bakal menjalani duel hidup mati di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (18/4) dinihari pukul 02.00 WIB. Manchester City akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Tottenham di Etihad Stadium.

Di leg pertama, Manchester City takluk 0-1. Meski demikian, pasukan Pep Guardiola itu punya keyakinan tinggi bakal mampu membalikkan keadaan. Pemain dalam kondisi siap tempur. Kami akan bermain dengan sepenuh hati, kata pelatih Manchester City Pep Guardiola di Sky Sport News.

Meski kalah di leg pertama, City tetap tenang dan yakin bisa lolos ke semifinal. Optimistisme itu terbangun karena City baru saja menorehkan hasil fantastis di kompetisi domestik. Akhir pekan kemarin, City mencatat kemenangan penting di laga tandangatas Crystal Palace dengan skor 3-1.

Di laga itu, Gabriel Jesus menyumbang satu gol, sedangkan Raheem Sterling memborong dua gol. "Satu-satunya alasan untuk panik adalah jika Anda akan tersingkir. Saya cukup yakin kami akan ke babak selanjutnya," kata Guardiola kepadaSky Sport News.

Di Liga Champions musim ini, City telah mencetak 16 gol dalam 4 laga kandangnya. City selalu menang dalam 11 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi. Mereka sukses mencetak 48 gol dan hanya kebobolan 3 gol, meraih 8clean sheet. Yang perlu digaris bawahi, City meraih 7clean sheetdalam 11 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Dengan catatan yang demikian hebat, wajar jika Sergio Aguero dan kawan-kawan bakal mampu menyikat Tottenham Hotspur. "Mereka tim yang berbahaya. Namun kami siap mengalahkan mereka," tambah Guardiola.

City boleh optimistis, namun mereka tetap harus berhati-hati. Spurs bukanlah tim sembarangan yang gampang dikalahkan. Mereka datang ke Etihad juga dengan bekal yang luar biasa. Pasukan Mauricio Pochettino itu baru saja menguliti Huddersfield 4-0 melalui gol Victor Wanyama danhat-trick Lucas Moura.

Totteham juga selalu mencatat kemenangan tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhirnya di semua ajang. Namun tiga kemenangan itu semuanya adalah kemenangan kandang. Dalam dua laga tandang terakhirnya, Tottenham selalu kalah dengan skor identik 1-2 melawan Southampton dan Liverpool.

Dalam laga kandang terakhirnya melawan Tottenham, yakni di Premier League musim lalu, City menang 4-1. City unggul lewat gol-gol Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne dan Sterling (2), sedangkan Christian Eriksen hanya bisa memberi satu gol hiburan untuk Spurs.

Selebihnya, Tottenham hanya menang 5 kali dalam 19 laga tandang terakhirnya di Eropa. Spurs selalu mencatat hasil negatif dalam dua laga tandang terakhirnya. Tottenham cuma menang 1 kali dalam 7 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi.

Di leg pertama di stadion baru Tottenham, The Lily Whites-julukan Tottenham Hotspur- boleh menang lewatSon Heung-Min pada menit 78. Namun secara permainan, saat itu The Citizens cukup menguasai jalannya pertandingan.

City punya satu peluang emas di babak pertama, tapi eksekusi penalti Sergio Aguero dimentahkan oleh Hugo Lloris. Tottenham menang, tapi striker Harry Kane jadi 'tumbal', di mana dia mengalami cedera engkel dan diperkirakan absen sampai akhir musim.

Tanpa Harry Kane, pelatih Mauricio Pochettino hanya akan mengandalkan Lloriente di depan dengan formasi 4-2-3-1. Lloriente akan ditopang Eriksen, Lucas, dan Son yang belakangan bermain sangat konsisten. Dengan formasi ini, bisa jadi Pochettino hanya akan mengandalkan serangan balik. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang

Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang

Sabar... sabar... sabar. Frank Lampard belum mencapai titik didihnya. Tak ada emosi di kamar ganti atau peristiwa selisih paham saat latihan.


Siap-siap Beli Pemain, MU Tambah 75 Juta Pounds

Siap-siap Beli Pemain, MU Tambah 75 Juta Pounds

Belum sebulan jendela transfer musim panas ditutup, Manchester United telah menyiapkan bujet fantastis untuk transfer musim dingin.


Ramai-ramai Bela Pogba

Ramai-ramai Bela Pogba

Manchester United mengecam aksi rasis kepada Paul Pogba. Itu karena hal sepele, pemain Perancis itu gagal mengeksekusi penalti


Sterling Hanya Butuh De Bruyne

Sterling Hanya Butuh De Bruyne

Sejak liga bergulir, pelatih Manchester City Pep Guardiola telah menantang Raheem Sterling untuk mencetak 30 gol musim ini.


Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Manchester City akhirnya membayar denda 370 ribu franc Swiss sekitar Rp5,3 miliar, setelah FIFA memberi sanksi atas pelanggaran kontrak anak di bawah umur.


Awal Mulus Manchester City

Awal Mulus Manchester City

West Ham harus menanggung malu pada laga pekan pertama Premier League.


West Ham vs Man City, Laga 150 Juta Pound

West Ham vs Man City, Laga 150 Juta Pound

Mempertahankan gelar memang lebih sulit ketimbang merebutnya.


Lukaku Disebut Kegemukan

Lukaku Disebut Kegemukan

Legenda Manchester United Gary Neville menjadi orang yang pertama menyebut ketidaksukaannya atas keputusan Romelu Lukaku hijrah Inter.


Dipinang Spurs, Dybala Jual Mahal

Dipinang Spurs, Dybala Jual Mahal

Saat Juventus menerima tawaran Tottenham Hotspur, ternyata Paulo Dybala membuat petinggi Juventus kebakaran jenggot.


Di Manchester United, Maguire Bakal Jadi Pembeda

Di Manchester United, Maguire Bakal Jadi Pembeda

Harry Maguire boleh dikatakan agak terlambat bergabung dengan Manchester United. Dia tidak bisa menjalani debut saat United menjalani tur pra musim.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!