Sepakbola
Share this on:

Mancini Jaga Terus Tren Positif Gli azzuri

  • Mancini Jaga Terus Tren Positif Gli azzuri
  • Mancini Jaga Terus Tren Positif Gli azzuri

SARGSYAN - Italia tetap tampil perkasa dalam laga lanjutan Grup J Kualifikasi Euro 2020. Ya, lagi-lagi Gli Azzuri kembali meriah kemenangan di babak kualifikasi tersebut. Kali ini yang menjadi korban kegananan Italia adalah tuan rumah Armenia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Republican Stadium After Vazgen Sargsyan, Kamis (5/9) kemarin, tim asuhan Roberto Mancini menang dengan skor 3-1. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Armenia berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat gol yang diciptakan Alexander Karapetyan.

Berawal dari umpan mendatar yang diberikan Tigran Barseghyan, Karapetian dengan sigap dan mantap melepaskan tendnagan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau Gianluigi Donnarumma.

Italia sendiri baru bisa menyamakan kedudukan menajdi 1-1 pada menit ke-28 melalui aksi sang penyerang, Andrea Belotti.

Dari sisi kiri, Emerson Palmieri melakukan tusukan ke kotak penalti dan mengirim umpan silang. Andrea Belotti yang lepas dari pengawalan dengan santai menjebol gawang Armenia.

Petaka hadir bagi Armeni di massa injury time babak pertama, dimana mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah sang pencetak gol-nya Alexander Karapetyan menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Hal itu setelah, Karaptyan dianggap melakukan pelanggaran terhadap Leonardo Bonucci.

Meski unggul pemain, Italia sendiri baru bisa menciptakan keunggulan pada menit ke-77. Kali ini, Lorenzo Pellegrini yang mencatatkan namanya di papan skor usai sundulannya setelah menerima umpan corrsing matang Leonardo Bonucci menggoyahkan jala gawang Armenia.

Tiga menit berselang, Glia Azzuri menambah kedudukan menjado 3-1. Belotti lagi-lagi yang memaksa kiper Armenia, Aram Hayrapetyan memungut bola dari dalam gawangnya.

Usai mendapatkan operan dari Stefano Sensi, ia berduel dengan bek Armenia dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dari jarak dekat. Gol keduanya pun tercipta dan skor berubah menjadi 3-1 hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Italia kembali meneruskan tren positifnya dengan belum terkalahan di Kualifikasi Euro 2020 Grup J. Bahkan, hasil itu juga membuat mereka tetap kokoh di puncak klasemen grup denga raihan 15 poin dari lima laga yang sudah dijalaninya.

Sementara, Armenia bertengger di peringkat empat dengan raihan enam poin dari lima laga. Aremania sendiri baru meraih dua kemenangan dan tiga kekalahan. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Gli Azzurri Belum Terbendung

Gli Azzurri Belum Terbendung

Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Italia belum terbendung hingga laga keenam Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J.


Spanyol Masih Terlalu Kuat

Spanyol Masih Terlalu Kuat

Spanyol terus meraih rekor sempurna setelah menundukkan Kepulauan Faroe 4-0 dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup F, Senin (9/9) dini hari WIB.


Spanyol dan Italia Jaga Rekor Sempurna

Spanyol dan Italia Jaga Rekor Sempurna

Sempurna. Titel itu yang kini disematkan tim Italia dan Spanyol di ajang kualifikasi Euro 2020 ini.


Misi The Three Lions Lanjutkan Tradisi

Misi The Three Lions Lanjutkan Tradisi

Inggris punya trend positif saat menghadapi Bulgaria. Bahkan tim kini diarsiteki Gareth Southgate itu cuma kebobolan dua gol dalam 10 pertemuan melawan mereka.


Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Striker Napoli Lorenzo Insigne dipastikan absen membela Italia di dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Armenia (5/9) dan Finlandia (8/9).


Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan

Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan

Liverpool dan Manchester City terus menjauh dari para saingan The Big Six di matchweek ke-3 Liga Premier Inggris.


Hingga Pekan ke-13, Tira Persikabo Belum Terkalahkan

Hingga Pekan ke-13, Tira Persikabo Belum Terkalahkan

Tira-Persikabo terus menuai hasil gemilang dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Juventus Terus Buru Lukaku dan Pogba

Juventus Terus Buru Lukaku dan Pogba

Raksasa Italia Juventus ingin memboyong Romelu Lukaku dari Manchester United.


Sarangkan Lima Gol dan Clean Sheet, Timnas U15 Jangan Jumawa

Sarangkan Lima Gol dan Clean Sheet, Timnas U15 Jangan Jumawa

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia kembali meraih hasil positif pada perhelatan Piala AFF U-15.


Neymar Akan Dibarter dengan Bale Plus Sejumlah Uang

Neymar Akan Dibarter dengan Bale Plus Sejumlah Uang

Meski Barca terus terang ingin menggaet Neymar, namun Paris Saint Germain (PSG) tak mau melepas begitu saja pemainnya itu.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!