Sepakbola
Share this on:

Manchester City Terancam Absen di Liga Champions

  • Manchester City Terancam Absen di Liga Champions
  • Manchester City Terancam Absen di Liga Champions

MANCHESTER - Kabar buruk bagi penggemar Manchester City. Klub yang baru saja menjuarai Premier League itu terancam absen di Liga Champions untuk satu musim.

Saat ini, otoritas sepakbola Eropa UEFA sedang menginvestigasi laporan keuangan yang disusun oleh Manchester City. Investigasi ini menindaklanjuti laporan media Jerman Der Spiegel yang memuat laporan keuangan City yang dianggap janggal.

Der Spiegel adalah salah satu media dengan reputasi laporan investigasi yang kredibel. Selama ini Der Spiegel dikenal sebagai media media yang intens mengungkap kasus pelanggaran pajak yang dilakukan oleh beberapa pemain bintang. Termasuk di antaranya pemain-pemain yang bermain di klub La Liga dalam beberapa tahun terakhir.

Der Spiegel menuduh Manchester City terlibat dalam upaya penggelapan dana senilai 70 juta pounds dari Abu Dhabi United Group. Sementara itu The Sun melaporkan, saat ini para pejabat UEFA sedang melakukan pembahasan soal laporan keuangan Manchester City.

Pembahasan sudah dilakukan sejak dua pekan yang lalu. Hasilnya, ada hal yang dinilai cukup mencurigakan pada laporan keuangan tersebut.

Nah, UEFA sendiri telah menunjuk Yves Leterme. Dia adalah Perdana Menteri Belgia, yang tugasnya adalah memimpin dewan kontrol yang fokus utamanya melakukan investigasi atas kasus ini. Yves Leterme dan timnya akan bekerja hingga beberapa pekan ke depan.

Kasus yang dihadapi oleh Manchester City ini adalah kasus yang sangatserius. Pasalnya, ada ancaman hukuman yang sangat berat jika tuduhan ini benar adanya. Dan, jika penyelidikan ini ternyata membuktikan City melakukan kejahatan, maka Manchester City bakal dijatuhi hukuman larangan ikut serta satu edisi Liga Champions.

Jika nantinya tuduhan itu benar dan Manchester City mendapat sanksi dilarang tampil di Liga Champions musim 2019/20, maka ini ini akan jadi berkah bagi Arsenal. Sebab, Arsenal yang akan jadi pengganti posisi Man City.

Arsenal sendiri mengakhiri musim 2018/19 dengan berada di posisi ke-5 klasemen Premier League. Mereka tidak berada di zona tim yang akan lolos ke Liga Champions sebagai wakil klub Premier League.

Namun, saat ini The Gunners-julukan Arsenal punya dua peluang lolos ke Liga Champions. Pertama, mereka harus menjadi juara Europa League di mana di laga final, Arsenal akan berjumpa Chelsea. Cara kedua, jika Arsenal gagal menjadi juara Europa League, tapi Manchester City mendapat sanksi dari UEFA untuk larangan tampil di Liga Champions karena dianggap melakukan pelanggaran laporan keuangan klub.

Manchester City baru saja merayakan sukses mereka meraih gelar Premier League tahun ini. Gelar ini mereka raih setelah dipaksa berjuang hingga pekan terakhir oleh Liverpool. Selain menjuarai Premier League, The Citizens juga masih berpeluang merebut Piala FA setelah di final nanti mereka akan melawan Watford. City sangat diunggulkan juara pada laga di Wembley tersebut dan merebut treble musim ini. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Balik ke United, Henderson Minta Gaji Tiga Kali Lipat

Balik ke United, Henderson Minta Gaji Tiga Kali Lipat

Penjaga gawang Dean Henderson akan kembali ke Manchester United setelah menjalani peminjaman selama satu musim di Sheffield United.


Tampil Lebih Baik, Badak Curi Poin Penuh di Padang

Tampil Lebih Baik, Badak Curi Poin Penuh di Padang

Perseru Badak Lampung FC tampil gemilang dengan sukses meraih kemenangan di pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019.


Langsung ke Singapura, United Tak Mampir Indonesia

Langsung ke Singapura, United Tak Mampir Indonesia

Tidak ada nama Indonesia dalam agenda tur pra musim Manchester United di Asia, Australia dan Eropa Juli dan awal Agustus nanti.


Pulang ke Italia, tapi Jangan Jadi Pecundang

Pulang ke Italia, tapi Jangan Jadi Pecundang

Maurizio Sarri hanya ingin pulang. Tak peduli dengan sukses yang dia rengkuh di Liga Europa musim lalu bersama Chelsea.


Kekurangan SDM, PSSI Batal Gunakan VAR di Liga 1

Kekurangan SDM, PSSI Batal Gunakan VAR di Liga 1

PSSI menyatakan bahwa teknologi Video Assitant Referee (VAR) yang rencananya digunakan di Liga 1 Indonesia musim 2019 batal diterapkan.


Aguero Mulai Menua, Guardiola Butuh Pelapis

Aguero Mulai Menua, Guardiola Butuh Pelapis

Manajer Manchester City Josep Guardiola menegaskan timnya tetap akan berburu pemain di bursa transfer musim panas 2019 ini.


Luis Suarez Belum Bisa Move On

Luis Suarez Belum Bisa Move On

Luis Suarez belum bisa move on dari pengalamannya di musim lalu, utamanya setelah gagal membawa Barcelona menjuarai Liga champions.


Pogba Tetap Ingin ke Madrid

Pogba Tetap Ingin ke Madrid

Paul Pogba bertekad untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas ini, meskipun Manchester United enggan untuk menjualnya.


Imbangi Bali United, Skema Timnas U-23 Mulai Padu

Imbangi Bali United, Skema Timnas U-23 Mulai Padu

Timnas Sepak Bola Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan saat menjajal salah satu peserta klub Liga 1 Indonesia musim 2019, Bali United.


David de Gea Siap Perpanjang Kontrak

David de Gea Siap Perpanjang Kontrak

David de Gea akan kembali ditawari kontrak baru di Manchester United.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!