Sepakbola
Share this on:

Manchester United VS Arsenal, Ujian Konsistensi Solksjaer

  • Manchester United VS Arsenal, Ujian Konsistensi Solksjaer
  • Manchester United VS Arsenal, Ujian Konsistensi Solksjaer

MANCHESTER - Kembali bertemu Arsenal memberi mimpi buruk bagi Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih Berpaspor Norwegia ini terlalu lambat melaju sejak awal musim ini. Masalahnya, MU tak kunjung konsisten dan sulit menemukan kestabilan dari setiap laganya. Solskjaer sempat tertekan hingga manajemen mengancam kedudukannya.

Asa Solskjaer tetap bertahan di Setan Merah dipertaruhkan dini hari nanti (1/10). United akan menjamu Arsenal dalam laga lanjutan Liga Premier pekan ketujuh yang krusial. Duel ini memang menjadi momen krusial bagi kedua tim. Arsenal dan MU harus menemukan track kemenangan kembali.

Hingga pekan ke tujuh, The Gunners (sebutan Arsenal) masih tersangkut di peringkat ke-8 klasemen. Sementara The Red Devils (julukan Manchester United) terperosok di peringkat ke-11. Dengan perolehan 11 poin, The Gunners hanya unggul 3 poin dari Setan Merah.

Otomatis, laga yang seharusnya berlabelbig match semakin lain rasanya. Pertaruhan partai ini menjadi laga penentu tim mana yang akan finish di zona Liga Europa musim ini.

Duel bigmatch rasa papan tengah ini mampu merubah nasib keduanya. Bagi mereka, siapa pun yang kalah bakal kesulitan bangkit, sementara yang menang semakin moncer menuju The Big Four.Sebagai mantan pemain Manchester United, Solskjaer sangat paham atmosfer yang kerap tercipta setiap bertemu Arsenal.

Secara statistik, head to head keduanya, Manchester United lebih banyak merasakan kemenangan. Dari lima laga pertemuan, tiga diantaranya dimenangkan Setan Merah, sementara satu laga berakhir imbang. Dan satu laga dimenangkan Arsenal pada pertemuan kedua Liga Premier musim lalu.

Namun, musim ini akan terasa perbedaanya. Racikan Solskjaer belum menemukan ritme pemainnya.

Dilansir dari Skysport, Solskjaer mengaju sejak awal, ia tidak pernah menjanjikan hasil positif akan terus diraih MU musim ini. Dia tahu butuh waktu dan kerja keras untuk mengubah MU.

"Musim ini tidaklah sama dengan musim lalu. Kami tengah membangun tim dan kultur yang baru, sama dengan yang dilakukan Fergie (Sir Alex Ferguson-red)," ujar Solskjaer kepadaSky Sports.

"Saya tidak pernah bicara bahwa ini adalah pekerjaan mudah karena kami punya banyak pemain mahal, tapi kami masih terus melaju," sambungnya.

Kendati demikian, Arsenal bukan lawan baru bagi MU. Bagi mereka, bertandang ke Old Trafford sama halnya saat melawan ke Anfield, markas Liverpool. Stadion itu bukanlah tempat yang ramah bagi The Gunners. Dari total 95 laga yang digelar di Old Trafford, Tim asal London Utara itu hanya menang sebanyak 15 kali saja United punya keunggulan bermain di depan kandang mereka sendiri.

Kelemahan lini serang menjadi satu hal yang mengkhawatirkan dari United musim ini. Pasalnya, setelah membantai Chelsea 4-0, Sabtu (11/8) lalu, United belum mampu mencetak lebih dari satu gol di semua pertandingan mereka di EPL, Piala Liga dan Liga Europa.

Barisan tombak mereka pun kedodoran. Seperti Marcus RashforddanAnthony Martial absen. MU pun hanya bergantung terhadap striker mudaMason Greenwood.

Perkara cedera tidak hanya di lini serang, sejumlah pemain kunci yang cedera. Sebut saja Eric Bailly, Anthony Martial, Diogo Dalot dipastikan absen pada laga ini. Sementara gelandang bintang MU, Paul Pogba mengalami pembengkakan di kaki, sehingga ia diragukan bisa tampil. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Revolusi Ngotot ala Sarri
Revolusi Ngotot ala Sarri

Berita Berikutnya

Kuasai Klasemen, Liverpool Masih Mulus
Kuasai Klasemen, Liverpool Masih Mulus

Berita Sejenis

Perebutan Gelar Liga Inggris Belum Berakhir

Perebutan Gelar Liga Inggris Belum Berakhir

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan menegaskan bahwa persaingan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini belum berakhir.


Buru Pemain Bintang, Madrid dan City Siapkan Uang Triliuanan

Buru Pemain Bintang, Madrid dan City Siapkan Uang Triliuanan

Manchester City dan Real Madrid disebut-sebut tengah menyiapkan uang besar di jendela transfer Januari mendatang.


Sterling Dicoret dari Skuat Inggris saat haddapi Montenegro

Sterling Dicoret dari Skuat Inggris saat haddapi Montenegro

Persaingan pemain Manchester City dan Liverpool di Premier League berimbas buruk bagi tim nasional Inggris.


Brendan Rodgers Pembeda Leicester City

Brendan Rodgers Pembeda Leicester City

Kemenangan atas Arsenal, Minggu (9/11) lalu, membuat Leicester City menjadi kandidat pemburu gelar juara Premier League musim ini, setelah Manchester City dan L


Performa Arsenal Sedang Turun

Performa Arsenal Sedang Turun

Arsenal tengah mengalami kegamangan. Bagaimana tidak, dalam empat laga beruntun di semua ajang, skuat Unai Emery tak pernah merasakan kemenangan.


Lupakan Premier League Dulu The Red Devils!

Lupakan Premier League Dulu The Red Devils!

Manchester United kembali menjadi pesakitan di Liga Premier, usai kalah 0-1 dari Bournemouth, Sabtu (2/11) lalu.


Atalanta vs Manchester City, Berharap Tuah San Siro

Atalanta vs Manchester City, Berharap Tuah San Siro

Atalanta, klub medioker Italia yang bermarkas di Bergamo, telah mengukir rekor menawan pasca menjadi debutan baru di Liga Champions musim ini.


Manchester United dan Arsenal Kian Tertinggal

Manchester United dan Arsenal Kian Tertinggal

Manchester United dan Arsenal sepertinya sudah harus mengangkat bendera putih lebih dini dalam persaingan gelar Premier League 2019/2020.


Man City vs Southampton, The Saints Tak Kunjung Bangkit

Man City vs Southampton, The Saints Tak Kunjung Bangkit

Pertengahan 2017 silam, kabar buruk datang menghampiri Manchester City. Mereka dilarang menggaet pemain akademi dalam dua tahun dan didenda 300 ribu pounds.


Wonderkid Manchester City Pukau Carabao Cup

Wonderkid Manchester City Pukau Carabao Cup

Manajer City Pep Guardiola puas dan mengaku terkesan, khususnya pada penampilan para pemain mudanya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!